Comscore Tracker

5 Baklava Terbaik di Istanbul, Turki, Lezat dan Bikin Ketagihan!     

Oleh-oleh rekomendasi khas Turki, nih!

Jika kamu suka makan bakpia, bisa jadi kamu akan suka dengan baklava. Baklava merupakan camilan khas Turki yang terbuat dari kacang. Jenis kacang yang dipakai dalam membuat baklava ialah kacang kenari atau kacang pistachio sejenis kacang-kacangan yang biasa tumbuh di wilayah Asia Tengah.

Sempatkanlah untuk mampir ke toko baklava terbaik di Istanbul Turki berikut ini. Percayalah kamu akan menyukainya!

1. Karakoy Gulluoglu 

5 Baklava Terbaik di Istanbul, Turki, Lezat dan Bikin Ketagihan!     baklava Karakoy Gulluoglu (instagram.com/karakoygulluoglu)

Karakoy Gulluoglu adalah toko baklava tertua di Istanbul. Toko ini telah berdiri sejak 1843 dan dijalankan dari generasi ke generasi. Terhitung sudah ada lima generasi penerus dari toko. Namun, semenjak ayah mereka meninggal dunia, toko ini harus berakhir pada generasi keenam. Biarpun berganti kepemimpinan dan penerus, toko baklava ini masih tetap buka hingga sekarang dan masih menggunakan nama Karakoy Gulluoglu.

Lokasi toko yang berada di tengah Istanbul selalu ramai akan wisatawan asing maupun lokal. Ada banyak sekali variasi baklava yang di tawarkan di toko ini. Kamu bisa menikmati Baklava secara langsung di toko atau bisa dibawa pulang.

Alamat: Karaköy Güllüoğlu, Kemankeş Cad. Katlı Otopark Altı No: 3-4, 34425 Beyoğlu, Turki.

Hari dan jam buka: Senin–Sabtu (07.00–01.00) dan Minggu (08.00–01.00).

2. Hafiz Mustafa 1864 

5 Baklava Terbaik di Istanbul, Turki, Lezat dan Bikin Ketagihan!     baklava Hafiz Mustafa 1864 (instagram.com/andreaspermin)

Toko Hafiz Mustafa 1864 ialah toko baklava yang paling terkenal di Istanbul, Turki. Selain baklava, Toko ini juga menawarkan berbagai macam manisan khas Turki.

Sesuai dengan namanya, toko ini telah berdiri sejak 1864. Terhitung sudah 158 tahun mereka telah membuat baklava. Saat ini, mereka telah mempunyai 14 cabang: 11 cabang di Kota Istanbul, Turki; 1 cabang di Kota Mugla, Turki; 1 cabang di Kota Antalya ,Turki; dan 1 cabang lagi di Kota Dubai, Uni Emirat Arab. Jika kamu sedang berada di Turki, datanglah ke cabang utama yang berlokasi di Sirkeci, Istanbul, Turki.

Alamat: Hoca Paşa, Muradiye Cd. No:51, 34080 Fatih/İstanbul, Turki.

Hari dan jam buka: Senin–Minggu (buka 24 jam).

Baca Juga: Tak Cuma Pistachio, Ini 5 Kreasi Baklava dengan Beragam Isian Variatif

3. Emiroglu Baklava  

5 Baklava Terbaik di Istanbul, Turki, Lezat dan Bikin Ketagihan!     baklava Emiroglu Baklava (instagram.com/emiroglubaklava)

Emiroglu Baklava merupakan toko kecil yang elegan dan berlokasi di Sahrayicedit, Istanbul, Turki. Toko ini menawarkan salah satu baklava terlezat di Istanbul. Perpaduan antar bahan dasar terasa seimbang dan ringan di lidah penikmat makanan.

Toko yang berdiri sejak 1972 dulunya adalah toko roti. Namun, pada 1986 mereka beralih ke baklava dan berbagai macam hidangan pentup lezat lainnya.

Alamat: Sahrayı Cedit, Emiroglu Baklavalari, Atatürk Cd. No:29/B, 34734 Kadıköy/İstanbul, Turki.

Hari dan jam buka: Senin–Minggu (07.00–22.00).

4. Ali Usta Baklava 

5 Baklava Terbaik di Istanbul, Turki, Lezat dan Bikin Ketagihan!     ilustrasi baklava (unsplash.com/Syed F Hashemi)

Terletak di Sirkeci, Ali Usta Baklava merupakan toko kecil yang berada di kawasan kota tua Istanbul. Selain baklava, Camilan yang disajikan ada kadayıf cemilan manis yang terbuat dari adonan filo pastry.

Sirkeci ialah sebuah alun-alun yang berjarak sangat dekat dari Masjid Hagia Sophia, tempat wisata terkenal di Turki. Bila berada di Hagia Sophia sangat disarankan untuk mampir ke Sirkeci di mana banyak sekali toko-toko lokal, seperti Ali Usta Baklava, yang menawarkan baklava lezat.

Alamat: Hoca Paşa, Ali Usta Burma Kadayif & Baklava, Muradiye Cd. No:25/A, 34112 Fatih/İstanbul, Turki.

Hari dan jam buka: Senin–Minggu (09.00–23.00).

5. Cigdem Pastanesi 

5 Baklava Terbaik di Istanbul, Turki, Lezat dan Bikin Ketagihan!     ilustrasi baklava (unsplash.com/Michael Parulava)

Cigdem Pastanesi merupakan toko untuk sebagian hidangan penutup terbaik di Istanbul, Turki. Ada banyak sekali hidangan penutup yang disajikan di sini selain baklava yang luar biasa lezatnya, misalnya berbagai macam kue, roti, dan puding.

Lokasinya berada di Sultanahmet. Tepat sekali bagi kamu yang telah mengunjungi berbagai macam tempat bersejarah di Istanbul. Di sini adalah tempat yang ideal untuk duduk dan bersantai dengan menikmati makanan penutup khas Turki yang sangat lezat.

Alamat: Alemdar, Divan Yolu Cd. No:62, 34110 Fatih/İstanbul, Turki.

Hari dan jam buka: Senin–Minggu (07.00–23.00).

Nah, itulah lima toko baklava terbaik di Istanbul, Turki. Pastikan kamu mengunjunginya ketika berada di Turki, ya!

Baca Juga: 5 Ide Hidangan Populer dengan Rasa Baklava, Gak ada Duanya, deh!

Huda Santri Adji Photo Writer Huda Santri Adji

Mahasiswa; penggila bahasa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Hella Pristiwa

Berita Terkini Lainnya