Comscore Tracker

Nggak Perlu Delivery, Bikin 7 Menu Ini Juga Bikin Nafsu Makan Kok!

Pas nih untuk seminggu full menunya

Namanya juga sedang physical distancing, otomatis kamu harus menjaga jarak saat bertemu orang lain. Satu-satunya cara untuk melawan virus adalah dengan menjaga kesehatan badanmu sendiri, jadi pastikan kamu tetap sehat dan nggak lupa makan ya meski harus berkutat dengan work from home (WFH).

Kalau kamu tiba-tiba lapar, langsung pilih salah satu menu berikut ini. Nggak perlu delivery ya, bisa bikin 7 menu ini di rumah kok. Pokoknya, siap-siap nambah!

1. Suka ayam dan pedas? Ayam lada hitam jawabannya!

Nggak Perlu Delivery, Bikin 7 Menu Ini Juga Bikin Nafsu Makan Kok!IDN Times/Bango

Kalau kamu nggak bisa jauh dari ayam, coba deh lupakan ayam goreng ‘biasa’ kamu. Bikin yang luar biasa, misalnya dengan ayam lada hitam. Bermodalkan bumbu rempah khas Indonesia ini, kamu bisa menikmati olahan ayam dengan rasa yang pedas sekaligus hangat ketika kamu menelannya. Kuncinya, kamu harus pastikan ayamnya memiliki tekstur yang lembut ya supaya bumbu lada hitamnya juga bisa meresap.

2. Mau yang simpel, nasi goreng kambing juga bisa dibuat kok!

Nggak Perlu Delivery, Bikin 7 Menu Ini Juga Bikin Nafsu Makan Kok!IDN Times/Bango

Bosan dengan nasi goreng buat sarapan yang itu-itu saja? Jangan langsung bosan dulu dong, coba kreasikan nasi goreng kamu. Misalnya, dengan menu nasi goreng kambing. Kamu harus perhatikan juga cara untuk mengolah daging kambing supaya nggak ‘prengus’ dan juga pilihan beras berbulir panjang dan nggak pulen, supaya bumbungnya bisa menyatu dengan nasi

IDN Times nggak pernah bohong kok, bikin nasi goreng kambing ini tuh simpel banget. Gimana nggak simpel, itu buktinya saat ini sudah ada bumbu praktis. Nggak ada alasan buat bilang masak itu susah ‘kan?

3. Mi goreng Aceh paling enak disantap saat masih hangat, top markotop!

Nggak Perlu Delivery, Bikin 7 Menu Ini Juga Bikin Nafsu Makan Kok!IDN Times/Bango

Sebentar lagi harusnya bisa mudik, tapi mau nggak mau kita harus tetap di dalam rumah supaya lebih aman nih. Nggak masalah! Buat kamu yang kangen banget dengan kota Aceh misalnya, bisa lho bikin mi goreng Aceh sendiri di rumah. Gampang banget guys cara masaknya, tinggal campur mi kuning dan juga bumbu halus, dikasih kecap dan voila! Karena cita rasa khasnya ini, gak heran deh mi goreng Aceh semakin menjadi primadona di lidah banyak orang. Kamu jangan lupa coba ya di rumah!

4. Bosan sayur sop? Bikin soto betawi juga bisa

Nggak Perlu Delivery, Bikin 7 Menu Ini Juga Bikin Nafsu Makan Kok!IDN Times/Bango

Selanjutnya ada soto betawi. Ada yang setuju nggak kalau menu makanan yang mengandung santan itu pasti enak semua? Misalnya soto betawi nih yang punya cita rasa kuah yang gurih dan menggiurkan. Nah kalau kamu takut kolesterol, kamu bisa pilih daging tanpa lemak atau pun ayam sesuai selera. Tapi paduan acar mentimun sama air jeruk limaunya jangan lupa ya, biar makin jos!

5. Sederhana dan ini Indonesia banget, orek tempe!

Nggak Perlu Delivery, Bikin 7 Menu Ini Juga Bikin Nafsu Makan Kok!IDN Times/Bango

Kalau tanggal tua, lauk ini jadi primadonanya. Eits, jangan ketawa dulu! Kamu belum tahu betapa nikmatnya orek tempe kering yang bisa bikin lidah bergoyang. Enaknya lagi, orek tempe ini nikmat untuk dimakan kapan saja, mulai dari sarapan, makan siang, bahkan hingga makan malam. Rasanya manis gurih saat ditelan!

6. Dibakar dulu baru di semur? Nikmatnya semur ayam bakar

Nggak Perlu Delivery, Bikin 7 Menu Ini Juga Bikin Nafsu Makan Kok!IDN Times/Bango

Pasti pernah dong makan semur ayam dan ayam goreng? Tapi apa jadinya kalau keduanya disatukan? Iya, semur ayam bakar. Kalau IDN Times bilang sih ini termasuk sajian menu klasik tapi dengan gaya memasak yang baru. Pasti nikmatnya dobel deh saking enaknya. Perlu diingat, semur ayam bakar ini kuncinya adalah marinasi ayam secara baik dan menyeluruh.

7. Siap-siap nambah kalau makan tongseng ya!

Nggak Perlu Delivery, Bikin 7 Menu Ini Juga Bikin Nafsu Makan Kok!IDN Times/Bango

Rasanya yang otentik, bikin tongseng jadi buruan pencinta kuliner lho dan mungkin kamu salah satunya. Kalau di kulkas ada daging sapi, kambing ataupun ayam, kamu bisa banget ‘menyulapnya’ menjadi tongseng untuk ‘teman’ makanmu. Meski ada yang bilang kalau membuat tongseng itu butuh banyak bumbu dan prosesnya yang ribet, IDN Times kasih tips praktisnya ya.

https://www.youtube.com/embed/3648NXVaf1c

Betul, pakai saja Bango Bumbu Kuliner Nusantara yang varian Tongseng Khas Solo. Nggak hanya tongseng, Bango juga hadirkan bumbu kuliner nusantara lainnya lho, seperti Opor Ayam Khas Cepu, Nasi Goreng Kambing Khas Jakarta, dan Soto Betawi Khas Jakarta. Semuanya lengkap! Tenang, bumbu jadi ini tanpa bahan pengawet lho ya dan dibuat 100% dari rempah alami yang berkualitas. Dijamin masak sendiri di rumah bakal jauh lebih hemat dan higienis.

Kira-kira kamu punya menu nikmat apa lagi? Boleh lho share di kolom komentar! Oh ya, kalau kamu butuh dan lagi cari inspirasi resep rumahan a la Bango lainnya, bisa cek di www.bango.co.id ya!

yummy-banner

Topic:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya