Comscore Tracker

Rekomendasi 5 Tempat Makan Bakmi Legendaris di Jakarta, Juara Abis!

Meski tempatnya sederhana, tapi rasanya bikin nagih 

Bakmi merupakan salah satu makanan yang digemari segala kalangan. Penjual bakmi pun mudah sekali untuk ditemukan di mana-mana, baik di kaki lima maupun tempat yang fancy sekali pun.

Biar pun gerobakan dan berada di pinggir jalan, tapi soal rasa bisa bikin kamu balik lagi dan lagi. Buat yang lagi ingin makan bakmi di Jakarta, berikut deretan tempat makan legendaris yang bisa kamu cicipi. Keep scrolling!

1. Bakmi 17 Cap Cit 

Rekomendasi 5 Tempat Makan Bakmi Legendaris di Jakarta, Juara Abis!potret hidangan bakmi 17 cap cit (instagram.com/doyanbakmie)

Bagi yang tinggal di sekitaran Pluit, pasti sudah tak asing lagi dengan kedai bakmi yang satu ini. Ya, Bakmi 17 Cap Cit termasuk warung legendaris yanf ada di Jakarta. Banyak pecintanya yang sudah menikmati bakmi ini dari kecil hingga kini sudah punya anak.

Bakmi 17 Cap Cit menawarkan hidangan bakmi yamin bercita rasa manis, asin, dan manis dengan resep yang khas. Tersedia pula pangsit rebus, bakso sapi, dan bakso goreng (non halal).

Satu porsi bakmi disini dihargai Rp30 ribu. Tempatnya hanya berupa tenda, tapi tak sedikit yang datang membeli. Lokasi Bakmi 17 Cap Cit ada di Jalan Gedong Panjang nomor 47, Penjaringan,  Jakarta Utara. Kedai mereka beroperasi setiap hari, mulai pukul 08.00—15.00 WIB.

2. Mi Ayam Ahui Masjid Lautze 

Rekomendasi 5 Tempat Makan Bakmi Legendaris di Jakarta, Juara Abis!potret hidangan Mi Ayam Ahui (instagram.com/doyanbakmie)

Beralih ke Jakarta Pusat, ada bakmi halal hits di Pasar Baru. Kedai mi ayam ini sudah beroperasi sejak tahun 2006. Tendanya berada di depan Masjid Lautze, Pasar Baru.

Meski hanya kaki lima, pembelinya datang silih berganti, baik makan di tempat atau dibungkus. Mi ayam di sini dijamin halal, karena pemiliknya, Ko Ahui sudah mualaf sejak 2001 silam.

Untuk semangkok mi ayam, kamu sudah dapat pangsit goreng dan acar bawang putih dengan harga Rp15 ribu. Sedangkan mi komplit dibanderol dengan harga Rp20 ribu. Harganya cukup bersahabat, bukan?

Untum kamu yang mau mampir  kedai ini ada di Jalan Lautze nomor 87, Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Mi Ayam Ahui buka setiap hari mulai pukul 07.30—15.00 WIB.

Baca Juga: Bakmi Senthong, Sensasi Makan Mi Jawa di Dalem Ageng

3. Mi Ayam 79 H.Suryadi 

Rekomendasi 5 Tempat Makan Bakmi Legendaris di Jakarta, Juara Abis!potret hidangan mi ayam 79 H.Suryadi (instagram.com/af_kadafi)

Buat kamu yang suka bolak-balik bandara Halim pasti sudah familier dengan kedai Mi Ayam 79 H. Suryadi. Mi ayam ini termasuk yang laris banget. Kalau datang kesorean, topping-nya banyak yang sudah pada habis.

Hal yang bikin beda, mi di sini pakai jamur tiram dan membuat rasanya jadi makin unik. Tipe minya pun khas seperti mi ayam Jawa. Tekstur mi dan rasanya light. Bumbu racikannya juga pas.

Selain makanan, di sini juga tersedia minuman tradisional temulawak botol. Soal harga, untuk seporsi mi komplit cukup membayar Rp20 ribu.

Alamat kedai ini ada di Jalan Cakrawala nomor 12, Kebon Pala, Makasar, Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur. Mi Ayam 79 H. Suryadi buka dari pagi pukul 05.00—17.30 WIB

4. Mi Bangka Koko 

Rekomendasi 5 Tempat Makan Bakmi Legendaris di Jakarta, Juara Abis!potret hidangan mi bangka koko (instagram.com/doyanbakmi)

Lanjut ke Mi Bangka Koko. Meski letaknya di dalam kompleks perumahan, tapi tempatnya cukup luas. Bahkan lahan parkirnya pun bisa menampung banyak kendaraan. FYI, kedai mi yang sudah ada sejak 2009 ini 100 persen halal ya, lho. Tekstur minya khas Bangka, yakni keriting tebal, tapi tetap kenyal dan matangnya pas.

Mi ayam jumbonya hadir dalam mangkuk besar yang porsinya bukan kaleng-kaleng. Topping ayamnya berupa potongan, bukan cincangan. Pangsit gorengnya pun tipis dan renyah.

Posisi medai mi bangka ini ada di dekat Jakarta Islamic School, tepatnya di Komplek Kodam, Jalan Manunggal II Nomor 305, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur. Jam operasional dimulai pukul 07.30—17.30 WIB setiap harinya.

5. Mi Ayam Bangka 99 

Rekomendasi 5 Tempat Makan Bakmi Legendaris di Jakarta, Juara Abis!potret mi ayam Bangka 99 (instagram.com/doyanbakmi)

Mi Ayam Bangka 99 yang ramai pengunjung ini adalah kedai mi Bangka halal favoritnya warga Meruya, lho. Warung tenda yang berada di area belakang ruko Meruya Ilir ini sudah berjualan sejak 1994.

Tempatnya memang di pojokan, tapi tak sedikit yang menjadi pelanggan setianya. Mi di kedai ini cenderung lebib kecil dan kenyal. Kuahnya pun menggunakan kaldu tulang ayam dan ada kacang kedelainya juga.

Seporsi mi komplit yang berisi pangsit rebus, bakso sapi, dan pangsit goreng dibandrol Rp30 ribu. Sedangkan mi ayamnya saja Rp21 ribu. Selain mi, di sini juga tesedia kwetiau, bihun, dan mi lebar.

Buat kamu yang ingin mencicipi mi ayam di sini, bisa datang ke Jalan Permata Meruya 1 nomor 02, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat. Kedai ini beroperasi dari pukul 06.30—15.00 WIB setiap harinya.

Biar tempatnya sederhana, tapi kalau soal rasa, boleh diadu, deh. Gimana bakmi lovers? Kamu sudah coba bakmi yang ada di mana saja, nih?

Baca Juga: 5 Bakmi Jawa di Tangerang yang Wajib Kamu Coba, Enaknya Nagih!

Ika Larasati Photo Verified Writer Ika Larasati

keep calm and keep writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya