5 Kuliner Mengandung Babi di Palembang yang Bikin Ngiler!

Lemak Nian Oi!

Selain pempek dan tekwan, Palembang memiliki banyak wisata kuliner yang menggugah selera, seperti kuliner yang mengandung babi di bawah ini. Kalau nantinya kamu berkesempatan mengunjungi kota tertua di Indonesia ini, pastikan 5 kuliner di bawah masuk list ya!

1. Bakmi Aloi

5 Kuliner Mengandung Babi di Palembang yang Bikin Ngiler!instagram.com/nexcarlos

Food lovers wajib banget cobain bakmi yang satu ini. Di sini terdapat dua pilihan jenis mi, yaitu mi biasa, atau mi lebar yang hampir sama seperti kwetiau. Mi tersebut nantinya akan diberi potongan daging babi di atasnya, lalu disajikan bersama kuah dan pangsit rebus. Selain itu, pastikan untuk mencicipi Ngo Hiong di sini. Gurih banget, asli!

Bakmi ini berada di Jalan Dempo Luar, Kota Palembang. Tapi, untuk food lovers yang belum bisa menjangkau Palembang, Bakmi Aloi kini sudah memiliki cabang di Jakarta dan Bandung. 

2. Lomie Taksam

5 Kuliner Mengandung Babi di Palembang yang Bikin Ngiler!instagram.com/brigittavinny

Penggemar Lomie harus banget nih mampir ke Lomie Taksam. Dalam satu mangkuknya terdapat lomie, udang, daging babi, jamur, bawang goreng, dan kuah kental yang hau jek banget! Dari fotonya aja udah kelihatan kan udangnya melimpah banget. Tapi sebenarnya di bagian bawah itu masih banyak udang yang tersembunyi dan tidak kelihatan di permukaan. Lemak nian ini sih!

Satu porsi lomie di sini lumayan banyak, kalau kalian bukan tipe orang yang kuat makan dalam porsi besar, bisa pesan setengah porsi aja. Fyi, di sini juga ada jajanan Palembang, seperti otak-otak dan Lempok. 

Baca Juga: 5 Makanan Khas Palembang yang Rasanya Bikin Gagal Move On

3. Bakki Alan

5 Kuliner Mengandung Babi di Palembang yang Bikin Ngiler!instagram.com/foodloverss___

Ada yang sudah pernah makan bakki? Bakki adalah makanan yang terbuat dari daging babi dan sagu, yang dibentuk bulat menyerupai bakso. Salah satu rumah makan bakki yang cukup terkenal adalah Bakki Alan. Walaupun lokasinya agak jauh, tapi rumah makan ini selalu ramai!

Di sini terdapat 2 jenis bakki, yaitu bakki kuah dan goreng. Bakki kuah memiliki tekstur sedikit kenyal, dan disajikan seperti tekwan, lengkap dengan timun dan bawang goreng. Sedangkan Bakki goreng memiliki tekstur yang renyah. Harga bakki disini tidak begitu mahal, dengan sekitar Rp7000 sampai Rp15.000 saja, kalian sudah bisa mendapat semangkuk bakki yang hanya terdapat di Palembang.

4. Mi Onlok

5 Kuliner Mengandung Babi di Palembang yang Bikin Ngiler!instagram.com/foodloverss___

Tidak jauh dari Bakmi Aloi, ada juga Mi Onlok yang tentu saja rasanya tidak kalah nikmat. Tak hanya mi pangsit, depot makan ini juga menjual berbagai menu lain seperti nasi goreng, kwetiau, dan pangsit rebus. Lokasi Mi Onlok berada Jalan Sayangan, hanya beberapa langkah saja dari pasar Sayangan.

Bagi teman-teman yang belum pernah ke daerah sini mungkin agak sulit mencarinya, karena ukuran tulisan 'Mi Onlok'-nya tidak terlalu besar, tapi tenang saja, para drivers kendaraan online atau mamang becak yang asli Palembang pasti sudah tahu lokasinya kok.

5. Masakan Tio Ciu "Atak"

5 Kuliner Mengandung Babi di Palembang yang Bikin Ngiler!masakantiociuatak.business.site

Masih di Jalan Sayangan, kuliner yang satu ini juga bikin ngiler! Menjual berbagai jenis chinese food, rumah makan satu ini selalu ramai siang malam! Beberapa menu yang dijual diantara adalah masakan ayam, seperti ayam goreng mentega, ayam saus lemon, ayam cah jamur, ayam cah sayur asin, serta banyak masakan lain seperti masakan cumi, udang, sayur, babi, dan masakan berkuah. Lengkap banget ini sih.

Menurut orang lokal, Masakan Tio Ciu "Atak" ini sudah ada di Jalan Sayangan sejak sekitar 30 tahun lalu. Wah sudah lama banget ya? 

Udah ngiler belum nih food loversKalau sudah, segera tambahkan 5 tempat tadi di daftar kunjungan kalian ya! Karena rugi banget kalau ke Palembang tapi belum cobain 5 makanan di atas. Dijamin makanannya lemak nian! 

Baca Juga: 5 Fakta Sejarah Pempek, Kuliner Khas Palembang yang Nikmat Banget

Beatrice Annabelle Maureen Photo Community Writer Beatrice Annabelle Maureen

follow ig : @foodloverss___ for yummy foods!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You