Comscore Tracker

Travelling ke Inggris, Jangan Lupa Cicipi 7 Makanan Tradisional Ini

Karena di Inggris tidak hanya ada fish and chips!

Bicara soal travelling tentu lekat dengan kuliner karena buat apa sih pergi jauh-jauh kalau tanpa memanjakan indra perasa? Dan kalau sudah bicara soal kuliner, tentu tidak bisa lepas dari makanan khas suatu daerah. Jogja dengan gudeg, Jakarta dengan soto betawi, Italia dengan pasta, dan Inggris dengan fish and chips.

Eiitttss...sama seperti Italia yang tak cuma punya pasta, Inggris juga punya makanan tradisional lainnya. Jadi kalau kamu merasa fish and chips terlalu basic, pastikan kamu mencicipi makanan tradisional lain berikut ini.

1. Beans on toast

Travelling ke Inggris, Jangan Lupa Cicipi 7 Makanan Tradisional Inieatyourworld.com

Kalau kamu ingin mencicipi rasanya sarapan ala orang lokal, beans on toast adalah jawabannya. Meski melalui banyak perubahan zaman, beans on toast masih bertahan dan populer hingga sekarang.

Beans on toast diciptakan oleh Heinz untuk menaikkan jumlah penjualan kacang kalengannya dan populer saat perang dunia dua karena mengenyangkan, kaya protein, dan murah.

Sekarang, beans on toast populer di kalangan mahasiswa, budget traveller, dan tentunya orang lokal yang ingin bernostalgia.

2. Shepherd's pie

Travelling ke Inggris, Jangan Lupa Cicipi 7 Makanan Tradisional Inibritannica.com

Shepherd's pie adalah makanan tradisional yang berasal dari Skotlandia dan Inggris utara. Sesuai dengan namanya, Shepherd's pie terbuat dari daging domba cincang dan ditutup dengan lapisan mashed potato yang dipanggang.

Orang Inggris menganggap makanan ini paling enak disantap di rumah bersama keluarga, namun bukan berarti kamu tidak bisa mencicipinya. Shepherd's pie juga bisa kamu temukan di banyak restoran di kota-kota besar Inggris.

3. Sausage rolls

Travelling ke Inggris, Jangan Lupa Cicipi 7 Makanan Tradisional Inithespruceeats.com

Sausage rolls adalah makanan yang bisa dengan mudah kamu temukan di mana pun di Inggris. Saking umumnya di Inggris, ada banyak sekali versi dan modifikasi sausage rolls baik saus, isian, hingga bentuk dan ukuran.

Biasa dikonsumsi sebagai camilan, sausage rolls versi Inggris tentu sangat sayang untuk dilewatkan.

Baca Juga: 8 Kuliner Autentik di Asia Ini Telah Ada Sebelum Abad ke-19, Lho!

4. Sticky toffee pudding

Travelling ke Inggris, Jangan Lupa Cicipi 7 Makanan Tradisional Inilovefood.com

Sticky toffee pudding adalah dessert nomor satu yang harus kamu cicipi ketika berada di Inggris. Sticky toffee pudding adalah sponge cake berwarna gelap dengan potongan kurma disiram dengan toffee souce, bisa juga disajikan dengan es krim vanilla atau custard.

Biasanya, makanan manis ini disajikan hangat dan cocok di santap saat cuaca sedang dingin.

5. Jellied eel

https://www.youtube.com/embed/9TTGrN4W8nQ

Sesuai namanya, jellied eel adalah belut yang direbus dalam air dan cuka ditambah lemon dan rempah-rempah lalu didinginkan sampai secara alami mengental seperti jelly. Tampilannya tentu saja seperti potongan belut dalam jelly.

Tidak semua orang suka, namun sama seperti pie, jellied eel juga identitas lain dari Inggris.

6. Stargazy pie

Travelling ke Inggris, Jangan Lupa Cicipi 7 Makanan Tradisional Inijusrol.co.uk

Karena Inggris tidak bisa dipisahkan dari pie, maka aneh rasanya jika hanya menyebut satu jenis pie dalam daftar makanan tradisional Inggris.

Here we go stargazy pie atau pie ikan dengan telur dan mashed potato. Tampilannya sangat tidak biasa dengan kepala ikan yang menyembul seolah memandang bintang (stargazy). Sayang sekali jika kuliner unik ini sampai terlewatkan bukan?

7. Fish and fungi

Travelling ke Inggris, Jangan Lupa Cicipi 7 Makanan Tradisional Iniwinemag.com/ Con Poulos

Hidangan khas Virgin Island ini punya fungi yang berbeda dari umumnya lho. Fungi bukanlah jamur, melainkan okra yang dihaluskan dengan campuran cornmeal dan air. Ikan dibumbui dengan bumbu yang khas dan digoreng sampai renyah.

Ikan dan fungi disajikan dalam satu piring bersama dengan bahan pelengkap lainnya.

Kalau makanan-makanan tradisional tersebut belum masuk dalam travel itinerary-mu, masih ada waktu untuk revisi lho. Dengan begitu, saat travelling jauh-jauh ke Inggris, bukan hanya badan dan mata yang dimanjakan, lidah juga merasakan nikmatnya kuliner di Inggris.

Baca Juga: 7 Idiom Bahasa Inggris tentang Makanan yang Dapat Menambah Wawasanmu

Olia Fiamay Photo Verified Writer Olia Fiamay

Love reading books Thanks Widuri for being my first love

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya