Comscore Tracker

Biar Nutrisinya Terserap, Ini 5 Buah yang Baiknya Langsung Dikonsumsi

#PanjatPoin Langsung konsumsi saja!

Biasanya kita memang lebih suka bila mengkonsumsi buah-buahan dengan cara di jus. Padahal ada beberapa buah yang harus dimakan secara langsung dan kulitnya tidak dibuang. Hal ini karena dengan di jus dan kulitnya dibuang maka nutrisinya akan ada sebagian yang hilang. Berikut lima buah yang harusnya kamu konsumsi secara langsung, yuk simak saja ulasan artikelnya!

1. Apel

Biar Nutrisinya Terserap, Ini 5 Buah yang Baiknya Langsung DikonsumsiPexels/Bruno

Mungkin sebagian orang sering mengupas kulitnya sebelum memakan buah apel. Padahal dalam kulitnya mengandung serat, vitamin dan mineral yang amat banyak dan kamu akan rugi bila membuangnya begitu saja. Tidak hanya itu, kulit apel pun mengandung senyawa flavonoid yang akan membantu melawan tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas dan zat berbahaya lainnya.

Oleh sebab itu baiknya langsung saja konsumsi apel tanpa mengupas kulitnya karena nyatanya kulit apel juga bisa membantu mengurangi rasa lapar bila kamu sedang dalam program diet.

2. Pepaya

Biar Nutrisinya Terserap, Ini 5 Buah yang Baiknya Langsung DikonsumsiPexels/Picmamba.com

Pepaya merupakan buah asal tropis yang memiliki banyak manfaat seperti mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh, sumber vitamin A sebagai kesehatan mata serta mengandung banyak serat untuk melancarkan pencernaan.

Konsumsi buah ini memang disarankan secara langsung saja tidak perlu dibuat jus karena beberapa seratnya akan hancur sehingga nutrisinya tidak terserap secara maksimal dalam tubuh. Meski begitu buah ini tetap boleh disajikan dalam bentuk jus untuk penderita GERD agar sistem pencernaan tidak bekerja dengan keras.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Menteng, Buah Bercita Rasa Asam Segar yang Semakin Langka

3. Stroberi

Biar Nutrisinya Terserap, Ini 5 Buah yang Baiknya Langsung DikonsumsiPexels/Juanjo

Jus stroberi memang terlihat lebih menggoda daripada stroberinya secara langsung. Namun buah ini nyatanya lebih baik dikonsumsi secara langsung saja karena dalam bentuk jus asupan seratnya kurang dan beberapa senyawa bisa saja hancur karena di jus.

Padahal stroberi memiliki banyak nutrisi dan vitamin yang sangat bermanfaat bagi tubuh seperti vitamin A, C dan E. Oleh sebab itu sebaiknya konsumsi saja buah ini secara langsung agar kamu mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

4. Anggur

Biar Nutrisinya Terserap, Ini 5 Buah yang Baiknya Langsung DikonsumsiPexels/Kai Chieh

Buah anggur memang memiliki kulit yang agak pahit namun disarankan kamu tak perlu mengupasnya sebelum mengonsumsi buah ini. Lebih baik dimakan secara langsung saja karena buah ini kulitnya mengandung senyawa flavonoid dan karotenoid yang keduanya merupakan antioksidan tinggi. Mengupasnya hanya akan membuatmu kehilangan nutrisi yang berharga.

5. Pir

Biar Nutrisinya Terserap, Ini 5 Buah yang Baiknya Langsung DikonsumsiPexels/Clem Onojeghuo

Sama seperti buah apel, pir pun memiliki serat yang terdapat dalam kulitnya sehingga sayang bila kulitnya dikupas lalu dibuang begitu saja. Berbagai macam nutrisi seperti vitamin C dan K juga terdapat dalam kulit buah pir sehingga lebih baik kamu kunyah secara langsung saja. Serat buah pir juga akan hancur bila di jus padahal serat memiliki banyak manfaat untuk melancarkan pencernaan, menjaga gula darah agar tetap stabil serta mampu menjaga kesehatan usus.

Yuk konsumsi saja secara langsung!

Baca Juga: 10 Buah Asli Indonesia yang Sulit Ditemukan di Negera Lain

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya