Comscore Tracker

5 Rekomendasi Menu Ketoprak dan Gado-Gado di Tangerang, Banyak Diincar

Kenyang buat makan siang #LokalIDN

Ampuh mengisi perut, ketoprak dan gado-gado adalah makanan yang terbilang mirip karena sama-sama disiram saus kacang. Keduanya juga berbahan ketupat yang membuat perut kenyang. Walau dari luar terlihat sama, perbedaan ketoprak dan gado-gado jelas, lho.

Ketoprak berisi tahu goreng, bihun, dan taoge. Sedangkan isi gado-gado lebih ke sayur-sayuran seperti kangkung, kacang panjang, bayam, timun, labu siam, dan tahu. Rasa dari ketoprak dan gado-gado ini memang enak, apalagi bagi yang sudah punya banyak penggemar.

Inilah 5 rekomendasi tempat makan ketoprak dan gado-gado di Tangerang yang wajib kamu coba.

1. Kupat Tahu Magelang AA

5 Rekomendasi Menu Ketoprak dan Gado-Gado di Tangerang, Banyak Diincarkupat tahu magelang aa (Instagram.com/kupatahu_aa)

Rasa kuah dengan manis gurih yang pas bikin lidah puas! Telur dadar di atas ketupat ditambah bakwan untuk isinya membuat kupat tahu magelang di sini komplit.

Tidak terlalu banyak variasi menu, namun kupat tahu ini yang bikin orang-orang datang mencicipi. Bumbunya mirip ketoprak, tapi rasanya berbeda. Tempatnya bersih dan harganya juga terjangkau untuk bisa menikmati semangkuk kupat tahu yang lezat. 

Lokasi: Jl. Ciater Barat, Serpong, Tangerang Selatan.

Jam: Setiap hari, 8:30 - 20:30 WIB.

Harga: Rp5.000-20.000.

2. Ketoprak Mie Mang Ade 

Ketoprak viral BSD, nih! Menunya juga tidak biasa karena ketoprak yang mereka sajikan menggunakan mie instan sebagai campurannya. Bumbu kacangnya kental dan enak.

Selain itu, bumbu mie yang kamu inginkan bisa pilih sendiri, lho. Walau menggunakan mie instan, namun rasa ketopraknya tidak tertimpa karena lebih dominan dibanding bumbu mie. Isinya juga gak tanggung-tanggung; ada bihun, taoge, ketupat, telur, tahu, hingga mie itu sendiri.

Lokasi: Jl. Sinarmas Boulevard, Pagedangan, Depan Kos Casaduta Dormitori BSD, Tangerang.

Jam: Setiap hari, 16:00 - 0:00 WIB.

Harga: Rp5.000-20.000

Baca Juga: 10 Tips Membuat Bumbu Gado-gado yang Legit dan Kentalnya Pas

3. Ketoprak LuRRR

5 Rekomendasi Menu Ketoprak dan Gado-Gado di Tangerang, Banyak Diincarketoprak lurrr (Instagram.com/antiskip.id)

Pakai lontong, ketoprak di sini mantap banget! Porsinya banyak dan tempatnya nyaman sehingga kamu santap hanya dengan Rp15.000. Tak hanya itu, Ketoprak LuRRR juga punya menu ikonik yaitu sate yang dagingnya tebal tapi empuk. Gurihnya juga meresap bikin lidah nagih.

Untuk nongkrong bareng teman-teman, di sini tempat yang tepat untuk kamu yang pengin makan makanan kaki lima dengan modern.

Lokasi: Ruko Golden 8, E/19 Summarecon Gading Serpong, Jl. Ki Hajar Dewantara, Pakulonan Bar., Kelapa Dua, Tangerang.

Jam: Setiap hari kecuali Minggu, 8:00 - 18:00 WIB.

Harga: Rp5.000-28.000.

4. Gado-Gado Ria

5 Rekomendasi Menu Ketoprak dan Gado-Gado di Tangerang, Banyak Diincargado gado ria (Instagram.com/gadogadoria_gadingserpong)

Sayurnya fresh dan isinya banyak, gado-gado idaman nih. Saus kacangnya juga creamy dari kacang mete. Topping yang banyak bikin kamu mencicipi varian rasa dan tekstur yang berbeda-beda. Beberapa makanan lainnya juga bisa kamu coba seperti nasi timbel dan ketoprak.

Pelayanan di Gado-Gado Ria cepat sehingga kamu tak perlu menunggu lama untuk menikmati hidangannya. 

Lokasi: Jl. Raya Rawa Buntu (Depan RM Murni Slawi) BSD, Tangerang.

Jam: 12:00 - 19:00 WIB.

Harga: Rp15.000 -35.000.

5. Betawi Kitchen

5 Rekomendasi Menu Ketoprak dan Gado-Gado di Tangerang, Banyak Diincarbetawi kitchen menu (Instagram.com/betawikitchen)

Makanan khas Betawi bisa kamu temukan di restoran ini. Salah satu makanan yang jadi favorit adalah gado-gadonya. Suasana tempat nyaman dengan AC dan lumayan luas. Pohon-pohon, serta sejuknya udara bisa kamu rasakan juga di luar restoran. Menu lain ada soto, nasi uduk, dan masih banyak lainnya tersedia di sini.

Lokasi: Taman Sari Jl. Boulevard Palem Raya, Karawaci, Tangerang.

Jam: Setiap hari, 10:30 - 22:00 WIB.

Harga: Rp17.000-62.000

Bumbu seringkali menjadi kunci atau pengukur suatu kelezatan gado-gado atau ketoprak. Walau berasal dari Jakarta, rasa gado-gado di Tangerang punya rasa yang mantap dan khas yang bisa kamu cicipi dengan mengunjungi tempat makan di atas. Selamat makan!

Baca Juga: Susah Dilupa, 5 Tempat Makan Ketoprak di Jakarta yang Lezat

agatha dominique Photo Verified Writer agatha dominique

if you fell down yesterday, stand up today

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya