Comscore Tracker

5 Tips Ampuh Menghilangkan Noda Minyak pada Wadah Plastik 

Cuma butuh beberapa menit saja, kok

Seringkali kita merasa kesulitan saat membersihkan noda minyak pada wadah plastik. Terutama jika noda tersebut sudah menempel berhari-hari.

Selain itu, noda minyak juga menimbulkan bau tak sedap. Kini tak perlu khawatir, kamu bisa membersihkan noda minyak yang melekat pada wadah plastik dengan bahan-bahan berikut. 

1. Rendam air hangat

5 Tips Ampuh Menghilangkan Noda Minyak pada Wadah Plastik soyummy.com

Tuang air hangat ke dalam wadah plastik, lalu masukkan beberapa tetes sabun cuci piring. Setelah itu, masukkan tisu makan ke dalamnya, lalu tutup dan kocok selama satu menit.

Selanjutnya, keluarkan tisu dan cuci wadah hingga bersih. Tisu yang dimasukkan berfungsi untuk menyerap noda minyak yang sulit dihilangkan.

2. Lemon

5 Tips Ampuh Menghilangkan Noda Minyak pada Wadah Plastik today.com

Cara lainnya adalah memanfaatkan kandungan asam pada lemon. Caranya mudah, cukup gosokkan irisan lemon pada wadah, lalu bilas dengan air dan sabun cuci piring seperti biasa. Hasilnya wadah plastik akan lebih bersih dan kesat. 

3. Hand sanitizer

5 Tips Ampuh Menghilangkan Noda Minyak pada Wadah Plastik allure.com

Kamu bisa memanfaatkan hand sanitizer untuk menghilangkan noda yang menempel pada wadah plastik.

Caranya, oleskan hand sanitizer pada wadah, lalu gosok hingga minyak menghilang. Setelah itu, cuci wadah dengan sabun cuci piring dan air hingga bersih. 

Baca Juga: Tips Membersihkan Bak Cuci Piring, Lebih Mengilap dan Bebas Bau

4. Cuka putih

5 Tips Ampuh Menghilangkan Noda Minyak pada Wadah Plastik womenshealthmag.com

Cuka putih juga bisa digunakan untuk membersihkan noda minyak pada wadah. Pasalnya, cara kerja cuka ini mirip dengan cairan pemutih. Namun, lebih aman karena mengandung zat alami untuk makanan. 

Caranya larutkan air dengan cuka, lalu rendam wadah selama 15 menit. Setelah noda mulai terangkat, bilas wadah dengan air dan sabun hingga bersih.

5. Garam

5 Tips Ampuh Menghilangkan Noda Minyak pada Wadah Plastik indianexpress.com

Ternyata garam juga mampu membersihkan noda berminyak, lho. Taburkan garam secukupnya ke dalam wadah plastik, lalu biarkan sebentar. Setelah itu, cuci dengan sabun dan bilas hingga bersih.

Itulah beberapa tips ampuh membersihkan noda minyak pada wadah plastik. Semoga peralatan plastikmu kembali bersih kesat dan harum ya!

Baca Juga: 5 Tips Membersihkan Botol Minum Tupperware yang Mudah

yummy-banner

Topic:

  • Dhiya Awlia Azzahra
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya