Comscore Tracker

5 Hidangan Vegetarian Khas Maroko yang Menggugah Selera, Kaya Rempah!

Cita rasa yang unik

Maroko memang sangat populer dengan hidangan-hidangannya yang lezat dikarenakan diproses menggunakan bumbu yang kaya akan rempah-rempah. Berbagai menu makanan pun banyak tersedia di restoran-restoran Maroko dengan berbagai macam jenis masakan mulai dari goreng, panggang, bersantan hingga berkuah. Selain itu, ada juga banyak menu-menu vegetarian khas Maroko yang cocok buat kamu yang ingin menerapkan pola hidup sehat.

Memiliki cita rasa yang unik karena dibuat dari bahan-bahan dan bumbu khas Afrika Utara. Inilah lima menu hidangan vegetarian khas Maroko yang patut kamu coba, sebagai berikut :

1. Vegetable Tagine

5 Hidangan Vegetarian Khas Maroko yang Menggugah Selera, Kaya Rempah!abelandcole.co.uk

Tagine merupakan makanan yang paling populer di kalangan masyarakat Maroko. Hidangan ini mirip dengan masakan kari di India yang dimakan bersama nasi atau roti. Di negara-negara Afrika bagian utara, tagine dimasak dengan berbagai jenis daging-dagingan seperti daging sapi, domba dan ayam. Namun di Maroko, Tagine biasa dimasak dengan berbagai jenis sayuran diantaranya wortel, labu dan buncis atau lebih dikenal dengan hidangan vegetable tagine.

Vegetable tagine dibumbui dengan berbagai macam rempah-rempah seperti kulit manis, jahe, jintan dan kunyit sehingga memiliki cita rasa yang lezat dan gurih.

2. Moroccan Salad

5 Hidangan Vegetarian Khas Maroko yang Menggugah Selera, Kaya Rempah!healthyfood.com

Moroccan salad sangat mudah dijumpai di hampir seluruh restoran-restoran besar yang ada di Maroko. Hidangan ini terdiri dari beberapa kombinasi jenis sayuran seperti tomat, capsicum hijau, wortel dan bawang merah kemudian di siram dengan campuran minyak zaitun dan cuka. Warna alami dari sayur-sayuran membuat tampilan dari moroccan salad terlihat full color dan menggugah selera.

Moroccan salad awalnya tercipta dikarenakan adanya benturan dari budaya orang Eropa lalu dikombinasikan dengan hasil alam Maroko yang melimpah.

3. Pastila

5 Hidangan Vegetarian Khas Maroko yang Menggugah Selera, Kaya Rempah!outoftheordinaryfood.com

Pastila merupakan hidangan ringan khas Maroko yang dibalut dengan adonan werqa yang tipis dan renyah. Pastila terdiri dari dua jenis varian yaitu pastila yang diisi daging atau pastila yang diisi dengan sayur-sayuran. Untuk topping, pastila ditaburi dengan tepung gula dan kayu manis. Perpaduan antara rasa manis dari tepung gula dan rasa gurih dari isi sayur beserta rempah-rempah membuat pastila memiliki cita rasa yang sangat unik bagi yang pertama kali mencicipinya.

Baca Juga: 10 Olahan Khas Jepang yang Cocok untuk Para Vegetarian, Sedap!

4. Sup Berkoukech

5 Hidangan Vegetarian Khas Maroko yang Menggugah Selera, Kaya Rempah!myexcellentdegustations.com

Sup berkoukech disebut juga oleh masyarakat lokal dengan nama sup barber. Kuah dari hidangan ini terbuat dari tomat yang yang telah dihaluskan kemudian dicampur rempah-rempah serta berbagai macam sayuran seperti buncis, wortel dan pearl couscous yaitu semacam bahan makanan berbentuk bola yang terbuat dari beras. Sup berkoukech sangat cocok dinikmati pada malam hari disaat suhu mulai dingin.

5. Sup Harira Morroccan

5 Hidangan Vegetarian Khas Maroko yang Menggugah Selera, Kaya Rempah!smitachandra.com

Satu lagi hidangan sup vegetarian khas Maroko yang cocok dijadikan menu masakan sehari-harimu. Sup harira moroccan terbuat dari beberapa jenis bahan sayuran di antaranya wortel, tomat, lobak serta akar seledri. Hidangan ini memiliki cita rasa yang sangat gurih dan lebih enak untuk dibuat lebih pedas dengan menambahkan lada hitam dan cabe rawit. Biasanya sup harira moroccan memiliki porsi yang cukup besar yang dapat dihabiskan oleh banyak orang.

Nah, itulah beberapa makanan vegetarian khas Maroko yang dapat dijadikan alternatif sebagai menu sehat. Dengan tampilan sajian yang menggugah selera, apakah kamu tertarik untuk mencobanya!

Download aplikasi ide resep Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi resep masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Baca Juga: 6 Kacang dan Sayuran Ini Juga Kaya Omega-3, Cocok untuk Vegetarian

IDTM Photo Verified Writer IDTM

Hidup itu mudah, jangan dipersulit

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Erwanto
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya