Comscore Tracker

6 Tren Kuliner yang Viral di 2017

#Replay2017 Keju-kejuan, favorit semua orang!

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun 2017 ini dipenuhi oleh banyaknya kuliner makanan dan minuman yang menjadi tren di masyarakat. Entah karena bentuk penyajiannya yang menarik atau justru karena rasanya yang unik dan menantang.

Bukan hanya itu, panggunaan nama artis pun itu meramaikan ranah kuliner Indonesia. Terbukti dengan banyaknya artis yang ikut ambil bagian dalam penjualan makanan-makanan ini. Yang jelas tahun ini terbukti sebagai tahun yang sangat baik bagi usaha kuliner. 

1. Cheesecake Jepang.

6 Tren Kuliner yang Viral di 2017timeout.com

Gara-gara video tentang cheesecake yang bisa goyang sangkin lembutnya, Cheesecake jepang ini jadi viral dan jadi incaran di mana-mana.

Beberapa brand cheesecake ternama pun berdondong-bondong membuka gerainya di Indonesia. Rasanya yang tidak terlalu manis plus cake yang lumer di lidah membuat Cheesecake ini laris manis. Ada beberapa merek yang paling disukai masyarakat, salah satunya varian cheesecake dari Pablo dan Kibo.

2. Kue artis.

6 Tren Kuliner yang Viral di 2017balikpapanpremio.com

Siapa yang tak tahu dengan Bandung Makuta, Balikpapan Premio, Gigi Eat Cake, Surabaya Snow Cake dan beragam nama kue artis lainnya. Sudah lebih dari 30 artis yang ikut berjualan kue kekinian ini. Umumnya cake yang mereka jual berupa bolu dengan berbagai lapisan seperti pastry ataupun krim yang dihiasi berbagai toping.

3. Martabak aneka rasa.

6 Tren Kuliner yang Viral di 2017blog.dealoka.com

Jika dulunya martabak biasa diisi dengan rasa kacang, coklat dan durian, kini isian dan penyajian martabak lebih bervariasi lagi. Mulai dari martabak red velvet, hitam manis keju, green tea  hingga martabak dengan beragam toping. Bahkan salah satu anak presiden Jokowi ikut meramaikan bisnis di bidang martabak ini.

4. Nugget pisang.

6 Tren Kuliner yang Viral di 2017cookpad.com

Jika kamu sudah terbiasa dengan godok pisang ataupun pisang goreng, tahun ini ada varian baru dari menu pisang ini, Nugget Pisang. Nugget ini dibuat dari pisang yang dicampur tepung terigu lalu dibaluri teping panir. Yang menjadikan rasa Nugget ini lebih nikmat adalah topping aneka rasa yang ditaburkan di atasnya.

5. Makanan extra pedas.

6 Tren Kuliner yang Viral di 2017bayoranteknik.co.id

Dimulai dengan viralnya Samyang Challenge, tren makanan pedas akhirnya menjadi viral di Indonesia, bukan hanya untuk varian mie, seblak, sup bahkan ayam goreng dan sate pun ikut ketularan tren pedas ini.

6. Mozzarella yang meleleh.

6 Tren Kuliner yang Viral di 2017heytheresia.com

Melihat lelehan keju mozarela yang menjadi topping makanan tentu dapat membuat perut lapar seketika. Tak hanya ada diatas pizza, kini mozzarella dapat dinikmati di berbagai menu makanan seperti ayam goreng pedas, pasta dan beragam makanan lainnya.

7. Bakso Jumbo.

6 Tren Kuliner yang Viral di 2017shopback.co.id

Meskipun sudah populer di seluruh penjuru Indonesia, nyatanya tak penyurutkan para pedagang untuk memunculkan inovasi-inovasi terbaru dalam penyajian bakso mereka. Muncullah berbagai varian bakso seperti bakso bakar, keju, sumsum dan yang paling populet tahun ini adalah bakso dalam ukuran jumbo. Contoh yang paling terkenal adalah klenger, astagfirullah  dan bakso beranak.

8. Makanan dengan saus coklat.

6 Tren Kuliner yang Viral di 2017eatandtreats.blogspot.co.id

Saus coklat yang biasa dipadupadankan dengan makanan dan minuman manis ternyata dapat dijadikan saus untuk makanan dengan cita rasa gurih, contohnya saja ayam goreng atau steak. Bahkan salah satu gerai franchise ayam goreng ternama baru saja meluncurkan ayam goreng dengan saus coklat ini sebagai salah satu menunya.

Li Wei Photo Verified Writer Li Wei

food, travel & movie

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya