Comscore Tracker

10 Makanan Tinggi Protein Ini Cocok Untuk Kamu yang Vegetarian

Pengganti daging sebagai sumber protein

Vegetarian adalah sebuah gaya hidup yang sangat digandrungi saat ini. Mereka yang mengikut lifestyle ini tak memakan daging hewan. Lantas darimana mereka mendapatkan protein yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Darin 10 makanan inilah seoarang vegetarian mendapatkan proteinnya yang digunakan sebagai pengganti daging hewan.

1. Telur

10 Makanan Tinggi Protein Ini Cocok Untuk Kamu yang Vegetarianseriouseats.com

1 butir telur mengandung 6 gram protein lengkap, artinya mengandung semua 9 asam amino esensial. Menambahkan beberapa sendok makan putih telur ke telur orak-arik atau telur dadar meningkatkan protein dan telur untuk makan malam bisa menjadi sumber protein yang sangat baik bagi kaum vegetarian.

2. Keju cottage

10 Makanan Tinggi Protein Ini Cocok Untuk Kamu yang Vegetarianpowerhungry.com

Sering diabaikan sebagai sumber protein yang sangat baik, hanya 1/2 cangkir keju cottage akan memberi kamu 15 gram protein. Tambahkan ke salad atau sebagai camilan dengan beri dan setetes madu untuk rasa yang manis.

3. Yogurt Yunani

10 Makanan Tinggi Protein Ini Cocok Untuk Kamu yang Vegetarianmedicalnewstoday.com

1/2 gelas yogurt yunani baik yang tawar atau beraroma, mengandung 10 gram protein. Karena yogurt yang beraroma cenderung tinggi gula, mungkin gunakan dengan rasa yang tawar dan tambahkan raspberry segar, beku, atau stroberi. Topping dengan granola atau gandum dapat menghasilkan lebih banyak protein.

4. Kacang-kacangan

10 Makanan Tinggi Protein Ini Cocok Untuk Kamu yang Vegetarianwideopeneats.com

1 cangkir kacang-kacangan memiliki protein hampir setara ayam dengan 18 gram. Gunakan dalam sup, semur atau bahkan salad. Mereka juga bisa digunakan untuk kue, tetapi membutuhkan banyak gula untuk membuatnya terasa enak, jadi waspadalah!

5. Kacang Polong

10 Makanan Tinggi Protein Ini Cocok Untuk Kamu yang Vegetarianinspiredtaste.net

1 cangkir kacang polong atau kacang garbanzo mengandung 15 gram protein dan jika kamu suka camilan renyah yang sehat, cobalah memanggang kacang polong. Cara yang bagus untuk mendapatkan protein tanpa tambahan lemak. Atau tambahkan kacang polong ke salad, tumbuk dengan alpukat untuk hummus yang sehat.

Baca Juga: Kamu Vegetarian? Ini 5 Restoran di Malang yang Wajib Dikunjungi

6. Biji gandum

10 Makanan Tinggi Protein Ini Cocok Untuk Kamu yang Vegetarianeatingwell.com

1 cangkir biji gandum memberi kamu 8 gram protein dan merupakan pengganti yang mudah untuk pasta dalam salad atau daging sapi giling dalam resep cabai. Itu bahkan dapat digunakan dalam kue atau sebagai sereal sarapan pagi sebagai pengganti oatmeal.

7. Kacang almond

10 Makanan Tinggi Protein Ini Cocok Untuk Kamu yang Vegetarianbbcgoodfood.com

Kacang almond mengandung lemak sehat serta omega 3 dan banyak protein. Satu porsi atau setara 10 gram kacang almond akan memberi kamu 7 gram protein dan menjadikannya camilan enak di siang hari ketika kamu merasa sedang bosan. Lebih baik makan almond.

8. Kacang hijau

10 Makanan Tinggi Protein Ini Cocok Untuk Kamu yang Vegetarianeatdrinkpaleo.com.au

Bintang sayuran yang kaya protein haruslah kacang hijau. 1 cangkir kacang hijau akan memberi kamu 8 gram protein serta banyak serat yang sangat bagus untuk tubuh.

9. Edamame

10 Makanan Tinggi Protein Ini Cocok Untuk Kamu yang Vegetariandoctoroz.com

Edamame mengandung 17 gram protein dalam porsi satu cangkir, edamame adalah kedelai dari polong dan dapat direbus, dikukus atau bahkan dipanggang dengan cara yang sama seperti kacang polong di atas dan juga menyediakan 8 gram serat.

10. Biji chia

10 Makanan Tinggi Protein Ini Cocok Untuk Kamu yang Vegetarianhsph.harvard.edu

Biji chia adalah rumah bagi beragam nutrisi, membuktikan 4 gram protein hanya dalam 1 ons, sementara memberi kamu 11 gram serat dan kalsium lebih dari 3 gelas susu! Tidak berasa dan mudah diserap oleh tubuh, bijia chia tidak perlu digiling seperti biji rami. Biji chia memiliki tekstur yang lembut dan mudah ditambahkan ke smoothie, sup, semur atau mencoba menambahkan 1 sdm ke semua yang kamu panggang.

Nah itulah 10 makanan yang kaya akan serat, sangat cocok untuk dikonsumsi bagi kamu yang seorang vegetarian sebagai sumber protein pengganti hewan.

Baca Juga: 7 Negara Ini Paling Cocok Dikunjungi buat Kamu yang Vegetarian

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

saya adalah seorang mahasiswa jurusan Teknik Informatika di Universitas Islam Riau.saya gemar mendengarkan musik dan sangat tertarik dengan dunia olahraga terkhusus nya sepakbola. Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You