Comscore Tracker

5 Warung Mie Ayam Paling Ramai di Jogja, Rasanya pun Enak Dicoba

Tidak pernah sepi pengunjung! #LokalIDN

Siapa nih yang demen banget makan mie ayam? Meski ada banyak sekali warung, kamu pasti punya satu atau dua yang paling favorit.

Sama seperti di Jogja yang punya ratusan warung mie ayam, tapi tetap ada yang paling laris, bahkan nyaris nggak pernah sepi! 

Biar gak penasaran mana aja nih warung mie ayam paling ramai di Jogja, yuk simak ulasannya di bawah ini! 

1. Mie Ayam Bu Tumini

5 Warung Mie Ayam Paling Ramai di Jogja, Rasanya pun Enak Dicobainstagram.com/jogjabikinlaper

Mie Ayam Ibu Tumini adalah mie ayam yang lagi naik daun di Jogja. Saking ramainya, mereka sudah buka cabang di mana-mana dan semua pun ramai. Banyak wisatawan luar kota yang menyempatkan di antara waktu liburannya untuk makan mie ayam ini saat ke Jogja, lho. 

Apa sih kelebihannya? Selain rasanya yang mantap, topping ayam dan bumbunya nggak pelit. Bahkan, mienya sampai nggak terlihat karena bumbunya yang melimpah. 

2. Mie Ayam Tunggal Rasa Kotabaru

5 Warung Mie Ayam Paling Ramai di Jogja, Rasanya pun Enak Dicobainstagram.com/gamarosi_

Mie ayam kini banyak berinovasi. Yang semula hanya dengan suwiran ayam, kemudian bisa ditambah bakso, sampai warna mie yang tak lagi cuma putih. Seperti yang ada di Mie Ayam Tunggal Rasa Kotabaru. Di sini, kamu bisa memesan mie ayam dengan mie warna hijau. Walau warnanya gak biasa, kamu jangan khawatir karena pewarna yang digunakan berasal dari sayuran. 

Jika ingin icip mie hijau ini, hindari datang pada hari Minggu ya. Karena di hari tersebut warung ini tutup. Di hari lain, warung legendaris ini buka dari jam 08.00 sampai 17.00. 

Baca Juga: 6 Kedai Mie Ayam Paling Favorit di Kota Solo, Auto Bikin Lapar!

3. Warung Bakso dan Mie Ayam 'Contreng'

5 Warung Mie Ayam Paling Ramai di Jogja, Rasanya pun Enak Dicobainstagram.com/tumbarmerica

Bakso dan mie ayam sepertinya sudah jadi satu dan gak bisa dipisahkan. Seperti di Warung Mie Ayam dan Bakso 'Contreng' ini. Untuk kamu yang bingung mau cobain bakso atau mie ayamnya, bisa pilih semangkuk mie ayam bakso dengan tambahan pangsit kuah atau pangsit goreng. 

Buka setiap hari dari pukul 10.00 sampai 22.00, harga mie ayam cukup ramah di kantong dengan porsi besarnya. Duh, bikin ngiler! 

4. Mie Ayam Bandung 59

5 Warung Mie Ayam Paling Ramai di Jogja, Rasanya pun Enak Dicobainstagram.com/jogjafooddestinations

Walau pun namanya Mie Ayam Bandung, lokasinya sih tetap di Jogja, tepatnya di Kecamatan Gondomanan. Mie Ayam Bandung 59 ini digemari karena punya mie yang ukurannya kecil, sehingga mudah dinikmati. 

Namun, di sini memang banyak menu khas Bandung seperti mie kocok, bubur ayam, sampai siomay dan batagor. 

Libur setiap hari Senin, mereka punya jam buka dan tutup yang berbeda-beda. Namun yang pasti, Mie Ayam Bandung 59 ini selalu ramai pada jam makan siang. 

5. Mie Ayam Pak Waldi

5 Warung Mie Ayam Paling Ramai di Jogja, Rasanya pun Enak Dicobainstagram.com/jogjafood

Mie Ayam Pak Waldi adalah salah satu rekomendasi mie ayam teramai di Jogja. Gak sekadar ramai, tapi rasanya juga layak diadu dengan warung-warung lainnya. Apalagi di warung yang terletak di Perumnas Condongsari, Condongcatur, ini kamu bisa tambah ceker ayam bacam yang empuk dan rasanya legit sampai tulang. 

Setiap harinya, Mie Ayam Pak Waldi ini buka dari jam 09.00 sampai 20.30. Namun bisa tutup lebih cepat kalau warung sedang ramai-ramainya. 

Mie ayam memang makanan yang melegenda. Karena harganya yang murah, mudah ditemukan, dan dinikmati semua umur dan kalangan sehingga gak heran kalau setiap warung pasti ramai seperti warung mie ayam Jogja di atas. Selamat mencoba!

Baca Juga: 6 Aneka Topping yang Biasa Dijumpai dalam Mie Ayam, Rasanya Istimewa!

Dyar Ayu Photo Verified Writer Dyar Ayu

Hai, mari kunjungi saya di instagram.com/dyarayu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya