Comscore Tracker

5 Makanan Ini Buat Kamu Tidak Cepat Lapar Saat Puasa

#RamadanMasaKini Buat Ramadanmu penuh berkah

Padatnya pekerjaan membuat kamu harus mengeluarkan tenaga ekstra agar tugasmu dapat cepat selesai. Namun, di sela-sela padatnya pekerjaan perutmu selalu mengganggu konsentrasimu dan membuat kamu harus menunda pekerjaan dan mencari makan diluar. 

Terkadang, dengan sarapan pagi saja tak cukup untuk membuatmu bertahan sampai jam istirahat makan siang. Namun, karena tuntutan pekerjaan kamu harus bersikap profesional. Akibatnya kamu harus menahan lapar dan kamu mudah masuk angin. Terlebih jika kamu sedang berpuasa, makan sahur setidaknya bisa membantu tubuhmu untuk menyimpan energi.

Nah, berikut ini 5 makanan yang buat kamu tidak cepat lapar khususnya saat puasa.

1. Oatmeal

5 Makanan Ini Buat Kamu Tidak Cepat Lapar Saat Puasaunsplash.com/Daria Nepriakhina

Oatmeal merupakan pilihan yang sangat tepat saat kamu sarapan pagi. Kamu dapat mencoba campurkan oatmeal dengan susu krim panas itu akan membantumu merasa kenyang sampai sore hari meskipun kamu tak makan siang. Ini cocok juga buat kamu yang lagi menurunlkan berat badan. Oatmeal juga sangat disarankan oleh ahli kesehahan dan kebugaran juga lho.

2. Kacang-kacangan

5 Makanan Ini Buat Kamu Tidak Cepat Lapar Saat Puasapexels.com/rawpixel

Tak banyak yang tahu, ternyata kacang juga dapat membuang rasa laparmu. Kamu bisa jadikan kacang sebagai camilan disaat kamu sibuk dan tak punya waktu untuk makan. Kacang almond dan kenari sangat disarankan buat kamu. Kacang ini juga cocok buat kamu yang lagi diet. 

Baca Juga: 7 Resep Makanan untuk Menu Buka Puasa Anak-anak, Bikin Semangat!

3. Popcorn

5 Makanan Ini Buat Kamu Tidak Cepat Lapar Saat Puasaunsplash.com/Georgia Vagim

Camilan yang satu ini juga dapat mengenyangkan kamu. Popcorn merupakan camilan yang terbuat dari jangung yang diperkaya oleh karbohidrat. Meski berbentuk snack namun, popcorn bisa membuat anda tak mudah lapar.

4. Yogurt

5 Makanan Ini Buat Kamu Tidak Cepat Lapar Saat Puasaunsplash.com/Alisha Hieb

Selain rasanya segar, yogurt juga dapat membuat perut kamu terasa kenyang. Kombinasikan yogurt dengan buah-buahan untuk menambah kenikmatan dan nutrisi buat tubuhmu. Dengan mengonsumsi yogurt kamu akan lebih semangat menjalankan ibadah puasa.

5. Buah

5 Makanan Ini Buat Kamu Tidak Cepat Lapar Saat Puasaunsplash.com/Joanna_nix

Pilihlah buah jeruk, pepaya, nanas, apel dan jambu yang mengandung banyak vitamin C dan beberapa vitamin lainnya. Buah-buah ini baik untuk tubuh kamu dan sangat cocok buat kamu yang mudah lapar. Buah-buah ini juga membuat kamu merasa kenyang untuk jangka waktu lama lho.

Nah, itulah 6 makanan yang buat kamu tidak cepat lapat saat bulan puasa. Yuk, buat puasamu lebih membawa berkat.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Ekhabana Photo Community Writer Ekhabana

FLC 2K17 Chemistry FST Undana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati
  • Ernia Karina

Just For You