Comscore Tracker

9 Deretan Tempat Makan Murah di Bandung untuk Mengisi Akhir Pekan

Makanan tradisional sampai makanan luar, ada semua!

Kulineran merupakan tren yang tidak pernah ada matinya. Banyak orang yang menjadikan kulineran sebagai sebuah hobi, karena kegiatan ini sangat menyenangkan. Bagaimana tidak? Pasalnya kulineran dapat membuat perut kenyang, hati senang, dan juga kegiatan ini dapat dilakukan sendiri maupun berkelompok.

Melihat peluang ini, banyak pengusaha baru yang berdatangan di bidang kuliner. Tentunya mereka harus bisa bersaing dalam rasa, konsep, dan harga dengan para pesaingnya.

Begitu pun yang terjadi di Bandung. Banyak sekali tempat makan yang menawarkan berbagai menu makanan dengan harga yang miring. Yuk intip di mana saja tempat makan murah di Bandung.

1. Warung Nasi Ibu Imas

9 Deretan Tempat Makan Murah di Bandung untuk Mengisi Akhir PekanInstagram/@warungnasi_ibuimas

Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1980an, namun uniknya tempat makan ini tidak pernah sepi pengunjung. Menu yang dijual di sini adalah menu makan berat, namun pilihannya sangat beragam. Mulai ayam, ikan, cumi-cumi, daging sapi, jamur, soto, aneka sayuran, tahu, tempe, dan lain-lain. Untuk kamu si pencinta pedas, jangan lewatkan untuk mencoba sambal dadak dan karedoknya.

Warung nasi Ibu Imas kini memiliki 4 cabang di daerah yang sama dan tidak membuka cabang di daerah lain. Meski begitu jangan datang ke sini saat jam makan siang ya karena tempat ini pasti penuh.

Alamat: Jl. Balong Gede No. 38, No. 67, No. 94, dan Jl. Pungkur No.81 

Jam operasional: Setiap hari, pukul 07.00 hingga 20.00

Harga: Rp27.500 (Paket nasi, ayam goreng/bakar, lalapan, sambal dadak, dan karedok). Tersedia juga menu a la carte mulai dari Rp4.500

2. Angkringan Joss

9 Deretan Tempat Makan Murah di Bandung untuk Mengisi Akhir PekanInstagram/@angkringan_joss.bdg

Bagi kamu warga Bandung yang rindu dengan suasana Jogja, kamu bisa datang ke Angkringan Joss. Di sini menjual aneka sate-satean, nasi yang beragam, dan aneka wedang. Harga setiap menunya cukup terjangkau, letaknya pun di tengah kota dan mudah ditemukan. Tempatnya cukup luas sehingga cocok untuk makan sambil ngobrol bersama teman-teman.

Alamat: Jl. Riau No. 47 (depan factory outlet The Secret)

Jam operasional: 17.30 hingga 22.00 (tiap hari Senin minggu ke-2 dan ke-4 tutup)

Harga: mulai dari Rp3.000 hingga Rp10.000

3. DU Dimsum

9 Deretan Tempat Makan Murah di Bandung untuk Mengisi Akhir PekanInstagram/@dudimsum

Untuk kamu yang sering melewati Jl. Dipatiukur cobalah untuk menikmati berbagai menu dimsum di DU Dimsum. Kedai yang ikonik dengan warna merah ini sudah sangat terkenal di kalangan para mahasiwa. Pasalnya lokasi kedai ini terletak dengan beberapa kampus. Maka jangan heran kalau tempat ini selalu penuh dengan pengunjung.

Mereka menjual hakao, hisit kao, siomay dengan aneka rasa, angsio, lumpia kulit tahu, wonton, kuotie, dan dimsum frozen.

Alamat: Jl. Dipatiukur No.33 dan Jl. H. Wasid No. 11

Jam operasional: 18.00-22.00 (kedai Dipatiukur tutup tiap hari Rabu dan cabang H.Wasid tutup tiap hari Selasa)

Harga: mulai dari Rp13.000/porsi

4. Bebeke Om Aris

9 Deretan Tempat Makan Murah di Bandung untuk Mengisi Akhir PekanInstagram/@bebekeomaris

Warung makan yang sederhana ini juga masih terletak di Jl. Dipatiukur. Kamu bisa makan bebek goreng, ayam goreng, lele, tahu, tempe, aneka sate, dan nasi uduk di sini.

Tempat makannya tidak terlalu luas, namun nasi liwet dan bebek gorengnya patut dicoba. Mereka juga memberi sambal tomat yang lumayan banyak dan pastinya juara. Pelayanan di sini tergolong cepat, sehingga kamu tidak perlu lama mengantri walaupun ramai.

Alamat: Jl. Dipatiukur (depan kampus Unpad) dan Jl. Terusan Buah Batu No.391

Jam operasional: buka setiap hari pukul 10.00 hingga 24.00

Harga: mulai dari Rp1.000-21.000

Baca Juga: 7 Air Terjun Angker di Bandung, Konon Ada yang Dijadikan Tumbal

5. Kedai DOH

9 Deretan Tempat Makan Murah di Bandung untuk Mengisi Akhir PekanInstagram/@kedaidohbandung

Ternyata nama Kedai DOH adalah akronim dari Kedai Drums of Heaven lho. Tempat makan yang satu ini merupakan tempat makan ala chinesse food. Di sini menyediakan aneka mie, dimsum, chicken drum stick, kentang, dan menu unik lainnya. Mereka juga memiliki saus dan bumbu yang unik.

