Comscore Tracker

3 Warna Paprika Punya Manfaat Berbeda lho, Kamu Sudah Tahu?

Biar nggak salah masak ya

Kamu suka memasak? Pasti salah satu dari masakanmu ada yang menggunakan paprika. Tetapi kamu tahu gak sih perbedaan warna di paprika merah, hijau, dan kuning? Ternyata masing-masing memiliki rasa dan tingkat nutrisi yang berbeda lho.

Ingin tahu perbedaannya? Yuk simak di bawah ini.

Paprika Hijau  

3 Warna Paprika Punya Manfaat Berbeda lho, Kamu Sudah Tahu?tokopedia.com

Paprika hijau dipanen ketika belum benar-benar matang. Karena paprika dipetik lebih awal, maka dari itu rasanya menjadi kurang manis, cenderung pahit, dan nutrisinya lebih sedikit. Nutrisi yang dikandung diantaranya vitamin A, vitamin C, dan Vitamin B6.

Baca juga: Ternyata Ini Manfaat Yogurt untuk Diet!

Paprika Kuning atau Oranye

3 Warna Paprika Punya Manfaat Berbeda lho, Kamu Sudah Tahu?pixabay.com

Berbeda dengan paprika hijau yang dipanen sebelum matang, paprika kuning dipanen saat tengah matang. Rasa yang dimiliki paprika kuning ini ada sedikit manis dengan kandungan nutrisi yang lebih banyak daripada paprika hijau.

Paprika Merah

3 Warna Paprika Punya Manfaat Berbeda lho, Kamu Sudah Tahu?pixabay.com

Sementara itu, paprika merah dipanen saat sudah matang. Rasa paprika merah cenderung manis dan nutrisinya lebih banyak dibanding yang lain, karena telah melalui proses pematangan yang sempurna.

Sekarang sudah tau kan tentang bedanya warna pada paprika? Sebelum memasak, pilih dulu paprika  yang cocok dengan hidanganmu. Tetapi, usahakan memilih paprika yang merah agar rasanya lebih enak dan kaya nutrisi. 

Baca juga: 5 Manfaat Minyak Kelapa yang Baik Untuk Menjaga Kesehatanmu!

Line IDN Times

Topic:

Just For You