Comscore Tracker

5 Pasar Takjil Hits di Malang, Tempat Asyik buat Ngabuburit!

Berburu menu berbuka sambil nongkrong-nongkrong cantik

Salah satu kegiatan yang rutin dilakukan saat bulan puasa adalah berburu takjil. Kalau kamu warga Malang atau sedang berkunjung ke kota ini, gak sulit menemukan tempat yang menjual makanan dan minuman untuk berbuka.

Di Malang sendiri, ada banyak lokasi yang berubah menjadi pasar takjil dadakan saat bulan Ramadan. Nah, ini beberapa pasar takjil di Malang yang hits, terutama di kalangan anak muda.

1. Jalan Soekarno-Hatta

5 Pasar Takjil Hits di Malang, Tempat Asyik buat Ngabuburit!facebook.com/amazingmlg

Kawasan ini telah lama populer sebagai pusatnya takjil di Kota Malang, terutama di kalangan anak muda, bahkan sejak puluhan tahun lalu. Setiap Ramadan datang, sepanjang jalan ini hingga Taman Krida Budaya dipenuhi para penjual takjil.

Dengan berbagai pilihan makanan dan minuman, Jalan Soekarno-Hatta menjadi tempat yang populer untuk berburu takjil sekaligus nongkrong. Bahkan, gak jarang diadakan bazar dan acara live music. Bakal makin betah ngabuburit di sini.

2. Velodrome, Sawojajar

5 Pasar Takjil Hits di Malang, Tempat Asyik buat Ngabuburit!instagram.com/lapis.malang

Bergeser ke sisi timur, kamu bisa menuju ke kawasan Velodrome yang berada di dekat Terminal Madyopuro, Kedungkandang, gak jauh dari Sawojajar. Gak kalah dengan Jalan Soekarno-Hatta, kawasan ini juga selalu ramai jelang berbuka puasa.

Yang menarik, selain berburu menu berbuka, kamu juga bisa mencari buku referensi kuliah dan juga buku-buku lawas. Gak heran karena kawasan Velodrome dikenal sebagai pusatnya pasar buku murah (dan klasik), selain Jalan Wilis.

3. Sawojajar

5 Pasar Takjil Hits di Malang, Tempat Asyik buat Ngabuburit!facebook.com/amazingmlg

Masih berada di area Perumahan Sawojajar, ada juga pasar takjil yang bisa jadi spot oke buat ngabuburit sambil nongkrong. Pasar takjil ini biasanya diadakan di Kompleks Ruko Danau Toba sisi barat, Sawojajar.

Seperti pasar takjil pada umumnya, kamu bakal menemukan aneka kuliner yang pas untuk membatalkan puasa kamu. Makanan berat seperti bakso khas Malang, roti goreng, hingga berbagai es menyegarkan wajib kamu coba di tempat ini.

Baca Juga: Berburu Takjil di Semarang, Ini 5 Spot Paling Populer 

4. Jalan Sulfat

5 Pasar Takjil Hits di Malang, Tempat Asyik buat Ngabuburit!facebook.com/amazingmlg

Tidak begitu jauh dari kompleks Sawojajar, ada juga pasar takjil lainnya yang hits di kalangan warga Malang, yaitu Jalan Sulfat. Ini adalah salah satu jalan alternatif menuju Perumahan Sawojajar.

Pedagang makanan dan minuman, termasuk aneka es, bakal tumpah-ruah di sepanjang jalanan ini saat sore hari menjelang berbuka. Sayang, jalanan di sini seringkali macet karena banyak pengunjung bermotor yang langsung berhenti di depan penjual takjil. 

5. Lapangan Rampal

5 Pasar Takjil Hits di Malang, Tempat Asyik buat Ngabuburit!instagram.com/branding2554

Pasar takjil ini berada di Lapangan Rampal, atau punya nama resmi Lapangan Bela Negara. Dikelola oleh Kodam V Brawijaya, lokasi lapangan ini tidak begitu jauh dari Stasiun Kota Baru dan Pasar Klojen.

Setiap sore menjelang berbuka, tenda payung di Lapangan Rampal mulai beroperasi menawarkan berbagai kuliner sebagai santapan berbuka. Sebelum berburu kuliner, kamu mungkin juga bisa berolahraga tipis-tipis. seperti jogging, di area ini.

Selain tempat-tempat di atas, ada juga beberapa lokasi lain yang bisa dijadikan alternatif. Pasar takjil Kidul Pasar di Jalan Prof. Moch. Yamin juga kerap ramai diserbu jelang berbuka. Sementara, untuk mahasiswa, Jalan Surabaya di sekitar kampus UM menjadi spot favorit.

Baca Juga: Puasa Terakhir, Inilah 15 Takjil Terbaik dari Berbagai Negara di Dunia

Binar Photo Verified Writer Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You