Comscore Tracker

5 Tempat Makan Soto Paling Hits di Surabaya, Rasanya Bikin Nagih!

Pas buat musim hujan, nih~

Surabaya menjadi kota besar kedua setelah Jakarta di Indonesia. Gak heran, semakinn banyak usaha kuliner didirikan di Surabaya. Beragam kuliner menjadi ciri khas Kota Pahlawan seperti tahu tek, rawon, penyetan, lontong balap dan masih banyak lagi.

Selain makanan di atas masih ada satu lagi nih yang khas di Surabaya yakni soto. Makanan satu ini bisa kamu temukan dengan mudah di pinggir jalan. Perpaduan nasi hangat dengan kuah yang sedap dan tambahan sambal menggugah selera deh. Nah bagi kamu yang sedang main ke Surabaya wajib deh coba lima tempat makan soto hits berikut ini. Check it out!

1. Soto Lamongan Cak Har

5 Tempat Makan Soto Paling Hits di Surabaya, Rasanya Bikin Nagih!instagram.com/lensemymeal

Hadir di dua cabang sekaligus, yakni di Kawasan MERR II dan di Jalan Arief Rahman Hakim, Surabaya, kedai ini menjadi salah satu kuliner legendaris di Kota Pahlawan. Soto Lamongan Cak Har konon memiliki rasa yang cukup khas dan melekat di lidah. Ciri khas-nya adalah kuah kental yang dicampur dengan balungan yang diolah sehingga menghasilkan rasa yang nikmat. Menariknya, kamu bisa tambah lauk seperti daging, kulit, jeroan, bahkan brutu. Mantap!

2. Soto Ayam Cak To

5 Tempat Makan Soto Paling Hits di Surabaya, Rasanya Bikin Nagih!instagram.com/surabaya_kuliner

Berlokasi di Jl.Undaan Wetan 10, Surabaya dan Gubeng Kertajaya V Raya 19, Surabaya, kedai soto Cak To siap menyuguhkan sajian soto terbaik untuk kamu. Irisan daging ayam yang tebal dan empuk, ditambah uritan di siram kuah soto yang segar dengan rempah-rempah adalah kenikmatan yang bisa kamu cicipi di kedai Cak To. Buka setiap hari dari pagi hingga sore hari, siap-siap antri panjang ya, guys!

3. Soto Ayam Pak Djayus

5 Tempat Makan Soto Paling Hits di Surabaya, Rasanya Bikin Nagih!instagram.com/makanankhasjawatimur

Soto Ayam Pak Djayus hadir dengan ciri khas kuah-nya yang asin dan gurih. Jika kamu kurang terlalu rasa asin, kamu bisa menambahkan dengan kecap manis. Soto ayam kedai ini dikenal dengan sajian yang segar dengan daging ayam yang empuk lho!  Selain soto ayam, kedai Pak Djayus ternyata juga menyediakan nasi goreng jawa yang rasanya pun tak kalah nikmat dengan soto ayamnya. Dua jempol!

4. Soto Madura Gubeng Pojok

5 Tempat Makan Soto Paling Hits di Surabaya, Rasanya Bikin Nagih!instagram.com/stanzazone

Kuahnya yang sedap dan daging yang empuk memang membawa kedai soto satu ini gak pernah dilupakan. Konon, daging di soto ini diberi bumbu khusus sehingga menghasilkan rasa yang luar biasa nikmat. Nah, walaupun kedai-nya sederhana, tidak demikian dengan rasa semangkuk soto yang bikin ketagihan. Tertarik mencoba? Yuk langsung ke Jl. Kusuma Bangsa No. 30, Genteng, Surabaya.

5. Soto Ambengan Pak Sadi

5 Tempat Makan Soto Paling Hits di Surabaya, Rasanya Bikin Nagih!instagram.com/lie.merlissa

Kedai Soto Ayam Pak Sadi berdiri sejak tahun 1970 dan terkenal dengan rasa koya sotonya yang khas. Semangkuk soto Pak Sadi berisi daging ayam, telur, nasi putih, bihun, kubis cacah dan kuah kaldu ayam. Selain soto ayam, kamu juga bisa mencicipi menu soto lainnya seperti  Soto Telur, Soto Ati Ampela dan Soto Komplit. Pengen coba? Langsung ke alamat Jl. Ambengan No.2, Ketabang, Genteng, Surabaya yuk!

Jalan-jalan ke Surabaya, cobain lima kuliner soto hits di atas ya, guys~

Fransisca Stefanie Chandra Photo Verified Writer Fransisca Stefanie Chandra

a dreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya