Comscore Tracker

5 Fish and Chips Lezat di Singapura, Lezat Kriuknya Meriah!

Bakal buat kamu ketagihan di setiap gigitannya

Sebagai salah satu hidangan populer yang berasal dari Britania Raya, fish and chips dapat membuat kamu ketagihan melalui sepotong daging ikan yang digoreng hingga berwarna keemasan dengan dipasangkan segunung keripik kentang dan saus tartare yang lezat. 

Terlepas dari pilihan menu fish and chips yang lebih kontemporer ataupun disajikan dengan cara yang klasik, beberapa restoran berikut dapat memuaskan hasrat kamu dalam menikmati hidangan fish and chips terbaik selama berada di Singapura. Yuk, lihat di mana saja!

1. LAD & DAD 

5 Fish and Chips Lezat di Singapura, Lezat Kriuknya Meriah!LAD and DAD (instagram.com/ladanddad.sg)

Salah satu hidangan fish and chips terpopuler di Singapura adalah LAD & DAD yang dapat kamu temukan pada daerah Tanjong Pagar.

Dibuat menggunakan adonan berwarna cokelat keemasan yang renyah pada bagian luar, namun kamu masih bisa menikmati daging yang lembut di dalamnya. Adonan tersebut dicampur menggunakan bir yang akan memberikan tekstur renyah.

Nah, hidangan fish and chips dari LAD & DAD disajikan bersama keripik tebal, kacang polong, dan saus tartar yang akan memberikan keseimbangan rasa yang lezat pada setiap gigitannya. 

2. The English House, By Marco Pierre White 

5 Fish and Chips Lezat di Singapura, Lezat Kriuknya Meriah!The English House, By Marco Pierre White (instagram.com/theenglishhousesingapore)

Jika kamu sedang ingin menikmati hidangan khas Inggris pada tahun 1960-an, maka kamu selalu dapat mengandalkan The English House untuk menemukan unsur tradisional yang lezat pada setiap komponen hidangannya. Walaupun tampak sederhana, hidangan fish and chips tersebut telah terjamin akan kelezatannya.

The English House tidak akan menyajikan hidangan fish and chips dengan saus kuning telur asin karena mengikuti tradisi restoran Inggris.

Kamu dapat memilih tiga jenis ikan yaitu haddock, cod, dan monkfish yang akan disajikan bersama keripik dan saus tartar yang menyatukan semuanya.

Baca Juga: 5 Oyster Bar Terlezat di Singapura, Bikin Pengin Nambah Terus! 

3. Bread Street Kitchen & Bar 

5 Fish and Chips Lezat di Singapura, Lezat Kriuknya Meriah!Bread Street Kitchen and Bar (instagram.com/bsksingapore)

Restoran andalan dari Gordon Ramsay di Singapura ini menyajikan hidangan tradisional khas Inggris yang dapat memberikan kamu waktu untuk bersantai sambil menikmati pemandangan alam di tepi pelabuhan.

Bread Street Kitchen & Bar memadukan gaya vintage dan modern pada interior restorannya secara estetik, lho!

Salah satu hidangan populer yang wajib kamu coba adalah fish and chips yang disajikan bersama dengan kacang polong tradisional dan saus tartar. Walaupun ikan tentu saja menjadi pusat perhatian dari hidangan, kamu tetap akan merasa puas dengan potongan keripik tebal di sampingnya.

4. SMITHS Fish & Chips 

5 Fish and Chips Lezat di Singapura, Lezat Kriuknya Meriah!SMITHS Fish and Chips (instagram.com/smithsfishandchips)

Smith's Fish and Chips menjadi lokasi kuliner populer yang tepat untuk menemukan hidangan tradisional Inggris dalam porsi yang besar. Tidak seperti restoran lainnya, Smith menyajikan hidangan fish and chips dengan menggunakan ikan cod dan haddock

Kamu dapat menemukan hidangan tersebut dengan saus kari yang disajikan di atas kacang polong. Meskipun harga dari setiap menu di Smith's Fish and Chips relatif mahal, kamu dapat menemukan kelezatan dari setiap perpaduan rasa autentik yang telah menjadi favorit masyarakat selama lebih dari sepuluh tahun. 

5. PS.Cafe 

5 Fish and Chips Lezat di Singapura, Lezat Kriuknya Meriah!PS.Cafe (instagram.com/pscafe)

Restoran populer yang dibuka sejak tahun 1999 ini dikenal sebagai lokasi nyaman yang tersembunyi di dalam toko pakaian Projectshop.

Fish and chips yang disajikan oleh PS.Cafe mampu memenuhi seluruh persyaratan dari hidangan tradisional khas Inggris yang luar biasa. Hal tersebut dikarenakan potongan ikan dibuat dari fillet kakap merah dengan menggunakan rasio adonan yang tepat sehingga menciptakan perpaduan tesktur dan rasa yang sempurna.

Walaupun kurang populer di kalangan masyarakat lokal, kamu dapat menikmati kelezatan kentang goreng dan acar dill aioli pada bagian sampingnya. 

Kombinasi sederhana antara potongan daging ikan dan kentang goreng mampu memenangkan hati dan perut kamu secara maksimal. Nah, beberapa restoran populer di atas dapat kamu masukkan dalam list perjalanan kuliner untuk menikmati hidangan fish and chips yang memuaskan selama berada di Singapura.

 

Baca Juga: 5 Kuliner Terpedas di Singapura, Yakin Berani Coba meski Segigit?

Cecilia Irawan Photo Verified Writer Cecilia Irawan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya