Comscore Tracker

Sadar Gak? Ini 5 Jenis Makanan yang Seringkali Ada di Menu Coffee Shop

Yang mana nih favoritmu?

Dari sekadar minuman buat temani waktu santai hingga jadi pilihan saat tengah menyantap sajian berbagai kuliner, kopi merupakan salah satu jenis minuman favorit bagi banyak orang termasuk masyarakat Indonesia. Tidak heran bila kemudian banyak coffee shop yang bertebaran dan jadi destinasi tempat hangout populer. 

Saat menikmati minuman termasuk kopi sekalipun, tentunya selalu ada makanan sebagai pendamping sekadar buat kudapan ringan ataupun makanan utama untuk disantap. Dari sekian banyaknya jenis makanan, ada 5 jenis yang rupanya sering kali masuk dalam menu coffee shop.

Kira-kira apa sajakah? Yuk langsung cek di bawah ini.

1. Pastry

Sadar Gak? Ini 5 Jenis Makanan yang Seringkali Ada di Menu Coffee ShopInstagram.com/djournalcoffee

Berlapis-lapis, ringan, renyah dan memiliki tekstur berbeda dari roti pada umumnya menjadikan pastry kerap masuk dalam daftar kudapan terfavorit. Kalau berada di coffee shop, makanan satu ini jadi menu camilan yang paling sering dijumpai lho.

Apalagi variasinya kerap dijumpai terutama croissant yang jadi pastry paling populer.

2. Sandwich

Sadar Gak? Ini 5 Jenis Makanan yang Seringkali Ada di Menu Coffee ShopIDN Times/Reza Iqbal

Banyak penikmat kopi kerap menjadikan sandwich sebagai makanan yang lebih dari sekedar camilan ringan. Sebagai kudapan mengenyangkan, menikmati kopi dengan sandwich seringkali diubah jadi makanan utama yang praktis untuk dinikmati dengan secangkir kopi.  

Seperti salah satunya yang ada di kedai Djournal Coffee yang menyediakan berbagai jenis sandwich mulai dari Roested Chicken Tomato Sandwich, Beef Pastrami Sandwich hingga Premium Roast Beef Steak Sandwich. Hmm, Yummy!

3. Cake tart

Sadar Gak? Ini 5 Jenis Makanan yang Seringkali Ada di Menu Coffee ShopIDN Times/Reza Iqbal

Kerap disebutkan bahwa pasangan klasik dari kopi ialah cake. Rasa manis dari cake buat perpaduan minuman kopi yang pahit jadi balance satu sama lain. Gak heran kalau cake tart pun seringkali ada dalam coffee shop dengan berbagai variannya yang lezat.

Terlebih, kudapan manis satu ini cukup ringan dan pas jadi makanan pendamping sewaktu lagi nongkrong santai.

4. Pasta

Sadar Gak? Ini 5 Jenis Makanan yang Seringkali Ada di Menu Coffee ShopIDN Times/Reza Iqbal

Saat menyebut tentang negara pecinta kopi, Italia sudah pasti berada di daftar teratas. Cappucino, Esspresso, latte adalah sebutan dalam kopi yang familiar dan identik dengan Negara Pisa ini. Jadi tidak heran jika hampir rata-rata coffee shop pasti memasukkan menu pasta yang berasal dari Italia dalam menu mereka.

Menikmati pasta didampingi dengan kopi merupakan hal yang biasa ditemukan di berbagai negara. Maka sudah sewajarnya makanan satu inipun masuk kedalam daftar makanan yang seringkali jadi pilihan pendamping kopi.

5. Telur

Sadar Gak? Ini 5 Jenis Makanan yang Seringkali Ada di Menu Coffee ShopInstagram.com/djournalcoffee

Ya, telur. Telur bisa jadi menu utama yang paling cocok buat disebutkan sebagai pendamping kopi. Bagaimana tidak, keempat makanan diataspun sejatinya mengandung bahan telur dalam pembuatannya.

Bila berkunjung ke coffee shop buat menikmati kopi lebih daripada sekadar ngemil, biasanya telur yang setengah matang sering ada dalam menu yang disajikan bersamaan dengan jenis makanan lainnya. Coffee shop pun sering banget menyediakan menu telur dalam berbagai varian lezat dan yang pasti instagrammable abis!

6. Ingin nikmati semua menu di atas dalam satu tempat? Ini nih rekomendasi coffee shop buatmu!

Sadar Gak? Ini 5 Jenis Makanan yang Seringkali Ada di Menu Coffee ShopIDN Times/Reza Iqbal

Salah satu coffee shop rekomendasi yang menyediakan semua makanan tersebut adalah di Djournal Coffee. Di sana, kamu bisa mendapatkan banyak varian makanan lezat yang bisa jadikan waktu kongkow sambil ngopi lebih nyaman lagi. Salah satu yang terfavorit ialah Djournal's Big Breakfast.

Meski terdapat kata breakfast dalam namanya, namun makanan yang satu ini pas dinikmati di berbagai waktu. Bahkan untuk santapan saat berbuka puasa sekalipun lantaran porsinya yang cukup besar dijamin  bakal buat kenyang.

Djournal Coffee pun tentunya juga menyediakan berbagai varian kopi nikmat baik khas nusantara maupun luar. Harganya juga tergolong affordable dimana menu kopinya berkisar antara Rp 18.000 sampai Rp 53.000 dan menu makanan sekitar Rp 35.000 sampai Rp 75.000.

Pertama kali hadir di Jakarta, Djournal Coffee telah berhasil memuaskan para penikmat kopi di sana hingga kemudian coffee shop ini pun akhirnya membuka banyak cabang di berbagai tempat dimana yang terbaru hadir untuk arek Suroboyo. Terletak di mall Tunjungan Plaza 4, para pengunjung pun bisa menikmati sajian kopi nikmat dengan spot yang dijamin nyaman abis di coffee shop satu ini.

Hangout bareng teman atau sekadar duduk sendiri sambil menghirup dan menikmati rasa kopi dijamin deh bakal terpuaskan. Wajib nih buat masuk daftar tempat nongkrong barumu!

Calledasia Photo Verified Writer Calledasia

Broken crayons can still colour

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya