Comscore Tracker

Jangan Mau Diajak Ketemu Calon Mertua, Kalau 7 Resep Ini Belum Kamu Kuasai

Belajar ah dari sekarang

Banyak yang bilang kalau kunci utama masuk ke hati pria adalah matanya. Sementara kalau mau mencuri hati calon ibu mertua, mahirlah memasak makanan favorit sang pria. Namun kadang kita bingung, kalau untuk pertama-tama masakan apa saja sih yang harus dikuasai demi meluluhkan hati calon mertuamu itu. Biar gak kelamaan bingung, IDN Times kali ini akan menyebutkan 7 masakan yang wajib dikuasai kalau mau membuat calon mertua jatuh hati:

1. Nasi goreng

Jangan Mau Diajak Ketemu Calon Mertua, Kalau 7 Resep Ini Belum Kamu Kuasaiyusatirah.blogspot.sg

Makanan ini bisa dibilang adalah favoritnya manusia sejuta umat. Rasanya yang enak dan gak aneh-aneh membuatnya digemari banyak orang termasuk juga mungkin pacarmu. Makanya pantang banget rasanya kalau kamu gak bisa masak “menu standar” ini. 

2. Soto ayam

Jangan Mau Diajak Ketemu Calon Mertua, Kalau 7 Resep Ini Belum Kamu Kuasaiflickr.com

Menu sakral kedua yang wajib kamu kuasai cara membuatnya adalah soto ayam. Banyak cowok mengaku menyukai makanan yang paling enak disantap bersamaan dengan sate usus atau tempe goreng ini. Ada beragam varian soto yang bisa kamu pelajari. Mulai dari Soto Betawi, Soto Lamongan, sampai Soto Kudus. Saran IDN Times pilih menu soto yang bumbunya paling sederhana seperti misalnya Soto Kudus kalau kamu baru mulai belajar memasak makanan ini.

3. Ikan gurame bakar

Jangan Mau Diajak Ketemu Calon Mertua, Kalau 7 Resep Ini Belum Kamu Kuasai1001resepmasakan.com

Terbayang gak gimana kerennya kamu kalau bisa menyajikan menu ikan bakar saat makan malam bersama calon mertua? Pasti keren banget ya. Meskipun agak susah membuatnya tapi calon mertua pasti jadi kagum sama kamu. Kunci utama membuat ikan gurame bakar yang enak adalah ikan harus segar serta bumbu halus yang dioleskan saat proses membakar. Perbanyak penggunaan jeruk nipis untuk menghilangkan amis dan bawang untuk menguatkan rasa. 

Terakhir, buatlah sambal kecap yang enak dengan mengiris bawang merah dan cabai rawit cukup banyak. Gunakan kecap berkualitas seperti Kecap Bango supaya hasil masakanmu selevel sama ikan gurame di restoran. 

4. Sop daging sapi

Jangan Mau Diajak Ketemu Calon Mertua, Kalau 7 Resep Ini Belum Kamu Kuasairesepsedapku.com

Gak ada orang yang rasanya sanggup menolak kenikmatan sop daging sapi. Untuk itu resep satu ini wajib masuk ke daftar makanan yang harus kamu kuasai kalau mau pamer di depan ibu mertua. Cara membuat masakan ini juga gak susah kok. Karenanya siapapun kamu pasti bisa deh memasak makanan ini. 

5. Tempe tahu bacem

Jangan Mau Diajak Ketemu Calon Mertua, Kalau 7 Resep Ini Belum Kamu Kuasaicookpad.com

Coba bayangkan enaknya menyantap sepiring nasi hangat, tempe dan tahu bacem, serta sambal yang agak manis itu, pasti menggoda kan? Nah “pesona” tahu dan tempe bacem ini pasti akan jadi senjata ampuh yang dapat kamu gunakan kalau mau membuat calon mertua menyukaimu. Kalau mau langsung belajar gimana cara mengolah tempe tahu bacem yang nikmat langsung saja kunjungi website bango.co.id. Di website tersebut ada resep tempe dan tahu bacem yang bisa ditiru cara membuatnya. 

6. Tumis kangkung

Jangan Mau Diajak Ketemu Calon Mertua, Kalau 7 Resep Ini Belum Kamu Kuasaicookinggalery.blogspot.com

Masakan sederhana lainnya yang gak boleh kamu lupakan adalah tumis kangkung. Menu sayuran ini biasanya jadi makanan rumahan yang difavoritkan oleh banyak orang. Kalau sudah bisa masak tumis kangkung polos, coba variasi lainnya seperti tumis kangkung yang dicampur seafood atau bakso sapi.

7. Sambal terasi

Jangan Mau Diajak Ketemu Calon Mertua, Kalau 7 Resep Ini Belum Kamu Kuasaimelinakiki.com
Belum lengkap rasanya menyajikan makanan Indonesia tanpa sambal. Namun berhubung ada beragam jenis sambal, untuk permulaan belajar saja dulu membuat sambal paling banyak disukai yaitu sambal terasi. Sambal ini paling cocok disajikan dengan aneka jenis makanan mulai dari ikan asin, ayam, atau tempe goreng. 

Berhubung kamu sudah apa saja masakan yang harus dikuasai, mulai sekarang jangan ragu untuk belajar masak ya. Apalagi dengan perkembangan teknologi yang ada, belajar masak jadi makin mudah. Kamu bisa belajar baik via video di Youtube atau melalui website kuliner seperti dari Kecap Bango yang diakses melalui link ini. Di website tersebut kamu dapat mencari resep masakan Indonesia yang bervariasi lengkap dengan informasi bahan serta cara membuat yang mudah diaplikasikan. Seru kan?
 

yummy-banner

Topic:

Just For You