Comscore Tracker

5 Kreasi Dessert Taro, Rasa Legit Manjakan Lidah

Selain rasanya enak, warnanya bikin indah sajian dessert

Warna ungu pada taro seringkali disangka berasal dari ubi ungu, padahal taro merupakan umbi akar bernama talas. Perbandingan rasa dari ubi ungu dan taro jauh berbeda, ubi ungu terasa manis namun talas terasa hambar.

Tapi jangan salah, talas yang terasa hambar ini lebih mudah dipadukan dengan bahan-bahan dessert untuk penyesuian rasa. Ingin tahu dessert apa saja yang dapat diolah dengan taro?

Untukmu yang penasaran kreasi dessert dari taro, di bawah ini ada lima list kreasi dessert berbahan taro yang legitnya siap manjakan lidah! Simak, yuk!

1. Taro tres leches

5 Kreasi Dessert Taro, Rasa Legit Manjakan Lidahilustrasi taro tres leches (www.instagram.com/lys_eatsandtreats)

Tres leches adalah dessert lembut berbahan cake yang diguyur dengan susu manis. Tekstur lembut dari tres leches ini dapat kamu padukan dengan taro agar lebih memikat cita rasanya.

Dalam memadukan tres leches dan taro, buat adonan cake yang terdiri dari campuran butter, gula, telur, vanilla essence yang dimixer sampai mengembang lalu tuang tepung terigu dan bubuk taro. Panggang cake beberapa menit lalu angkat untuk menambahkan guyuran susu cair.

Rasa gurih dan manis yang berpadu menjadi satu pada taro tres leches tambahkan juga rasa creamy dari whipping cream, untuk hasil yang lebih menggugah selera.

2. Taro donut

5 Kreasi Dessert Taro, Rasa Legit Manjakan Lidahilustrasi taro donut (www.instagram.com/peacefulbakery)

Donat lembut yang diisi dengan krim manis rasa taro adalah dessert selanjutnya yang siap manjakan lidahmu. Tekstur lembut dan kenyal dari donat dengan perpaduan krim manis berbahan taro yang meleleh, cocok dijadikan dessert untuk menemani waktu santaimu.

Adonan donat yang sudah kalis dan diamkan beberapa menit sampai mengembang lalu goreng pada minyak panas sampai berwarna emas kecoklatan. Setelah itu buat krim taro berbahan gula halus, whipping cream, dan bubuk taro.

Isi donat yang sudah ditaburi dengan gula halus dengan krim taro sampai penuh dan donat taro siap kamu nikmati cita rasanya.

3. Taro mochi buns

5 Kreasi Dessert Taro, Rasa Legit Manjakan Lidahilustrasi taro mochi buns (www.instagram.com/thesugarhideout)

Mochi kenyal yang dijadikan isian roti lembut berbahan taro, punya sensasi yang dijamin buat lidah ketagihan untuk mencicipinya terus. Rasa manis dan khas dari taro yang berpadu dengan kenyalnya mochi beserta lembutnya roti adalah alasan kenapa taro mochi buns wajib kamu masukan kedalam list dessert favoritmu.

Adonan roti yang sudah didiamkan beberapa jam untuk mendapatkan tektur lembut, kemudian isi dengan mochi taro lalu bentuk bulat dan panggang beberapa menit sampai menggembang. Selamat mencoba lezatnya taro mochi buns yang memanjalan lidah ini.

Baca Juga: Resep Taro Keju Bites ala Yummy, Gurih dan Manisnya Pas Banget

4. Taro macaron

5 Kreasi Dessert Taro, Rasa Legit Manjakan Lidahilustrasi taro macaron (www.instagram.com/bellsiecakestudio)

Macaron yang mempunyai rasa manis menggigit lidah adalah dessert yang cocok dikreasikan dengan taro untuk menciptakan rasa yang lebih lezat. Tak hanya terasa manis, macaron yang dikreasikan dengan taro akan menghasilkan warna ungu cantik yang dijamin dapat menarik hati banyak orang.

Untuk membuat macaron, campur bubuk taro, gula halus, tepung almond, dan putih telur sampai mengembang lalu cetak dan panggang dengan suhu sedang. Agar rasa taro makin terasa, buat icing untuk perekat macoran dari campuran gula halus, butter, essence taro, dan heavy cream.

Setelah macaron matang dan disesuaikan dengan suhu ruangan, beri icing rasa taro diantara macaron. Dan taro macaron siap dinikmati bersama teh atau kopi, selamat mencoba!

5. Taro bubble tea pie

5 Kreasi Dessert Taro, Rasa Legit Manjakan Lidahilustrasi taro bubble tea pie (www.instagram.com/mengbakes)

Pie renyah berbahan kelapa yang terasa gurih, akan makin terasa kelezatannya dengan tambahan filling lembut berbahan taro dengan topping whipping cream dan kenyalnya taro bubble tea. Taro bubble tea pie adalah kreasi dessert berbahan taro yang memadukan rasa gurih, creamy, dan manis sekaligus yang dijamin buat ketagihan.

Crust pie berbahan kelapa yang sudah jadi, lalu isi dengan filling berbahan pure taro yang dicampur dengan gula pasir dan vanilla essence. Lalu tambahkan juga whipping cream, taro bubble tea, dan taburan kelapa kering di atas filling pure taro.

Tertarik bukan untuk mencicipi kelima dessert berbahan taro di atas? Rasa taro yang khas lalu diolah menjadi dessert menggugah selera, memang akan memanjakan lidahmu saat mencicipinya. Jadi, kamu tertarik dengan dessert taro yang mana, nih?

Baca Juga: Resep Taro Shortcake, Rasanya Bikin Mau Lagi dan Lagi!

Mayang Arin Pratitis Photo Verified Writer Mayang Arin Pratitis

Instagram: @mayang.ariin

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya