Comscore Tracker

5 Restoran Bak Kut Teh Legendaris di Singapura, Cita Rasanya Lezat!

Kuah kaldunya bikin lidah bergoyang

Bak kut teh menjadi salah satu kuliner tradisional yang sudah dicintai masyarakat Asia sejak lama. Kamu dapat menikmati sup kaldu dibumbui berbagai rempah yang terasa lezat di lidah.

Bahkan, kamu dapat menemukan berbagai versi dari hidangan bak kut teh di restoran yang kamu kunjungi. Kuliner ini memadukan cita rasa tradisional dan modern yang gak bisa ditolak.

Salah satu negara dengan restoran bak kut teh terlezat ada di Singapura. Kalau kamu sedang berkunjung ke Singapura, cobalah mampir ke beberapa restoran bak kut teh berikut ini.

1. Song Fa Bak Kut Teh 

5 Restoran Bak Kut Teh Legendaris di Singapura, Cita Rasanya Lezat!Song Fa Bak Kut Teh (instagram.com/songfabkt)

Song Fa Bak Kut Teh sudah beroperasi selama 40 tahun, sehingga restoran ini telah dikenal oleh masyarakat lokal dan mancanegera ketika liburan di Singapura. Restoran ini berada di sekitar New Bridge Road yang terletak di pusat kota. 

Menawarkan interior tradisional nuansa 1960, kamu dapat merasakan kesederhanaan ketika menikmati cita rasa bak kut teh ala Teochew yang otentik. Bahkan, Song Fa Bak Kut Teh telah menerima Michelin Bib Gourmand. Dengan begitu, rasanya sudah pasti lezat.

2. Ng Ah Sio Bak Kut Teh 

5 Restoran Bak Kut Teh Legendaris di Singapura, Cita Rasanya Lezat!Ng Ah Sio Bak Kut Teh (instagram.com/ngahsio_bkt)

Restoran yang didirikan sejak 1950 ini dikenal luas oleh masyarakat Singapura melalui bak kut teh ala Teochew. Kamu bakal mendapatkan cita rasa pedas dari kaldu. Kuah kaldu tersebut yang membedakan Ng Ah Sio Bak Kut Teh dengan restoran lainnya. 

Selain itu, Ng Ah Sio Bak Kut Teh juga menawarkan  perpaduan lada, bawang putih, dan iga babi yang dilengkapi komponen segar lainnya. Sup dengan kaldu ini beraroma harum banget, bikin kamu ketagihan, deh.

3. Leong Kee (Klang) Bak Kut Teh 

5 Restoran Bak Kut Teh Legendaris di Singapura, Cita Rasanya Lezat!Leong Kee Bak Kut Teh (instagram.com/sgfoodatlas)

Sebagai salah satu restoran yang menawarkan bak kut teh ala Klang, Leong Kee sangat populer sebagai restoran yang wajib dikunjungi saat ke Singapura. Perlu perjuangan antre untuk mendapatkan bak kut teh yang lezat dan kaya rempah ini.

Bahkan, bak kut teh tersebut disajikan dalam pot tanah liat, sehingga unik banget. Selain itu, dilengkapi pula dengan iga babi, kulit tahu, dan sayuran direndam dalam kuah kaldu herbal. Nah, kamu dapat menemukan restoran ini di sekitar Geylang Street, ya.

Baca Juga: 8 Olahan Seafood Ini Jadi Menu Populer di Singapura, Wajib Coba!

4. Legendary Bak Kut Teh 

5 Restoran Bak Kut Teh Legendaris di Singapura, Cita Rasanya Lezat!Legendary Bak Kut Teh (instagram.com/legendarybkt)

Legendary Bak Kut Teh menjadi salah satu restoran keluarga yang terkenal di Singapura. Restoran ini didirikan oleh putri Founder Bak Kut Teh, sehingga urusan rasa gak perlu kamu ragukan lagi. Sudah pasti lezat, deh.

Restoran ini menawarkan daging babi yang dimasak lembut dengan sup pedas yang dicampur merica sarawak. Bahkan, restoran ini juga sering kali dikunjungi oleh selebriti lokal dan luar negeri seperti, Jay Chou dan Emil Chau. 

 5. Ya Hua Bak Kut Teh  

5 Restoran Bak Kut Teh Legendaris di Singapura, Cita Rasanya Lezat!Ya Hua Bak Kut Teh (instagram.com/yahuasg)

Restoran yang terletak di sekitar Keppel Road ini menawarkan hidangan bak kut teh ala Teo Chew. Di dalamnya, kamu dapat menikmati sup kaldu bening yang pedas dan lezat. 

Interior Ya Hua Bak Kut Teh mirip seperti kedai kopi tradisional yang terbuka. Kamu dapat menikmati suasana segar sembari menikmati bak kut teh. Restoran ini buka setiap hari hingga pukul 4 pagi, lho. 

Dengan berbagai versi hidangan bak kut teh yang ada, kamu bisa menemukannya di beberapa restoran di Singapura di atas. Pastikan kamu mampir ke salah satunya, dijamin kelezatannya memanjakan lidah, deh. 

Baca Juga: 5 Cara Membuat Kaldu Ayam yang Bercita Rasa Intens dan Bebas Amis

Cecilia Irawan Photo Verified Writer Cecilia Irawan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya