Comscore Tracker

5 Warteg Nikmat di Kota Malang, Cocok Nih Buat Backpacker!

Rasanya sedap dan murah harganya

Warteg atau yang berasal dari singkatan Warung Tegal merupakan tempat makan murah meriah yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Warung yang umumnya milik orang asal Tegal ini nyatanya gak cuma banyak terdapat di Jakarta dan Jawa Barat saja.

Di kota Malang yang terkenal dengan kota pelajar juga sudah tersebar beberapa warung makan khas Tegal ini yang menyediakan menu makanan murah pada di kantong mahasiswa dengan rasa yang sedap pastinya. 

Buat kalian mahasiswa ataupun wisatawan yang masih bingung mencari referensi makan murah meriah dengan rasa yang nikmat di Malang. Maka beberapa referensi warteg di kota Malang ini dapat dijadikan solusimu.

1. Warteg Jie

5 Warteg Nikmat di Kota Malang, Cocok Nih Buat Backpacker!instagram.com/selera.anakkost/

Pertama ada Warteg Jie yang merupakan warteg bertema kekinian yang sedang populer di Kota Malang. Suasana yang dihadirkan dalam warung ini sangat menarik dan cenderung mempunyai desain interior kekinian yang khas dengan gaya anak muda.

Sedangkan makanan yang disajikan dalam warung ini juga beragam banget lauknya dan pastinya harganya juga terjangkau, di mana lauknya mulai dari harga Rp5.000 saja, yang pas untuk mahasiswa tentunya. 

Warteg ini terletak di Jl.Cengkeh No. 95, Lowokwaru yang mana letaknya strategis yang tidak jauh dari Kampus Universitas Brawijaya dan Jalan Utama Soekarno-Hatta. Sedangkan jam buka warung ini dari pukul 8.00-21.30 WIB, pada hari Senin-Sabtu, sementara hari Minggu buka pukul 11.00 WIB.

2. Warteg Sari Rasa

5 Warteg Nikmat di Kota Malang, Cocok Nih Buat Backpacker!instagram.com/warteg_sarirasa/

Warteg Sari Rasa adalah warung tegal yang sudah cukup populer di Kota Malang, yang mana memiliki tiga cabang yakni di Jl. Bendungan Sutami, Jl.Galunggung dan Jl. Raya Tlogomas. Lokasi ketiga cabang warteg ini sangat strategis, karena berada di kawasan pendidikan yang tidak jauh dari Kampus Universitas Brawijaya (UB), Universitas Negeri Malang (UM) dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). 

Suasana yang dihadirkan dalam warung ini cukup sederhana, tapi jangan salah karena makanan yang dihidangkan sangat beragam dan nikmat pastinya.

Selain itu harga makanan yang ada di warteg ini sangat murah, dalam kisaran Rp5.000-20.000 yang sudah dapat menu lengkap. Menariknya lagi warung ini buka selama 24 jam, jadi buat yang lapar malam hari gak usah khawatir lagi, nih. 

Baca Juga: Di Tanggal Tua, 10 Menu Warteg Ini Bakal Jadi Favorit 

3. Warung Bu Marni

5 Warteg Nikmat di Kota Malang, Cocok Nih Buat Backpacker!instagram.com/selviarusdiana/

Selanjutnya ada lagi warung yang buka selama 24 jam, yakni Warung Bu Marni yang menghadirkan berbagai macam lauk pauk yang tradisional yang khas Jawa.

Di samping itu warung ini memiliki ciri khas prasmanan, ditambah lauk pauk yang sangat beragam banget mulai dari gorengan, berkuah dan tumisan yang rasanya pasti menggoda banget, yang dibanderol sekitar Rp10.000-15.000. 

Buat yang ingin berkunjung, warung sangat mudah ditemukan karena berada di Jl.Bendungan Sutami No. 109 H. Serta berada di kawasan pendidikan yang ada di sekitaran Sumbersari yang tidak jauh dari kampus Universitas Negeri Malang (UM) dan Universitas Brawijaya (UB). 

4. Warung Pudji Mulyo

5 Warteg Nikmat di Kota Malang, Cocok Nih Buat Backpacker!instagram.com/pudjimulyo/

Salah satu tempat makan terkenal lainnya adalah Warung Pudji Mulyo yang persisnya berlokasi di Jl. Kerto Raharjo No.43, Ketawanggede yang masih berada di perkampungan sebelah barat kampus UB. Sementara warung ini buka selama 24 jam, yang pastinya pas buat sarapan, makan siang maupun makan malam. 

Warung Pudjo Mulyo juga menghadirkan berbagai macam makanan tradisional dengan porsi yang cukup besar, dengan harga yang terjangkau. Apalagi untuk mahasiswa yang dikenal berkantong mepet, dengan harga nasi lengkap sekitar Rp10.000 an aja. Maka gak heran jika tempat makan ini juga sudah populer di kalangan mahasiswa di Malang. 

5. Sepiring Warteg

5 Warteg Nikmat di Kota Malang, Cocok Nih Buat Backpacker!instagram.com/sepiring.warteg/

Terakhir ada lagi warung tegal yang berkonsep kekinian bernama Sepiring Warteg yang masih berlokasi di kawasan pendidikan. Persis alamat warung ini berada di Jl. Mayjend Panjaitan No. 83, Penanggungan, Klojen serta sudah buka dari jam 10.00-21.00 WIB. 

Suasana yang dihadirkan dalam warteg ini juga sangat menarik karena mirip dengan kafe-kafe modern yang lagi in banget sekarang ini. Pilihan menu yang disajikan juga beragam banget, mulai dari makanan gorengan, tumisan dan makanan berkuah, yang harganya mulai dari Rp4.000. Selain itu, minuman yang dihadirkan juga beragam serta harganya terjangkau. 

Buat kalian mahasiswa ataupun yang sedang berlibur di Malang, gak ada salahnya nyobain nih rekomendasi warteg-warteg nikmat di Malang. Pastinya gak mengecewakan rasanya.

Baca Juga: 5 Kuliner dengan Porsi Jumbo di Malang Raya, Dijamin Bikin Kenyang! 

Brahm - Photo Community Writer Brahm -

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You