Comscore Tracker

Kopi Kenangan Rilis Produk Ready to Drink: Kopi Kenangan Hanya Untukmu

Cocok buat kamu yang senang dengan kopi manis

Sebagai jaringan makanan dan minuman berkonsep New Retail dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia, Kopi Kenangan baru saja mengumumkan Pendanaan Seri C dan status perusahaan New Retail F&B Unicorn pertama di Asia Tenggara.

Pencapaian tersebut mendorong Kopi Kenangan yang berada di bawah naungan Kenangan Brands, untuk terus berinovasi memberikan pelayanan dalam menyajikan kopi lokal berkualitas dengan cita rasa terbaik.

Kali ini, Kopi Kenangan meluncurkan produk terbaru mereka dengan konsep yang lebih praktis, serta lebih mudah dijangkau semua kalangan. Mereka meluncurkan Kopi Kenangan Hanya Untukmu dalam kemasan siap minum atau ready to drink.

IDN Times berkesempatan mencoba produk inovasi terbaru dari Kopi Kenangan ini. Lantas, bagaimana tampilan dan rasa Kopi Kenangan Hanya Untukmu? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Kopi Kenangan menciptakan produk ready to drink pertama

Kopi Kenangan Rilis Produk Ready to Drink: Kopi Kenangan Hanya UntukmuPeluncuran Kopi Kenangan Hanya Untukmu, Head Office Kopi Kenangan, Jakarta Selatan (Dok. IDN Times)

Kopi Kenangan menjadi brand coffee chain pertama di Indonesia yang menghadirkan inovasi kopi kemasan ready to drink. Maraknya produk kopi siap minum dalam kemasan di Indonesia menandakan lini bisnis ini juga memiliki peluang pangsa pasar yang cukup besar.

Menurut data terbaru dari NielsenIQ, pertumbuhan volume rata-rata kategori ini sebelum pandemik sebanyak 20 peresen. Meskipun sempat turun pada 2020, tetapi berhasil kembali bertumbuh 20 persen di 2021.

“Kopi Kenangan selalu membuat inovasi, Kopi Kenangan Hanya Untukmu adalah salah satu bentuk komitmen kami dalam inovasi dan pengembangan produk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kopi lokal berkualitas," kata James Prananto, Chief of Business Development Officer dan Co-Founder Kopi Kenangan.

Berbeda dengan produk kopi kemasan siap minum pada umumnya, Kopi Kenangan Hanya Untukmu diproses dari bahan-bahan premium berkualitas dan cita rasa terbaik, tetapi tetap ramah di kantung.

2. Menggandeng dua selebriti tanah air

Kopi Kenangan Rilis Produk Ready to Drink: Kopi Kenangan Hanya UntukmuNicholas Saputra dan Isyana Sarasvati sebagai Brand Ambassador Kopi Kenangan Hanya Untukmu (Dok. IDN Times)

Kopi Kenangan pun sudah menciptakan strategi khusus untuk menghadapi persaingan yang ketat. Langkah besar yang dilakukan yakni menggaet dua selebriti tanah air, aktor Nicholas Saputra dan penyanyi Isyana Sarasvati sebagai Brand Ambassador.

Kedua selebriti ini dinilai memiliki karakteristik yang sama dengan Kopi Kenangan Hanya Untukmu. Nicholas Saputra dikenal sebagai sosok yang romantis, supportive, dan dapat dipercaya. Sedangkan, Isyana Sarasvati dikenal sebagai sosok yang ceria dan humoris.

Karakteristiknya yang sama dengan produk, Nicholas Saputra dan Isyana Sarasvati siap membawa Kopi Kenangan Hanya Untukmu kepada konsumen yang mendambakan ready to drink berkualitas, praktis, dapat dinikmati kapan saja. Harganya pun terjangkau.

3. Menyasar target konsumen yang berbeda

Kopi Kenangan Rilis Produk Ready to Drink: Kopi Kenangan Hanya UntukmuJames Prananto, CDB & Co-Founder Kopi Kenangan (Dok.IDN Times)

Kopi Kenangan Hanya Untukmu menyasar target konsumen yang sangat berbeda dengan pencinta fresh brew, baik dari segi umur, selera, dan gaya hidup.

Menyasar para pencinta minuman kopi siap minum, target pasar Kopi Kenangan Hanya Untukmu meliputi pelajar dan pekerja muda yang berusia 18-35 tahun.

Dibanderol dengan harga Rp9.500 per botol, Kopi Kenangan Hanya Untukmu diharapkan dapat menjawab tingginya antusias pelanggan terhadap Kopi Kenangan, sekaligus menyasar pangsa pasar yang lebih luas dengan aksesibilitas yang mudah, serta ketersediaan produk secara masif di seluruh Indonesia.

RTD coffee pertama Kopi Kenangan ini hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen Kopi Kenangan yang dapat dinikmati kapan saja untuk menemani aktivitas sehari-hari.

Kopi Kenangan Hanya Untukmu bisa didapatkan di beberapa minimarket, seperti Alfa Group (Alfamart dan Alfamidi), dan Indomaret, serta beberapa supermarket. 

Baca Juga: 5 Kopi Legendaris di Jakarta, Kenikmatannya Bikin Bernostalgia! 

4. Menggabungkan proses tradisional dan modern

Kopi Kenangan Rilis Produk Ready to Drink: Kopi Kenangan Hanya UntukmuPeluncuran Kopi Kenangan Hanya Untukmu, Head Office Kopi Kenangan, Jakarta Selatan (Dok.IDN Times)

Kopi Kenangan Hanya Untukmu juga menggabungkan proses tradisional dan modern dalam proses pengolahannya. Terutama dalam pengolahan Black Aren yang dikembangkan secara tradisional bersama para petani dari kampung adat di Jawa Barat.

Hasilnya, gula aren yang digunakan Kopi Kenangan Hanya Untukmu bertekstur kental, beraroma smokey, dan berkualitas. Para petani dari kampung adat pun merawat dan memanen nira dengan sepenuh hati.

Nira merupakan cairan dari bunga jantan pohon aren, hasil metabolisme dari pohon tersebut. Cairan yang disebut nira aren ini mengandung gula yang merupakan bahan baku dari gula aren.

Gula aren terbaik dihasilkan dari nira yang dipanen di pagi hari dan diproses di hari yang sama. Tanpa dicampur bahan apa pun, warna gula aren lebih gelap dan berkualitas superior. Dari situlah nama black aren diciptakan.

5. Fakta unik Kopi Kenangan Hanya Untukmu

Kopi Kenangan Rilis Produk Ready to Drink: Kopi Kenangan Hanya UntukmuTiga varian unik Kopi Kenangan Hanya Untukmu (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

Kopi Kenangan Hanya Untukmu hadir dengan tiga varian rasa, yakni black aren, mantancino, dan avocuddle. Nama, tampilan, dan rasanya yang unik membuat Kopi Kenangan Hanya Untukmu berhasil menarik perhatian para pencinta kopi manis. 

Black aren terbuat dari 100 persen biji kopi lokal pilihan yang diolah dengan 100 persen susu segar dan 100 persen gula aren asli tanpa bahan pengawet atau pemanis buatan. Dikemas dalam botol berwarna hitam yang melambangkan black aren. Rasanya creamy, tetapi tetap ringan dan terasa segar. 

Kemudian, varian mantancino terbuat dari olahan 100 persen biji kopi lokal pilihan dengan 100 persen susu segar. Terdapat pula campuran cokelat dan karamel menciptakan sensasi rasa cappucino yang creamy dan khas Kopi Kenangan. Dikemas dalam botol berwarna lilac atau lavender yang melambangkan kenangan masa lalu bersama mantan. 

Sedangkan, avocuddle dibuat dengan 100 persen biji kopi lokal pilihan yang diolah dengan susu segar, sensasi rasa alpukat yang kuat dan milky. Menghasilkan aroma campuran kopi dan alpukat yang menenangkan. Dikemas dalam botol berwarna pink pastel, melambangkan romantisme dan mengingatkan kita akan pelukan atau cuddling.

Kopi Kenangan Hanya Untukmu akan tersedia pada akhir pekan ini di beberapa titik wilayah Jabodetabek, serta akhir Januari 2022 akan tersedia secara Nasional.

Itulah ulasan mengenai Kopi Kenangan Hanya Untukmu, yang menjadi inovasi terbaru dari Kopi Kenangan. Namanya menarik, tampilannya menggemaskan, serta rasanya unik. Kalau kamu, mau coba varian yang mana dulu, nih?

Baca Juga: 5 Kedai Kopi Paling Cozy di Solo yang Enak buat Nongkrong maupun Nugas

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya