Comscore Tracker

5 Restoran Jepang Terlezat di Singapura, Lembutnya Meleleh di Mulut!

Ciptakan pengalaman kuliner yang unik dan menarik

Makanan Jepang menjadi salah satu hidangan paling populer di Singapura, di mana kamu tidak akan merasa kebingungan untuk mencari pilihan menu yang menggugah selera kamu bahkan pada malam hari di akhir pekan yang sibuk dan padat oleh pengunjung. 

Sushi, tempura, dan ramen menjadi salah satu jenis hidangan khas Jepang yang menawarkan perpaduan rasa lezat dengan caranya sendiri yang unik. Nah, 5 restoran khas Jepang yang terletak di Singapura ini menjadi destinasi kuliner yang lezat dan menikmati pengalaman Izakaya yang autentik. Yuk, lihat apa saja!

1. Sushi Kimura 

5 Restoran Jepang Terlezat di Singapura, Lembutnya Meleleh di Mulut!Sushi Kimura (sushikimura.com.sg)

Sushi Kimura dipimpin oleh seorang chef bernama Tomoo Kimura yang telah bekerja pada restoran fine dining dan restoran berbintang Michelin sehingga kamu dapat menikmati pengalaman omakase yang menarik. Namun, kamu hanya dapat menemukan 12 kursi pada counter dan 2 kamar pribadi dengan jumlah kursi yang terbatas. 

Restoran Jepang populer tersebut mengkhususkan diri pada sushi bergaya Edomae dengan menggunakan bahan yang telah diterbangkan langsung dari Pasar Ikan Tsukiji, serta nasi yang berasal dari prefektur Yamagata. Bahkan, Sushi Kimura telah dikenal luas melalui penggunaan bahan impor dari Jepang yang berkualitas tinggi.

2. The Sushi Bar 

5 Restoran Jepang Terlezat di Singapura, Lembutnya Meleleh di Mulut!The Sushi Bar (instagram.com/thesushibar_sg)

The Sushi Bar merupakan restoran populer yang mengkhususkan diri kepada hidangan khas Jepang seperti donburi, sashimi, sushi, dan pasta sebagai makanan tradisional khas Jepang. Setiap menu tersebut dibuat menggunakan bahan segar yang berkualitas tinggi sehingga kamu dapat menikmati perpaduan rasa yang lezat dan memanjakan setiap indera kamu secara maksimal. 

Bahkan, kamu dapat merasakan komitmen mereka dalam menyajikan setiap hidangan istimewa dalam suasana tenang dan sederhana. The Sushi Bar telah melakukan proses pemilihan secara cermat pada setiap menu dengan didampingi berbagai jenis pilihan sake dan wiski Jepang. Walaupun demikian, kamu dapat tetap menikmati berbagai menu dengan harga yang terjangkau, lho!

Baca Juga: 7 Hidden Gems di Singapura yang Jarang Diketahui Turis Mancanegara

3. Sen-ryo 

5 Restoran Jepang Terlezat di Singapura, Lembutnya Meleleh di Mulut!Sen-ryo (instagram.com/senryosg)

Walaupun terletak di lantai 3 dari Ion Orchard yang dikenal melalui merek mewah, Sen-ryo tetap mampu menyajikan berbagai hidangan khas Jepang yang berkualitas tinggi dengan harga yang cukup terjangkau. Setiap menu sashimi dan sushi tersebut dibuat menggunakan bahan yang diimpor langsung dari Pasar Ikan Toyosu. 

Sen-ryo Premium Bento menjadi salah satu menu favorit dari Sen-ryo yang menampilkan 9 hidangan mewah yang berbeda seperti unagi, otoro yang berlemak, dan perut salmon. Namun, jika kamu tertarik untuk berkunjung ke Sen-ryo, maka kamu perlu melakukan reservasi dulu sebelumnya, yah! 

4. Hashida Singapore 

5 Restoran Jepang Terlezat di Singapura, Lembutnya Meleleh di Mulut!Hashida Singapore (instagram.com/hashida.sg)

Hashida Singapore mampu menciptakan pengalaman omakase yang berkesan. Chef Kenjiro 'Hatch' Hashida akan mengajak kamu untuk memulai perjalanan gastronomi, serta menjelajahi berbagai jenis menu yang merupakan kreasi inventif dan inovatif yang akan disajikan dalam gaya omakase khasnya.

Kamu dapat menemukan 3 ruang makan pribadi yang telah didesain secara maksimal sehingga menampilkan gaya dan tema yang berbeda. Untuk hidangannya, Hashida Singapore menawarkan menu ikan kakap emas yang dibakar, maguro yang telah diasapi menggunakan jerami padi dari Jepang, dan ikan tuna yang diasinkan dengan kedelai. 

5. Fat Cow 

5 Restoran Jepang Terlezat di Singapura, Lembutnya Meleleh di Mulut!Fat Cow (instagram.com/fatcowsg)

Fat Cow merupakan restoran khas Jepang yang terletak di Westin Resort Sentosa dengan spesialisasi daging sapi Wagyu dari Jepang. Salah satu menu favorit yang wajib kamu coba adalah wagyu donburi berupa irisan lembut daging sapi Jepang yang membentuk cangkir dengan ditambahkan telur rebus organik di atas nasi. 

Tidak hanya dikenal melalui hidangan pembuka mentah yang dingin dan panasnya yang luar biasa, Fat Cow juga mampu menciptakan pengalaman omakase yang telah diakui oleh seluruh dunia. Dengan menampilkan estetika ruangan yang menggambarkan kesederhanaan dan minimalis, kamu dapat menemukan ornamen kayu dan perunggu pada setiap sudut restoran.

Selain menikmati pengalaman omakase yang dibuat langsung oleh koki Jepang berpengalaman, kamu juga dapat tetap menemukan berbagai pilihan jenis hidangan khas Jepang dengan mengunjungi beberapa lokasi restoran terbaik selama berada di Singapura.

Baca Juga: 5 Restoran Ramen Terlezat di Singapura, Cita Rasanya Autentik!

Cecilia Irawan Photo Verified Writer Cecilia Irawan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya