Comscore Tracker

5 Camilan dari Keju Parmesan, Cita Rasa Gurihnya Memikat

Cocok dinikmati bersama minuman favorit saat santai

Keju parmesan yang mendominasi dengan rasa asinnya merupakan salah satu bahan yang sering digunakan untuk pizza dan pasta. Selain dijadikan kedua olahan tersebut, keju parmesan juga cocok diolah menjadi berbagai camilan lezat yang menggugah selera.

Camilan yang dibuat dari keju parmesan akan cocok disandingkan dengan teh atau kopi favoritmu saat menikmati waktu bersantai. Ingin tahu kreasi camilan lezat yang dibuat dari keju parmesan? Yuk, simak ide camilan dari keju parmesan di bawah ini!

1. Parmesan cheese potato balls

5 Camilan dari Keju Parmesan, Cita Rasa Gurihnya Memikatilustrasi parmesan cheese potato balls (instagram.com/the__jolly__belly)

Parutan keju parmesan yang dicampur kentang kukus halus menghasilkan perpaduan rasa gurih dengan tekstur lembut yang memanjakan lidah. Kelezatan yang menggigit dari parmesan cheese potato balls akan cocok dengan selera anak-anak dan orang dewasa.

Tak perlu repot untuk membuat camilan satu ini, cukup campur kukusan kentang, keju parmesan, tepung roti warna putih, cincangan halus daun ketumbar, bubuk cabai merah, minyak sayur, lada hitam, dan garam. Kemudian, bentuk bulat adonan yang sudah dicampur sebelumnya dan mulailah untuk menggoreng.

Kemuian, angkat parmesan cheese potato balls saat warnanya mulai kecokelatan. Jika sudah, dinikmati parmesan cheese potato balls selagi hangat dengan saus sambal favoritmu.

2. Parmesan crisps

5 Camilan dari Keju Parmesan, Cita Rasa Gurihnya Memikatilustrasi parmesan crisps (instagram.com/jackie_cooks_food)

Ingin mencicipi camilan renyah dengan sensasi gurih yang memanjakan lidah? Cobalah parmesan crisps. Cita rasa keju parmesan yang mendominasi di lidah dengan tambahan rempah sebagai pelengkap rasa membuat camilan satu ini cocok dinikmati saat menonton film bersama keluarga.

Cukup siapkan dua bahan, yakni parutan keju parmesan dan bubuk lada hitam. Siapkan juga loyang dan panaskan oven. Tabur keju parmesan di atas loyang yang sudah dilapisi baking sheet sembari dibentuk bulat dengan tambahan taburan bubuk lada hitam.

Panggang beberapa menit sampai parmesan crisps terlihat meleleh dan warnanya berubah sedikit keemasan. Camilan renyah dengan cita rasa gurih siap kamu nikmati kelezatannya!

3. Parmesan breadsticks

5 Camilan dari Keju Parmesan, Cita Rasa Gurihnya Memikatilustrasi parmesan breadsticks (instagram.com/theorydessertbar)

Breadstick yang punya tampilan memikat sudah pasti menarik perhatian anak-anak untuk segera mencicipinya. Apalagi breadstick ini dikreasikan dengan keju parmesan yang menambah cita rasa asin dan gurih.

Kamu perlu menunggu beberapa jam sampai adonan yang dicampurkan dengan ragi menjadi lebih mengembang dengan tujuan agar breadstick empuk. Kemudian, bentuk memanjang adonan, lalu oleskan kocokan putih telur dan taburkan parutan keju parmesan.

Panggang parmesan breadsticks sampai mengembang dan berubah warna menjadi emas kecokelatan. Angkat dan dinginkan parmesan breadsticks untuk nantinya ditata di dalam stoples.

Baca Juga: 5 Camilan Berbahan Keju Paling Populer saat Lebaran, Gurihnya Nampol!

4. Parmesan chicken nuggets

5 Camilan dari Keju Parmesan, Cita Rasa Gurihnya Memikatilustrasi parmesan chicken nuggets (instagram.com/vappulm)

Nuget berbahan daging ayam yang dikreasikan dari campuran tepung roti dan parutan keju parmesan punya rasa lebih khas. Tentu dengan tambahan rasa asin dari permesan, daging ayam yang bertekstur lembut makin terasa kelezatannya.

Bahan-bahan nuget ayam yang sudah diolah dikukus dan  diiris kecil-kecil. Jika sudah, balurkan dengan kocokan telur. Menyusul untuk dibalurkan campuran tepung roti dan parutan keju parmesan, barulah goreng nuget ayam sampai tampilannya terlihat krispi.

5. Parmesan biscuits

5 Camilan dari Keju Parmesan, Cita Rasa Gurihnya Memikatilustrasi parmesan biscuits (instagram.com/kiwi_girleats)

Biskuit asin renyah bisa menjadi salah satu camilan lezat untukmu dan keluarga di rumah. Gurihnya cita rasa keju parmesan dengan perpaduan tekstur garing yang meleleh di mulut, dijamin akan buatmu ketagihan akan rasanya.

Campurkan tepung terigu, parutan keju parmesan, butter, lada hitam, garam secukupnya, telur, dan parutan keju cheddar. Kemudian, aduk merata, cetak, dan susun di atas loyang. Panggang beberapa menit sampai parmesan biscuits matang.

Keju parmesan dikreasikan menjadi berbagai camilan lezat yang menggugah selera di atas tentu akan menarik hati. Jadi, kamu tertarik mencoba kelezatan camilan berbahan keju parmesan yang mana dulu, nih?

Baca Juga: 5 Hidangan Serba Keju Brulee, Makan Mewah bak di Resto Ternama

Mayang Arin Pratitis Photo Verified Writer Mayang Arin Pratitis

Instagram: @mayang.ariin

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya