Comscore Tracker

Jangan Sembarangan, 5 Makanan Ini Baiknya Dihindari Saat Naik Pesawat!

Perhatikan ya!

Saat kita memutuskan untuk melakukan perjalanan jauh, ada baiknya kita tetap menjaga tubuh tetap fit dan prima. Karena perjalanan jauh akan sangat menguras tenaga tentunya kita harus menjaga kesehatan tubuh. Salah satu cara menjaga kesehatan tubuh kita tentunya tidak makan sembarangan, termasuk saat akan naik pesawat.

Berikut lima makanan yang harus dihindari saat naik pesawat untuk mencegah jet lag dan menjaga tubuh tetap fit!

1. Telur atau makanan sejenis protein

Jangan Sembarangan, 5 Makanan Ini Baiknya Dihindari Saat Naik Pesawat!Pexels/Trang Doan

Telur dan makanan yang mengandung protein lainnya sebaiknya jangan dikonsumsi saat naik pesawat. Karena faktanya telur dan makanan yang mengandung protein lainnya akan memproduksi gas hidrogen disulfida yang membuat perut terasa tak nyaman. Oleh karena itu lebih baik hindari makanan yang mengandung protein saat melakukan perjalanan jauh demi kenyamananmu sendiri.

2. Kacang

Jangan Sembarangan, 5 Makanan Ini Baiknya Dihindari Saat Naik Pesawat!Pexels/Pixabay

Makanan seperti kacang-kacangan pun lebih baik dihindari saja ketika hendak naik pesawat. Karena kacang memproduksi gas di dalam usus tentunya kondisi ini takkan membuatmu nyaman apalagi ketika berada di dalam pesawat yang tekanan udaranya berbeda-beda. So, lebih baik kamu hindari dulu ya makan kacang-kacangan saat di pesawat.

Baca Juga: 10 Penyebab Kecelakaan Pesawat yang Paling Sering Terjadi Menurut Ahli

3. Kentang goreng

Jangan Sembarangan, 5 Makanan Ini Baiknya Dihindari Saat Naik Pesawat!Pexels/freestock.org

Kentang goreng merupakan makanan yang gurih dan simple cara pembuatannya. Namun saat naik pesawat lebih baik kamu hindari makanan ini karena akan membuatmu cepat merasa haus yang disebabkan oleh rasa asin dalam kentang goreng. Rasa haus yang berlebih akan membuatmu minum air dalam jumlah yang banyak namun sayangnya hal ini bisa menyebabkan lambung terasa kembung dan tak nyaman. Nah oleh sebab itu lebih baik jangan dulu mengkonsumsi kentang goreng saat naik pesawat.

4. Minuman memabukkan

Jangan Sembarangan, 5 Makanan Ini Baiknya Dihindari Saat Naik Pesawat!Pexels/Timur

Saat kamu meminum-minuman beralkohol di dalam pesawat kamu akan mudah dehidrasi karena alkohol membuat tubuh kekurangan cairan. Apalagi dalam pesawat biasanya kelembaban udara akan naik sebanyak 20% yang tentunya mau tak mau kamu harus menjaga asupan air putih bila tak mau dehidrasi. So, disarankan tak mengkonsumsi dulu minuman beralkohol ya saat naik pesawat.

5. Soda

Jangan Sembarangan, 5 Makanan Ini Baiknya Dihindari Saat Naik Pesawat!Pexels/Breakingpic

Terakhir lebih baik kamu tak mengkonsumsi minuman bersoda karena akan memberikan sensasi tak nyaman pada perut seperti mulas dan perut kembung. Apalagi tekanan di dalam pesawat berbeda daripada biasanya sehingga perut akan merasakan kondisi tak nyaman akibat minuman berkarbonasi ini. So, daripada perutmu mulas lebih baik hindari ya minuman seperti ini.

Yuk terapkan!

Baca Juga: 5 Hal yang Wajib Diperhatikan Saat Membawa Kosmetik dalam Pesawat!

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You