Comscore Tracker

6 Rekomendasi Warung Soto Terenak di Surabaya, Kuahnya Seger

Bisa jadi menu makan yang bikin melek

Soto enak di Surabaya adalah salah satu makanan yang cocok dimakan dalam segala kondisi. Mau hujan, panas, makan siang, atau sarapan sekalipun, makan soto sih cocok aja. Apalagi banyak warung soto enak di Surabaya yang bisa didatangi saat perut keroncongan. 

Namun, kalau kamu cari rekomendasi soto di Kota Pahlawan yang sudah di-approved oleh para food vlogger, berikut ini daftar yang bisa dikunjungi. Bikin ketagihan! 

1. Soto Ayam H. Khosim

6 Rekomendasi Warung Soto Terenak di Surabaya, Kuahnya Segersoto ayam H. khosim (instagram.com/laparlagimakanlagi)

Soto Ayam H. Khosim adalah salah satu warung soto legenda di Surabaya. Yang istimewa dari soto ini gak lain adalah penggunaan telur ayam muda yang melimpah. Belum lagi ditambah dengan suwiran ayam yang gak pelit, makin kenyang makan di sini. 

Kamu bisa request mau pakai daging, kulit, jeroan, sampai brutu ayam juga ada. Asal jangan datang terlalu sore supaya menu pilihanmu gak kehabisan. 

Alamat: Jalan Kertajaya VII Nomor 11, Surabaya

Harga: Rp20.000,-an

Hari dan jam buka: setiap hari, 07.00-21.00

2. Soto Cak Pardi

6 Rekomendasi Warung Soto Terenak di Surabaya, Kuahnya Segersoto cak pardi (instagram.com/foo.ga)

Warung soto satu ini juga terkenal dengan telur ayam mudanya yang gak pelit. Ditambah dengan koya yang khas dan membuat soto jadi makin gurih, rasanya gak heran kalau jadi ketagihan. 

Kuah Soto Cak Pardi juga warnanya lebih pekat, ditambah dengan sambal, dijamin rasanya jadi lebih menggoda dan bikin puas makan. Jangan lupa, tambah perasan jeruk nipis biar kian segar. 

Alamat: Jalan Embong Malang Nomor 20, Genteng, Kecamatan Genteng, Surabaya

Harga: Rp20.000,-an

Hari dan jam buka: setiap hari, 06.00-14.30

3. Soto Ayam Cak To

6 Rekomendasi Warung Soto Terenak di Surabaya, Kuahnya Segersoto cak to (instagram.com/kulinersby)

Apabila kamu gak terlalu suka makan telur muda, di Soto Cak To menyediakan soto ayam dengan telur rebus yang enak banget! Bisa dibilang, Soto Cak To terkenal di Surabaya karena sudah memiliki beberapa cabang, yaitu di Undaan Wetan dan kawasan Gubeng. 

Meskipun tempatnya sederhana dan masuk ke dalam gang, soto di sini laris manis pembeli! Menunya beragam, seperti soto campur, soto telur muda, dan soto ati ampela. Kesukaan banyak orang, deh! 

Alamat Warung 1: Jalan Undaan Wetan Nomor 10, Surabaya

Alamat Warung 2: Gubeng Kertajaya V Raya Nomor 19, Surabaya

Harga: Rp20.000,-an

Hari dan jam buka: setiap hari, 06.00-17.00

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Makan Soto Paling Enak di Surabaya, Wajib Dicoba!

4. Soto Ayam Lamongan Cak Har

6 Rekomendasi Warung Soto Terenak di Surabaya, Kuahnya Segersoto lamongan cak har (instagram.com/kulinersby)

Kalau kamu doyan banget soto ayam pakai koya yang banyak, coba datang ke Soto Ayam Lamongan Cak Har. Di sini, koyanya gak pelit dan bisa minta tambah koya, lho! Jadi kuahnya makin segar dan aromanya kuat. 

Selain bisa nambah koya, kamu juga bisa minta soto dengan balungan. Ada juga pilihan soto pisah jika ingin nasi dan sotonya gak jadi satu dalam sebuah mangkuk. 

Alamat: Jalan Arif Rahman Hakim, Kecamatan Sukolilo, Surabaya.

Harga: Rp20.000,-an

Hari dan jam buka: setiap hari, 06.00-21.00

5. Soto Ambengan Pak Sadi

6 Rekomendasi Warung Soto Terenak di Surabaya, Kuahnya Segersoto ambengan pak sadi (instagram.com/horizonhoman)

Cari soto yang kuahnya bening? Ada nih di Soto Ambengan Pak Sadi. Nah, meski kuahnya bening, rasanya tetap gurih dan nagih. Gak cuma itu, tempat makannya pun bersih dan berkesan jadul tapi bikin betah. 

Menu andalannya tentu saja soto dengan telur muda, soto brutu, dan soto campur. Eits, pilihan minuman juga gak kalah beragam. Ada yang sederhana es teh, aneka soda, dan olahan markisa. Seger banget! 

Alamat: Jalan Ambengan Nomor 3A, Ketabang, Kecamatan Genteng, Surabaya

Harga: Rp20.000,-an

Hari dan jam buka: setiap hari, 06.30-21.30

6. Soto Madura Gubeng Pojok Asli

6 Rekomendasi Warung Soto Terenak di Surabaya, Kuahnya Segersoto madura gubeng asli (instagram.com/fajarsatritama)

Nah, ini dia soto daging di Surabaya yang enak. Sudah buka lebih dari 15 tahun lalu, daging di sini besar-besar dan empuk. Apalagi dipadukan dengan kuah gurih sedikit manis yang khas warung Soto Madura Gubeng Asli. 

Khas di sini, soto daging yang dicampur dengan telur rebus, dijamin kenyang! Pilihan minum yang gak boleh terlewat yaitu es blewah dan es ketan srikaya. Combo enak disantap bersama soto. 

Alamat: Jalan Kusuma Bangsa No.30, Ketabang, Kecamatan Genteng, Surabaya. 

Harga: Rp25.000,-an

Hari dan jam buka: setiap hari, 06.00-16.00

Duh, ngilernya membaca sederet rekomendasi warung soto enak di Surabaya barusan. Dengan harga yang aman di kantong, perut jadi kenyang dan hati bahagia. Selamat wisata kuliner!

Baca Juga: 7 Rekomendasi Soto Ayam di Surabaya Selain Cak Har, Bikin Nagih!

Dyar Ayu Photo Verified Writer Dyar Ayu

Hai, mari kunjungi saya di instagram.com/dyarayu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya