Comscore Tracker

Ini 5 Mie Ayam Legendaris dan Terlezat di Kota Solo, Rasanya Maknyus!

Lezatnya enggak berhenti menggoyang lidahmu!

Jalan-jalan ke kota Solo tak lengkap rasanya jika tidak mencoba berbagai kuliner dan jajanan khas Solo. Solo juga terkenal dengan kuliner mie ayamnya yang super lezat dan murah meriah, lho!

Cocok untuk kamu pecinta mie ayam, ini rekomendasi 5 mie ayam legendaris dan terlezat di Solo. Wajib cobain!

1. Mie ayam Pilist

Ini 5 Mie Ayam Legendaris dan Terlezat di Kota Solo, Rasanya Maknyus!Instagram.com/kuliner_asiksolo

Kuliner mie ayam yang harus kamu cobain pertama adalah mie ayam Pilist. Mie ayam ini sudah sangat terkenal di kalangan pecinta kuliner. Rasanya yang lezat dan gurih membuat mie ayam ini tak pernah sepi dari pembeli.

Dengan kuah yang kental dan beberapa lauk untuk teman bersantap seperti risoles, tahu, kerupuk, dan ceker ayam membuat cita rasa mie ayam Pilist semakin nikmat.

Harganya yang murah muriah yaitu mulai dari Rp.8,000 saja dan lokasi yang strategis di jalan Gatot Subroto no.169 membuat mie ayam ini wajib untuk dicoba!

2. Mie ayam Trikidjo

Ini 5 Mie Ayam Legendaris dan Terlezat di Kota Solo, Rasanya Maknyus!Instagram.com/kulinerdisolo

Tak hanya terkenal di masyarakat Solo saja, mie ayam Trikidjo juga sudah terkenal di kalangan turis karena rasanya yang lezat dan porsinya yang banyak. Dengan hanya merogoh koceng senilai Rp10.000,- kamu sudah bisa merasakan mie yang lembut dengan kuah kental yang nikmat serta potongan daging atau ceker sebagai topping. Dijamin ketagihan deh!

Lokasinya berada di area tugu lilin, jalan Joko Tingkir, Pajang. Selain bisa menikmati kulinernya kamu juga bisa berwisata, nih!

Baca Juga: Resep Membuat Mie Ayam Pedas, Lebih Enak dari Versi Abang-abang 

3. Mie ayam Pocong

Ini 5 Mie Ayam Legendaris dan Terlezat di Kota Solo, Rasanya Maknyus!Instagram.com/kuliner_asiksolo

Namanya mungkin seram. Tapi jangan salah, meskipun namanya mie ayam Pocong tapi tidak mistis kok.

Awalnya mie ayam ini bernama mie ayam tugu lilin, karena letaknya di dekat area tugu lilin, jalan Joko Tingkir, Sukoharjo. Tapi lama-kelamaan lebih dikenal dengan nama mie ayam Pocong.

Tak pernah sepi dari pembeli, mie ayam Pocong menyajikan cita rasa yang lezat dengan kuah yang tidak terlalu kental tapi gurih. Dengan harga Rp10.000,- saja kamu sudah bisa menikmati mie dengan tekstur lembut dan potongan ayam yang besar.

Dijamin pengin makan terus deh!

4. Mie ayam Adek Dewi

Ini 5 Mie Ayam Legendaris dan Terlezat di Kota Solo, Rasanya Maknyus!Instagram.com/kulinerdisolo

Mie ayam Adek Dewi tak kalah populer di kalangan pecinta mie. Kuah yang kental dengan irisan daging besar-besar membuat lidah siapapun ketagihan! Ditemani pangsit, ceker, dan kerupuk membuat selera makan bertambah seketika.

Terletak di jalan KH Agus Salim no.60, Sondakan, Laweyan kamu bisa menikmati mie ayam lezat ini hanya dengan harga Rp.10.000,- saja lho! 

5. Mie ayam Handayani

Ini 5 Mie Ayam Legendaris dan Terlezat di Kota Solo, Rasanya Maknyus!Instagram.com/kulinerdisolo

Kalau kamu pencinta mie ayam dengan rasa yang manis, kamu wajib coba mie ayam Handayani ini. Porsinya memang tidak terlalu banyak. Tapi dengan harga Rp7.000,- kamu sudah bisa menikmati mie ayam dengan kuah yang kental dan manis dengan topping ceker sebagai pelengkap. 

Lokasinya yang strategis di jalan Dr. Rajiman membuat mie ayam ini tak sepi dari pengunjung. Wajib dicoba!

Nah, itu beberapa kuliner mie ayam di kota Solo. Harganya yang murah meriah dengan rasa lezat wajib kamu coba!

Baca Juga: 10 Tempat Makan Bakso di Solo, Enaknya Bikin Nambah Semangkok!

esti wahyu ningtyas Photo Verified Writer esti wahyu ningtyas

Allah ❣️

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You