Jangan khawatir, menu makanan di sini tidak mengandung pork, jadi halal untuk dikonsumsi. Untuk tempatnya lumayan terbatas, tapi kamu masih bisa makan di tempat dengan mengajak teman-temanmu.

Alamat: Jl. Teuku Angkasa No. 38A dan Jl. Sukamenak No. 40 Sayati

Jam operasional: buka setiap hari pukul 11.00 hingga 21.00 (Jum’at buka pukul 13.00)

Harga: mulai dari Rp19.000-89.000

6. Ayam Bakar Macak Sammara

9 Deretan Tempat Makan Murah di Bandung untuk Mengisi Akhir PekanInstagram/@ayambakarmacak.bdg

Tempat makan yang satu ini menjual daging ayam bakar, kulit ayam bakar, aneka sate bakar, nasi pandan, tahu, tempe, sambal khas Ayam Bakar Macak Sammara, dan lain-lain. Yang menjadikan kedai ini berbeda dengan yang lainnya adalah mereka menggunakan ayam organik dan membakar ayam yang telah dimarinasi dengan 10 jenis rempah selama 12 jam di atas arang asli.

Meskipun ayam bakar Macak baru buka di tahun 2020, menunya sudah dikenal banyak orang. Tempat makannya memang tidak begitu luas, namun di sini kebersihannya sangat terjaga. Mereka juga menyediakan jasa katering lho.

Alamat: Taman Cibeunying

Jam operasional: buka dari senin sampai sabtu, pukul 17.00-23.00

Harga: mulai dari Rp2.000-25.000

7. Beurgeur

9 Deretan Tempat Makan Murah di Bandung untuk Mengisi Akhir PekanInstagram/@foodnotestories

Kedai yang menjual aneka burger ini sudah ada sejak tahun 2011. Warna kuning menjadi ciri khas dari brand ini.

Burger yang dijual bervariasi, seperti burger ayam, burger mentai, burger sambal matah, burger indomie, burger sapi, dan burger keju. Mereka juga menyediakan roti oat dan makanan pendamping lho. Porsinya sendiri lumayan besar dan cukup mengisi perut. Tempat makan di sini sangat terbatas, biasanya pembeli membawa pulang pesanannya.

Alamat: Jl. Ciliwung No.2

Jam operasional: buka setiap hari, pukul 10.00-22.00

Harga: mulai dari Rp15.000-49.000/burger

8. Daleman

9 Deretan Tempat Makan Murah di Bandung untuk Mengisi Akhir PekanInstagram/@daleman.juarasambal

Eits jangan berpikir ke mana-mana dulu ya. Daleman di sini maksudnya jeroan ayam. Seperti namanya, Daleman menjual sate usus, sate kulit jumbo, sate telur puyuh, sate cumi, sate paru, ayam goreng/bakar, nasi liwet, tahu, tempe, dan tiga jenis sambal andalan. Sambal hijau teri, sambal cikur, dan sambal daun jeruk selalu menjadi primadona di sini.

Tempat makan yang lumayan luas dan bersih cocok untuk disinggahi bersama keluarga maupun teman-teman. Jangan takut kebingungan, kekurangan, atau kekenyangan, karena di sini juga menjual beberapa jenis menu paket.

Alamat: Jl. Trunojoyo No.24

Jam operasional: buka setiap hari, pukul 11.00 hingga 21.00

Harga: mulai dari Rp5.000-34.000

9. Ayam Geprek Jogja

9 Deretan Tempat Makan Murah di Bandung untuk Mengisi Akhir PekanInstagram/@ayamgeprekjogja.id

Kalau kamu cari tempat makan yang tersedia menu makanan berat, makanan manis, kopi, dan tempat yang nyaman, Ayam Geprek Jogja jawabannya. Semua tersedia di sini. Selain itu tempatnya juga bersih. Menu yang dijual di antaranya ayam geprek, jamur krispi, aneka tumisan, kulit bumbu, ceker betutu, ikan, aneka gorengan, aneka sambal, aneka es segar, dan kopi 30.

Alamat: Jl. Moch. Ramdan No.37, Jl. Progo No.30, dan Jl. Saritem No.51

Jam operasional: buka setiap hari, cabang Ramdan 09.00-20.00, cabang Progo 08.00-21.00, cabang Saritem 10.00-20.00

Harga: mulai dari Rp2.000-23.000

Nah, itu dia 9 tempat makan di Bandung yang harganya terjangkau dan rasanya tidak perlu diragukan lagi. Sudah memutuskan akan ke mana akhir pekan ini? Jangan lupa siapkan ruang di perutmu sebelum pergi, ya.

Baca Juga: Nagih! Ini 5 Keistimewaan Mie Kocok Persib Bandung yang Legendaris

Devi Fitriyani Photo Writer Devi Fitriyani

Kertas dan papan ketik adalah pendengar paling netral. Luangkan waktumu, luapkan emosimu, mulailah menulis.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya