Comscore Tracker

5 Restoran Sushi Terpopuler di Hong Kong, Enaknya Meleleh di Mulut!

Dilengkapi topping seafood yang unik dan menarik

Selain dikenal dengan hidangan tradisional ala Kanton dan dimsum, Hong Kong juga punya banyak restoran sushi. Kamu dapat menemukan berbagai pilihan restoran yang didedikasikan untuk menikmati kelezatan nasi dan topping seafood berukuran kecil di seluruh kota.

Bahkan, setiap sushi tersebut mampu menciptakan gigitan kebahagiaan yang luar biasa dengan menggabungkan keterampilan, bahan makanan musiman, dan kreativitas yang menarik. Pastikan kamu menambahkan lima restoran di bawah ini ke daftar wishlist, agar tak bingung mencari tempat makan sushi saat mengunjungi Hong Kong.

1. FUMI

5 Restoran Sushi Terpopuler di Hong Kong, Enaknya Meleleh di Mulut!FUMI (instagram.com/fumilkf)

FUMI menawarkan pengalaman kuliner menarik dengan dilengkapi lebih dari dua puluh kombinasi menu makan siang. Para koki di restoran ini pun akan menyajikan setiap hidangan tersebut dengan menggunakan bahan makanan segar yang diimpor langsung dari pantai dan pasar yang terletak di Jepang setiap harinya.

Salah satu menu favorit di FUMI adalah omakase dan kaiseki yang akan selalu diperbarui. Kamu dapat menikmati varian menu khas Jepang, seperti daging musiman, ikan, daging sapi Miyazaki dan uni yang berasal dari Hokkaido. Untuk melengkapi hidangan tersebut FUMI juga menawarkan berbagai pilihan wine dan sake secara eksklusif.

2. Sushi Saito 

5 Restoran Sushi Terpopuler di Hong Kong, Enaknya Meleleh di Mulut!Sushi Saito (fourseasons.com)

Restoran yang mampu meraih dua bintang Michelin ini dapat kamu temukan secara mudah ketika berkunjung ke Four Seasons. Bahkan, Sushi Saito telah diawasi dan dikembangkan secara langsung oleh seorang master sushi populer bernama Takashi Saito. Sehingga kamu dapat menikmati setiap hidangan dengan didampingi suasana autentik khas Jepang. 

Takashi Saito telah memilih potongan ikan terbaik yang akan dikirimkan setiap harinya dari Pasar Toyosu yang terletak di Tokyo. Kamu dapat menemukan pilihan hidangan sushi klasik dan kontemporer yang dilengkapi dengan topping menarik, seperti toro, salmon, dan pilihan lainnya yang akan disesuaikan pada suhu yang berbeda. 

Baca Juga: 15 Makanan Jepang yang Terkenal di Indonesia, Gak Cuma Sushi

3. Sushi Gin 

5 Restoran Sushi Terpopuler di Hong Kong, Enaknya Meleleh di Mulut!Sushi Gin (instagram.com/sushigin.hk)

Dengan didampingi pemandangan kota yang memesona, Sushi Gin sering dijadikan sebagai lokasi makan siang ketika berada di daerah Causeway Bay. Kamu dapat mencoba omakase yang lezat dengan dilengkapi pilihan topping ikan menarik, seperti cod milt, kinmedai, abalone, makarel, dan toro.

Sushi Gin mempunyai dua pilihan lokasi makan yang dibagi oleh koridor panjang. Area bar menjadi pilihan yang tepat untuk menyaksikan koki dalam mempersiapkan pesanan sushi kamu secara langsung. Sedangkan, area ruang makan pribadi menawarkan pemandangan yang menghadap secara langsung menuju area pacuan kuda, lho.

4. Shikon by Yoshitake  

5 Restoran Sushi Terpopuler di Hong Kong, Enaknya Meleleh di Mulut!Shikon by Yoshitake (sushi-shikon.com)

Shikon by Yoshitake telah berhasil meraih tiga bintang Michelin selama 4 tahun berturut-turut. Sehingga kualitas rasa dan bahan yang digunakan selama proses pembuatan sushi pun telah terjamin. Bahkan, Shikon by Yoshitake merupakan cabang luar negeri pertama dari Sushi Yoshitake yang didirikan oleh seorang master chef bernama Masahiro Yoshitake.

Kamu juga dapat menemukan pengalaman kuliner menarik dengan duduk di depan konter kayu hinoki yang dilengkapi delapan kursi. Sehingga setiap hidangan yang disajikan oleh Shikon by Yoshitake akan terasa eksklusif. Salah satu menu favorit dari Shikon by Yoshitake adalah awabi kental yang akan digabungkan dengan abalone kukus dengan tekstur yang lembut. 

5. Umi 

5 Restoran Sushi Terpopuler di Hong Kong, Enaknya Meleleh di Mulut!Umi (umi.hk)

Sebagai salah satu restoran sushi yang hanya menyediakan sepuluh kursi di depan konter, Umi dapat kamu jadikan sebagai destinasi kuliner "tersembunyi" di daerah Sheung Wan. Tidak heran, jika setiap makanan yang disajikan oleh Umi mempunyai kualitas rasa dan bahan terbaik yang mampu membuat kamu terpesona ketika menggigitnya.

Umi mampu memberikan pengalaman sushi tradisional khas Edomae yang lezat. Untuk hidangannya, kamu dapat mencoba menu omakase yang mampu menampilkan berbagai jenis pilihan seafood premium, seperti tuna, filefish, yellowtail, dan sea perch yang diimpor langsung dari Toyosu setiap harinya. 

Terlepas dari pengalaman kamu dalam dunia omakase ataupun pemula, beberapa restoran sushi populer di Hong Kong di atas bisa menjadi pilihan terbaik untuk menikmati berbagai variasi hidangan sushi dengan rasa yang lezat. Itadakimasu!

Baca Juga: 5 Restoran Thailand Terpopuler di Hong Kong, Gurihnya Nampol Banget!

Cecilia Irawan Photo Verified Writer Cecilia Irawan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya