Comscore Tracker

7 Santapan Serba Ayam Goreng yang Wajib Kamu Coba, Mana Favoritmu?

Ayam goreng makanan favorit semua orang

Makan? Siapa sih yang nggak suka melakukan hal yang satu ini? Ngomongin soal makanan, pasti di antara kalian suka dengan yang namanya ayam goreng. Ayam goreng sudah pasti jadi salah satu makanan favorit semua orang, terutama orang Indonesia. Memang sih, masakan serba ayam sudah menjadi salah satu menu favorit orang Indonesia. 

Apalagi kalau disantap dengan nasi putih dan sambal, pasti sudah seperti surga dunia. Kali ini IDN Times mau ngasih rekomendasi santapan serba ayam goreng yang bisa kamu coba di kawasan kota Jakarta dan sekitarnya. Penasaran ‘kan?

1. Geprek Bensu

7 Santapan Serba Ayam Goreng yang Wajib Kamu Coba, Mana Favoritmu?instagram.com/dzul_picture

Siapa sih yang nggak tahu kuliner ayam geprek yang satu ini? Restoran ayam geprek yang dimiliki oleh artis Ruben Onsu ini memang cukup terkenal dan punya banyak pelanggan. Geprek Bensu bahkan sudah membuka beberapa cabang di Jakarta bahkan sampai keluar Jabodetabek. Geprek Bensu memberikan inovasi berbeda di menu mereka.

Nggak sebatas ayam yang digeprek dengan sambal, Geprek Bensu punya menu-menu yang lain seperti ayam geprek telur asin, sambal matah, sambal embe, sambal kecombrang, maupun sambal roa. Cocok banget kan buat kamu yang suka menjajal kuliner Nusantara. Untuk harga masih bisa dinikmati anak muda kok, berkisar dari Rp20.000,- sampai Rp40.000,- aja.

2. Ayam Geprek Mas Eko

7 Santapan Serba Ayam Goreng yang Wajib Kamu Coba, Mana Favoritmu?instagram.com/geprekmaseko

Selanjutnya, ada Ayam Geprek Mas Eko. Di sini kamu nggak cuma makan ayam geprek dengan nasi putih, melainkan dipadu dengan mi instan. Nggak cuma itu, minya kamu bisa pilih mau yang lokal dengan Indomie atau yang internasional dengan Samyang. Kamu juga bisa meminta level kepedasannya. Biar nggak terlalu pedas, jangan lupa tambahan keju mozzarella yang melting di mulut. Untuk harga mulai dari Rp15.000,- sampai Rp55.000,- aja kok.

3. Ayam Goreng Karawaci

7 Santapan Serba Ayam Goreng yang Wajib Kamu Coba, Mana Favoritmu?instagram.com/taunyamakan

Kalau kamu nggak doyan ayam geprek karena bertepung, mungkin bisa coba Ayam Goreng Karawaci. Di sini kamu bisa merasakan lezatnya ayam kampung yang digoreng kering ditambah dengan kremes garing yang enak banget kalau dimakan dengan nasi panas dan sambal. Meski sudah punya beberapa cabang, restoran pusatnya di Karawaci masih ramai pengunjung lho. Ini salah satu bukti kalau Ayam Goreng Karawaci punya banyak penggemar. Untuk harga, nggak usah khawatir karena berkisar dari Rp30.000,- sampai Rp60.000,- aja guys.

4. Ayam Blenger PSP

7 Santapan Serba Ayam Goreng yang Wajib Kamu Coba, Mana Favoritmu?instagram.com/pspayamblenger

Pernah coba sambal dengan aroma berbeda dengan campuran lada hitam? Di sini tempatnya, di Ayam Blenger PSP. Pilihan sambal matah dan sambal ijo buat kamu yang mau coba sambal yang beda. Paling enak sih disantap dengan kulit ayam yang crispy, garing dan super renyah. Untuk harga masih nyaman di kantong karena berkisar dari Rp20.000,- sampai Rp45.000,- aja.

5. Rocky Rooster

7 Santapan Serba Ayam Goreng yang Wajib Kamu Coba, Mana Favoritmu?instagram.com/rockyroosterbinus

Rocky Rooster bakal jadi favoritmu kalau kamu pencinta ayam goreng tepung. Rocky Rooster ini punya banyak penggemar yang bikin kamu harus rebutan untuk kebagian potongan ayam favoritmu. Telat dikit bisa-bisa kamu kehabisan atau nggak kebagian potongan yang kamu suka. Jangan menilai dari tampangnya yang seperti ayam goreng pinggiran, tapi rasanya udah kayak ayam goreng restoran kok. Pasti kamu bakal ketagihan. Untuk harga per paketnya berkisar Rp25.000,- sampai Rp30.000,- aja. Ramah di kantong mahasiswa ya?

6. Richeese Factory

7 Santapan Serba Ayam Goreng yang Wajib Kamu Coba, Mana Favoritmu?instagram.com/richeese_factory

Suka makan ayam goreng yang bersaus pedas dengan level dari yang rendah sampai paling tinggi? Coba kamu makan di Richeese Factory deh. Di sini pedasnya ‘cadas’ banget! Ada menu Fire Chicken Richeese yang nikmat banget buat kamu yang suka makanan pedas. Di paket ini ada nasi, saus keju dan minuman menyegarkan banget. Untuk harga paketnya nggak mahal kok, hanya Rp30.000,- sampai Rp60.000,- aja. Berani nggak ngemil fire chicken tanpa nasi?

7. Ayam Bebek Pak Boss

7 Santapan Serba Ayam Goreng yang Wajib Kamu Coba, Mana Favoritmu?instagram.com/ayambebekpakboss

Terakhir nih, ada Ayam Bebek Pak Boss. Sudah tahu dong kalau restoran ini punya penyanyi bersuara merdu, Anji Manji? Di sini kamu nggak hanya bisa menyantap menu ayam aja, tapi juga ada bebek. Tenang, keduanya sama-sama enaknya kok. Ayam di sini digoreng kering, bakal tambah nikmat kalau dimakan bareng kol goreng. Duh, kenikmatan yang ‘hakiki’! Tunggu dulu, kamu juga bisa memilih sambal karena tersedia beberapa jenis sambal, tapi yang terfavorit di sini adalah sambal Andalimannya. 

Buat kamu yang suka pedas, bisa banget mencoba sambal andaliman, karena katanya ini sambel yang level pedasnya lebih wow. Tapi kalau kamu nggak begitu tahan pedas, mending jangan main-main ya. Buat yang penasaran pengen mencoba, harga di sini nggak begitu mahal karena berkisar dari Rp20.000,- sampai Rp40.000,- kok. 

Gimana nih? Sudah ngiler duluan ya? Kayaknya pas banget untuk menu makan siang kamu hari ini. Buat yang mager, bisa langsung buka aplikasi Grab dan pesan langsung di GrabFood. Apalagi pilihan serba ayam di GrabFood ada banyak banget, tinggal pilih yang sesuai selera deh. Say no to ribet!

yummy-banner

Topic:

  • Tisa Ajeng Misudanar Azryatiti
  • Anindya Roswita Putri

Just For You