Comscore Tracker

Tak Disangka, Inilah Harga 7 Makanan Indonesia di Belanda

Mahal-mahal ya?

Belanda masih punya pengaruh dalam sejarah Indonesia. Banyak orang-orang Indonesia yang menikah dengan orang Belanda dan kemudian tinggal disana. Makanya gak heran kalau di Belanda sering ada festival kuliner Indonesia tahunan dan selalu dipadati oleh banyak warga negara Belanda asli maupun warga Indonesia yang tinggal disana.

Namun kamu jangan kaget jika harganya berbeda jauh dengan yang ada di Indonesia. Susahnya mencari bahan makanan yang sesuai dan tingginya nilai tukar rupiah membuat makanan Indonesia disana jadi mahal banget. Emang semahal apa sih? Yuk simak ulasannya di bawah ini:

1. Nasi bungkus = Rp 150 ribu

Tak Disangka, Inilah Harga 7 Makanan Indonesia di Belandanasikotakmanado.com

Gimana tuh nasib anak kos yang sukanya makan nasi bungkus sampai dua lebih di angkringan kalau dia lagi jalan-jalan ke Belanda. Bisa-bisa jatuh miskin deh. Tapi eits jangan salah porsi nasi bungkus di Belanda ini dua kali lipat dari nasi bungkus biasa di Indonesia lho. Isinya adalah nasi putih, daging rendang, sambal goreng telur, balado tempe lalu dibungkus pakai daun pisang. Ya lumayanlah buat ngobatin kangen di Indonesia.

2. Bika Ambon = Rp 130 ribu

Tak Disangka, Inilah Harga 7 Makanan Indonesia di Belandaresepdanmasakan.com

Makanan oleh-oleh khas Medan ini memang selalu ngangenin rasanya. Rasanya yang manis dengan tekstur yang lembut bikin semua suka deh. Sayangnya kalau kamu lagi di Belanda harus berani keluar uang lebih pasalnya disana harga bika ambon sampai 8,5 euro atau sekitar Rp 130 ribu per 600 gramnya.

3. Pisang goreng = Rp 75 ribu

Tak Disangka, Inilah Harga 7 Makanan Indonesia di Belandavemale.com

Makan pisang goreng emang enaknya sore hari sambil minum teh gitu, nikmat banget deh. Harganya sendiri juga murah meriah, paling Rp 1.000 saja per buahnya. Namun kalau kamu ke Belanda jangan kaget ya, pisang goreng disana harganya bisa sampai 5 euro atau Rp 75.000 lho. Wow jadi pengen jualan pisang goreng di Belanda nih.

4. Tempe = Rp 25 ribu

Tak Disangka, Inilah Harga 7 Makanan Indonesia di Belandaokezone.com

Kurang lengkap deh rasanya orang Indonesia jika makan tanpa tempe. Mau makan sayur asam harus ada tempe, makan lalapan juga gak lengkap tanpa tempe. harganya sendiri juga murah banget, per potong aja cuma Rp 2 ribu paling. Namun kalau kamu di Belanda jangan kaget ya karena tempe disana harganya 1,8 euro atau Rp 25 ribu per potong. Ya kalau buat orang Belanda sih murah...

Baca Juga : 7 Harga Makanan di Papua yang Bakal Bikin Kamu Melongo

5. Soto = Rp 180 ribu

Tak Disangka, Inilah Harga 7 Makanan Indonesia di Belandaresepsoto.com

Makan soto paling enak nih kalau pake koya, rasanya itu lho seger abis. Kalau di Indonesia kamu bisa menyantap semangkuk soto dengan harga mulai Rp 10.000 saja. Tapi jangan harap kamu bisa dapatkan soto semurah itu di Belanda karena disana harganya mencapai 12 euro atau Rp 180 ribu.

6. Mi instan = Rp 7500

Tak Disangka, Inilah Harga 7 Makanan Indonesia di Belandaindomie.com

Ini nih penyelamat anak kos di kala tanggal tua menyerang. Harganya yang cuma Rp 2 ribu saja benar-benar murah banget deh. Kalau di luar negeri atau Belanda jadi berapa ya? Tenang masih murah kok, cuma 50 cent euro atau Rp 7.500 saja.

7. Bakso = Rp 95 ribu

Tak Disangka, Inilah Harga 7 Makanan Indonesia di Belandaide-ode.com

Bakso di Indonesia sekarang tuh macamnya banyak sekali mulai dari bakso granat, bakso keju hingga bakso beranak sekalipun. Namun boro-boro pengen makan bakso macam-macam di Belanda. Orang seporsi bakso saja disana harganya sudah Rp 95 ribu lho. Waduh, beda banget di Indonesia yang Rp 5 ribu saja sudah dapat semangkuk ya?

Gimana mahal-mahal banget ya? Beruntung deh kita tinggal di Indonesia ya?

Baca Juga : Ini Reaksi Bule Saat Pertama Coba Mi Instan Indonesia, Ketagihan Gak Ya?

yummy-banner

Topic:

Berita Terkini Lainnya