Comscore Tracker

5 Tempat Makan Ikonik dalam Drama Korea 'It's Okay to Not Be Okay'

Ada salah satu tempat makan yang diubah jadi RSJ

Drama Korea It's Okay to Not be Okay berhasil menarik perhatian karena ceritanya sangat relatable dengan masa-masa sekarang, yakni isu kesehatan mental. Selain ceritanya yang menarik, setting lokasi dan pernak-pernik drama juga unik. 

Beberapa adegan pun diambil di tempat makan atau restoran di Korea Selatan. Berikut lima tempat makan seperti dalam drama Korea It's Okay to Not Be Okay

1. IK Light House

5 Tempat Makan Ikonik dalam Drama Korea 'It's Okay to Not Be Okay'kkday.com

Kafe ini ditampilkan dalam episode pertama It's Okay to Not be Okay. Tempat ini jadi adegan Go Moon-Young, penulis buku anak-anak dihampiri seorang ibu dan anaknya untuk meminta tanda tangan.

Ternyata kafe ini milik perusahaan bohlam lampu, yakni Ilkwang Lightings. Hal ini memungkinkan para pengunjung IK Light House merasakan pengalaman menggunakan fitur-fitur mereka, seperti bola cermin, selain makan. Menu dessert dan minuman kekiniannya favorit, deh. 

Alamat: 8-1 Chamoejeon-ro 174beon-gil, Dongincheon-dong, Jung-gu, Incheon, Korea Selatan

2. Sanida Cafe

5 Tempat Makan Ikonik dalam Drama Korea 'It's Okay to Not Be Okay'instagram.com/sanidacafe

Sanida Cafe menjadi salah satu lokasi yang paling ikonik dalam drama ini. Kafe ini diubah menjadi kastil menyeramkan yang menjadi rumah masa kecil Mun-yeong.

Faktanya, kafe ini gak seram seperti dalam drama, lho. Justru kafe kuno ini memiliki rooftop yang akan memanjakan para pengunjung dengan pegunungan yang indah.  

Alamat: 992-12, Jusan-ri, Hojeo-myeon, Wonju-si, Gangwon-do, Korea Selatan

3. Gaehangro Chicken Restaurant

5 Tempat Makan Ikonik dalam Drama Korea 'It's Okay to Not Be Okay'instagram.com/gaehangro

Dalam drama It's Okay to Not Be Okay, restoran ini diubah menjadi Jaesoo Chicken Restaurant. Sesuai namanya, restoran ini menyajikan beragam olahan ayam khas Korea. Ini merupakan salah satu restoran yang cukup populer di Korea Selatan. 

Alamat: 94-5 Gyeong-dong, Jung-gu, Incheon, Korea Selatan

Baca Juga: 4 Fakta Unik Rumah Mewah Mistis dalam Drakor It's Okay to Not Be Okay

4. Secret Blue Bakery Cafe

5 Tempat Makan Ikonik dalam Drama Korea 'It's Okay to Not Be Okay'kkday.com

Tempat makan ini diubah menjadi sebuah rumah sakit jiwa. Gak heran kalau tempat ini terlihat amat cantik dengan interior klasiknya.

Bahkan, dilengkapi taman yang terawat baik dan pemandangan laut yang menakjubkan. Cocok banget untuk jadi tempat bersantai sambil menikmati kue dengan kopi atau teh. 

Alamat: 226 Ayajin, Toseong-myeon, Goseong County, Provinsi Gangwon, Korea Selatan 

5. Harimgak Chinese Restaurant

5 Tempat Makan Ikonik dalam Drama Korea 'It's Okay to Not Be Okay'tripadvisor.com

Tempat makan lain dalam drama It’s Okay Not to Be Okay  adalah Harimgak Chinese Restaurant. Resto ini jadi setting adegan Gang Tae dan Sang Tae diajak makan champon, mi pedas khas Tiongkok yang berisi daging babi, sayuran, dan makanan laut. 

Alamat: 1142-2 Jucheon-ri, Jucheon-myeon, Yeongwol-gun, Gangwon-do, Korea Selatan

Itulah lima tempat makan yang ada dalam drama Korea It’s Okay to Not Be Okay. Semoga bisa jadi referensi kulineran dan wisata saat mengunjungi Korea nanti ya!

Download aplikasi masakan Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi bahan makanan dan masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Baca Juga: 10 Lokasi Syuting Drama Korea It's Okay to Not Be Okay, Magis Banget!

yummy-banner

Topic:

  • Dhiya Awlia Azzahra
  • Dewi Suci R.
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya