Comscore Tracker

Tren Makanan Pernikahan 2020, biar Pesta Jadi Lebih Unik dan Berkesan

Buat yang berencana menikah tahun depan wajib tahu, nih

Buat kamu berencana menikah pada tahun 2020, selamat ya! Sebentar lagi kamu akan merasakan menjadi ratu dan raja semalam saat resepsi pernikahan.

Menjelang pernikahan, banyak hal yang harus disiapkan. Selain menyiapkan pakaian pengantin, lokasi pernikahan, dan dekorasi, menu makanan jadi hal tak kalah penting. 

Kalau biasanya menu pernikahan disajikan secara prasmanan, nantinya akan muncul tren makanan pernikahan yang unik dan menarik pada 2020. Berikut di antaranya:

1. Hiasan yang bisa dimakan

Tren Makanan Pernikahan 2020, biar Pesta Jadi Lebih Unik dan Berkesanthedailymeal.com

Biasanya resepsi pernikahan menggunakan banyak hiasan untuk mempercantik dekorasi. Tapi lain halnya dengan tren pernikahan 2020 yang memanfaatkan hiasan dari makanan yang bisa dimakan.

Ini adalah salah satu cara kreatif dan unik untuk membuat para tamu terkesan. Kamu bisa memberikan pengalaman dan sensasi berbeda dalam menikmati sajian di pernikahanmu. 

2. Outdoor BBQ

Tren Makanan Pernikahan 2020, biar Pesta Jadi Lebih Unik dan Berkesancircacirca.com

Umumnya barbekyu atau BBQ disajikan saat acara keluarga atau acara spesial di rumah. Nah, tak menutup kemungkinan konsep ini juga akan diusung untuk menu pernikahan 2020.

Apalagi kalau pestamu outdoor atau garden party. Pastikan juga cuacanya mendukung ya!

3. Makanan yang segar dan organik

Tren Makanan Pernikahan 2020, biar Pesta Jadi Lebih Unik dan Berkesanpinterest.com

Karena semakin banyak orang yang sadar dengan pola hidup sehat, kamu bisa menyajikan makanan segar dan organik dalam resepsi pernikahan. Selain terlihat menarik dan unik dari menu pada umumnya, makanan ini juga akan membuat tamu lebih senang.

Misalnya dengan menyajikan salad bar kekinian. Dijamin langsung laris manis!

4. Makanan di dalam mangkuk

Tren Makanan Pernikahan 2020, biar Pesta Jadi Lebih Unik dan Berkesandinedelivered.co.uk

Makanan di dalam mangkuk menjadi tren makanan pernikahan pada 2020. Dengan menyajikan makanan seperti ini, kamu juga telah membantu mengurangi pemborosan plastik atau styrofoam.

Penggunaan mangkuk seperti ini juga bisa memangkas antrean, karena sudah siap makan, sehingga tak perlu lama memilih makanan. Selain itu, porsi yang kecil juga akan membuat tamu bisa mencicipi makanan lainnya tanpa merasakan terlalu kenyang. 

Baca Juga: Daftar Makanan yang Diprediksi Bakal Jadi Tren 2020, Ada Favoritmu?

5. Camilan tengah malam

Tren Makanan Pernikahan 2020, biar Pesta Jadi Lebih Unik dan Berkesanenchantedbrides.com

Buat kamu yang berencana menggelar resepsi pernikahan hingga tengah malam, yang ini cocok untukmu. Kamu bisa menyiapkan camilan tengah malam dengan porsi-porsi kecil yang tak membuat kita terlalu kenyang.

6. Makanan untuk anak-anak

Tren Makanan Pernikahan 2020, biar Pesta Jadi Lebih Unik dan Berkesanwedbites.com

Menyajikan makanan untuk anak-anak pasti akan membuat para tamu yang sudah berkeluarga jadi lebih nyaman. Sebab, biasanya membawa anak-anak menjadi "PR" tersendiri bagi para orangtuanya.

Dengan menyediakan area makanan khusus anak-anak, mereka bisa belajar makan sendiri tanpa harus merepotkan orangtuanya.

7. Makanan berukuran kecil

Tren Makanan Pernikahan 2020, biar Pesta Jadi Lebih Unik dan Berkesanhuffpost.com

Menyajikan dessert selama resepsi pernikahan menjadi hal yang biasa. Di Indonesia, umumnya menyajikan dessert lokal seperti bakso, empek-empek, siomay, dan es krim.

Supaya resepsi pernikahanmu berbeda dari yang lainnya, kamu bisa menyajikan makanan atau dessert berukuran kecil seperti ini. Sehingga, mereka tak akan kerepotan memegangnya dan bisa mencicipi berbagai makanan lainnya. 

Menggelar pernikahan menjadi momen yang sangat spesial, jadi pastikan kamu menyajikan yang terbaik dan menarik ya! Semoga selalu berlimpah berkah!

Baca Juga: 10 Makanan Ini Makin Nikmat kalau Dimakan dengan Lontong, Sudah Coba?

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya