Comscore Tracker

6 Snack Enak di Amsterdam, Wajib Dicoba Saat ke Belanda

Enak dan unik

Sebagai negara yang sering dikunjungi wisatawan, Belanda dan utamanya kota Amsterdam memang pantas kalau jadi pintu gerbang bagi wisatawan yang hendak mengenal Eropa lebih dalam. Banyak hal unik yang Eropa banget di sini, terutama dari segi makanannya.

Tak perlu makanan berat yang harganya mahal, coba 6 snack enak di Amsterdam yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Belanda!

1. Stroopwafel

6 Snack Enak di Amsterdam, Wajib Dicoba Saat ke Belandainstagram.com/ny.traveler

Salah satu makanan umum yang enak dan sering banget dijadikan oleh-oleh ini bisa kamu temui di berbagai tempat. Mulai pasar minggu sampai restoran kece. Ada perbedaan antara stroopwafel yang biasa kamu temui di toko dan pasar dengan yang ada di restoran. Biasanya stroopwafel di toko teksturnya sedikit lembut, sementara di restoran teksturnya lebih crispy.

2. Kentang goreng saus kacang

6 Snack Enak di Amsterdam, Wajib Dicoba Saat ke Belandainstagram.com/daniel_cheung

Kentang adalah hal yang biasa kamu temui di Eropa. Harganya biasanya lebih murah daripada kentang di Indonesia. Selain di supermarket, kamu bisa menjajal kelezatan kentang goreng khas Belanda di kedai Vleminckx Sausmeester Homemade Fries. Kedai ini selalu ramai pengunjung karena topping-nya yang unik. Tak hanya saus keju dan saus tomat biasa, salah satunya saus favorit di sini adalah saus kacang, kebayang gak sih? 

3. Vegan pancakes

6 Snack Enak di Amsterdam, Wajib Dicoba Saat ke Belandainstagram.com/tina.the.foodie

Banyak penduduk Eropa yang hijrah menjadi vegan, hal ini yang membuat banyak restoran yang fokus pada makanan-makanan ramah vegan. Salah satunya kafe bernama Mr. Stack-Tea & Pancakes ini. Lengkap dengan buah-buahannya yang gak pelit, gulali rambut nenek dan sirup krim vegannya, ini bahkan aman dimakan buat yang lagi diet. 

Baca Juga: 6 Toko Dessert Menarik yang Bisa Kamu Cobain Saat di Amsterdam

4. Crème brûlée

6 Snack Enak di Amsterdam, Wajib Dicoba Saat ke Belandainstagram.com/eatdrinkjkt

Di Amsterdam kamu akan menemukan banyak toko yang menjual olahan cokelat dan gula dalam bentuk yang benar-benar menarik hati. Crème brûlée  yang dikemas untuk dimakan dalam satu gigitan dan dijual dalam kotak-kotak imut yang menggugah selera. 

5. Bitterballen

6 Snack Enak di Amsterdam, Wajib Dicoba Saat ke Belandainstagram.com/cafeparhasard/

Camilan ini mungkin tidak asing bagi kita karena telah diadaptasi dengan nama kroket kentang. Di sana kamu bisa menemuinya di kafe-kafe dengan nama bitterballen yang bahannya kurang lebih sama saja, kentang dengan daging cincang yang digoreng dengan tepung roti. Hasilnya kriuk di luar dan lembut di dalam. 

6. Soft cookies

6 Snack Enak di Amsterdam, Wajib Dicoba Saat ke Belandainstagram.com/shacharlevi76

Salah satu toko kue paling recommended di Amsterdam bernama Van Stapele yang punya satu menu signature, yaitu cookies lembut dari dark chocolate dan krim vanila di dalamnya. Kafe ini juga menjual stroopwafel yang sempurna dinikmati bersama kopi atau teh saat hujan turun. 

Wah, kalau kamu berkunjung ke Amsterdam dan cobain semua snack enak di Amsterdam yang sudah disebutkan di atas, pulangnya wajib untuk olahraga lebih keras ya!

Baca Juga: Berencana ke Amsterdam? 5 Resto Halal Ini Bisa Jadi Referensimu

Dwi Ayu Silawati Photo Community Writer Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan
  • Septi Riyani

Just For You