Comscore Tracker

Super Gemes! 13 Kreasi Bento Kartun 90an Ini Bikin Makin Lapar

Yakin tega dimakan?

Bagi kalian generasi 80an atau 90an, menonton kartun favorit di hari Minggu atau sepulang sekolah adalah aktivitas yang paling ditunggu-tunggu. Pasti kamu betah menghabiskan waktu berjam-jam di depan TV demi menonton kartun kesayangan sampai-sampai kamu rela dimarahin mama.

Kini pasti kamu sangat rindu dengan masa-masa itu. Meskipun kartun yang kamu tonton dulu kini sudah tidak ditayangkan di TV, namun kartun-kartun 90an favoritmu masih terkenal hingga sekarang.

Untuk mengobati rasa kangenmu dengan kartun favorit 90an, kamu bisa membuat bento (makanan bekal ala Jepang) untuk dibawa ke sekolah, kantor, berlibur atau mungkin untuk bekal anak sekolah? Yuk simak, 13 bento karakter kartun tahun 90an yang bikin kamu gagal move on dengan masa kecilmu berikut ini.

1. Shinnosuke Nohara atau yang akrab dipanggil Sinchan dan anjing peliharaannya, Shiro

Super Gemes! 13 Kreasi Bento Kartun 90an Ini Bikin Makin Laparid.pinterest.com/takekayoda

Wajah Sinchan dan Shiro di bento ini dibuat dengan membentuk nasi menjadi tokoh dalam kartun Crayon Sinchan ini. Untuk menjadikannya semakin mirip dengan sang tokoh utama, kamu bisa menghiasnya dengan rumput laut sebagai rambut, mata, hidung dan mulut. 

2. Hamtaro: hamster imut yang paling suka biji bunga matahari

Super Gemes! 13 Kreasi Bento Kartun 90an Ini Bikin Makin Lapar25.media.tumblr.com

Sama seperti halnya pada bento Sinchan, bento Hamtaro ini juga dibuat dari nasi yang dikepal membentuk wajah Hamtaro dan kawannya, Bejou. Lauk-pauk tambahan lainnya bisa kamu sesuaikan sesuai selera, misalnya brokoli, tomat, telur gulung dan grilled tuna. 

3. Tokoh utama dalam serial anime Detektif Conan, Shinichi Kudo

Super Gemes! 13 Kreasi Bento Kartun 90an Ini Bikin Makin Laparameblo.jp

Bento Detektif Conan ini memang harus punya keahlian khusus dalam membuatnya. Dengan roti sandwich sebagai backgroudnya, wajah Shinichi Kudo ini dibuat dengan lapisan keju berwarna yang diukir sedemikian rupa sehingga membentuk wajah tokoh utama serial Detektif Conan.

4. Doraemon: serial kartun anime paling populer karya Fujiko F. Fujio. Bikin kamu pengen punya kantong ajaib 'kan?

Super Gemes! 13 Kreasi Bento Kartun 90an Ini Bikin Makin Laparinstagram.com/momokyaraben

Untuk mendapatkan hasil warna wajah tokoh-tokoh di kartun Doraemon yang berbeda-beda ini bisa kamu tambahkan dengan minyak bumbu yang diberi warna tertentu. Untuk hiasannya bisa kamu buat dari rumput laut, keju dan sayuran.

5. Chibi Maruko Chan: serial kartun lucu bertemakan kehidupan sehari-hari Momoko Sakura seorang anak SD di Jepang

Super Gemes! 13 Kreasi Bento Kartun 90an Ini Bikin Makin Laparotakumode.com

Dalam bento ini, wajah Momoko Sakura  juga dibentuk dari nasi yang dihias dengan rumput laut. Isi bento ini cukup simpel aja nih, bisa kamu isi dengan telur dadar gulung, salted broccoli, tumis sayur, dan sosis.

6. Digimon atau singkatan dari Digital Monster, serial kartun yang bikin kamu pengen koleksi segala pernak-perniknya

Super Gemes! 13 Kreasi Bento Kartun 90an Ini Bikin Makin Lapar24.media.tumblr.com

Bento tokoh Yagami Taichi ini juga dibuat dengan lapisan keju berwarna dengan roti sandwich sebagai backgroundnya. Bento ini cocok banget nih buat kamu jadiin ide kalau kamu gak mau bawa bento makanan berat karena isi bento ini cukup dengan roti sandwich dan buah-buahan.

Baca Juga: 15 Kreasi Bento Cute Ini Bikin Kamu Gak Bakal Tega Memakannya!

7. Serial kartun adaptasi dari video game Nintendo, Super Mario Bros

Super Gemes! 13 Kreasi Bento Kartun 90an Ini Bikin Makin Lapareasybentoboxrecipes.blogspot.com

Nasi, sayur, dan daging memang selalu menjadi kombinasi bento yang sehat. Bento Super Mario Bros lucu ini pasti bikin si kecil atau kamu yang malas makan sayur jadi semangat makan sayur deh!

8. Siapa sih yang gak tahu serial kartun bertema sepak bola Captain Tsubasa?

Super Gemes! 13 Kreasi Bento Kartun 90an Ini Bikin Makin Laparrecipe-blog.jp

Karakter Captain Tsubasa ini dibuat dari daging slice , keju, dan rumput laut (nori) yang dibentuk sesuai karakter yang diinginkan. Eits, jangan takut ribet dulu ya untuk membuat karakter ini karena biasanya sudah ada alat untuk memotong nori dengan bentuk karakter tertentu. 

9. "Bertarunglah Dragon Ball dengan segala kemampuan yang ada. Bila kembali dari langit, semoga hidup kan jadi lebih baik..."

Super Gemes! 13 Kreasi Bento Kartun 90an Ini Bikin Makin Laparameblo.jp

Untuk membuat kreasi bento yang unik dan gemes ini, memang dibutuhkan ketrampilan tersendiri selain memasak makanannya. Jangan khawatir, karena kamu bisa belajar dari youtube ataupun mengikuti kelas-kelas pelatihan bento baik secara online ataupun yang ada di kotamu. Bento karakter Dragon Ball ini juga dibuat seperti halnya bento Captain Tsubasa, beda pembuat bento pastinya memiliki karakteristik masing-masing ya.

10. Pikachu: si kuning chubby spesies Pokemon yang super lucu!

Super Gemes! 13 Kreasi Bento Kartun 90an Ini Bikin Makin Lapargreenpeardiaries.blogspot.com

Agar sesuai dengan karakter aslinya, Pikachu-nya bisa kamu buat dari nasi kuning yang kamu hias dengan nori dan ditambahkan sosis merah untuk membuat pipi merahnya. Supaya makananmu bergizi jangan lupa ditambahkan sumber serat dan protein ya!

11. Kobochan: serial kartun kehidupan anak kecil Kobo Tabata yang diangkat dari komik Jepang

Super Gemes! 13 Kreasi Bento Kartun 90an Ini Bikin Makin Laparameblo.jp

Nori sepertinya sudah menjadi bahan wajib yang ada di bento. Nori biasanya digunakan sebagai penghias agar bentomu makin sesuai dengan karakter yang kamu buat, contohnya saja seperti bento Kobochan ini. Nori bisa kamu potong-potong sesuai karakter yang dibuat dan letakkan di atas nasi supaya bentomu makin kece!

12. "Dengan kekuatan bulan akan menghukummu!" Jargon Sailoor Moon ini pasti sering terngiang-ngiang dipikiranmu kan?

Super Gemes! 13 Kreasi Bento Kartun 90an Ini Bikin Makin Laparfastrecipesnow.com

Bento Sailoor Moon pastinya membutuhkan ketelitian yang tinggi dalam pembuatannya. Tidak hanya tampilannya saja yang menarik, bento harus kamu buat menyesuaikan kebutuhan gizimu. Setidaknya bentomu terdiri dari karbohidrat, serat, dan protein ya!

13. Hello Kitty: tokoh Gijinka perempuan asal Jepang yang popularitasnya gak usah ditanyain lagi deh!

Super Gemes! 13 Kreasi Bento Kartun 90an Ini Bikin Makin Laparfanpop.com

Penggemar berat Hello Kitty pasti gak akan tega makan bento lucu ini. Eits, meskipun demikian pemenuhan gizi bagi tubuhmu lebih penting lho ya! Bento Hello Kitty dengan tema Halloween ini bisa kamu isi dengan lauk-pauk seperti sayuran, telur dadar gulung, dan crunchy nugget.

Selain bikin gemes, ternyata bento-bento lucu ini terdiri dari berbagai macam lauk-pauk yang bergizi ya. So worth it, karena bikin hati senang dengan melihat bento lucu sekaligus asupan gizi terpenuhi dengan baik. Bisa kamu tiru lho untuk dibawa ke kantor atau untuk bekal si kecil!

Baca Juga: Bosan Sama Bento Biasa? Yuk, Cobain Mosaic Sushi yang Lagi Ngetren Ini

Mademoiselle Dii Photo Verified Writer Mademoiselle Dii

On a journey of life: dealing with myself.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya