Comscore Tracker

5 Macam Fruit Fool, Cara Seru Olah Buah biar Makin Kekinian!

Bisa dibikin dari buah-buahan yang paling sering kita temui

Fruit fool merupakan salah satu teknik populer untuk menciptakan dessert menyegarkan berbahan baku buah-buahan segar. Biasanya, komponen utama akan dikombinasikan dengan semacam krim untuk menghasilkan tekstur lembut.

Kira-kira buah apa saja yang bisa dijadikan sebagai dessert nikmat ini? Mari, cari tahu kelima kreasinya berikut ini biar stok camilan kamu di rumah makin bertambah banyak!

1. Passion fruit fool

5 Macam Fruit Fool, Cara Seru Olah Buah biar Makin Kekinian!ilustrasi passion fruit fool (pexels.com/Ruandom Zhong)

Passion fruit di Indonesia dikenal dengan sebutan markisa. Buah dengan daging berbentuk biji-bijian ini memiliki rasa manis dan masam yang menarik sehingga lebih sering diolah dibanding dengan disantap secara langsung.

Untuk dapat membuatnya menjadi markisa fool, maka diperlukan whipping cream yang dikocok bersama gula. Tuang ke dalam gelas, kemudian tambahkan daging markisa ke dalamnya untuk dimakan bersama-sama.

2. Strawberry fool

5 Macam Fruit Fool, Cara Seru Olah Buah biar Makin Kekinian!ilustrasi strawberry fool (unsplash.com/Keriliwi)

Siapa, sih, yang bisa menolak kesegaran alami dari buah merah terkenal seperti stroberi? Jangankan dijadikan fruit fool, dimakan langsung tanpa tambahan bahan baku saja sudah menjadi kebiasaan sebagian besar orang.

Nggak mengherankan, sih, sebab stroberi ini punya rasa yang nikmat, apalagi kalau dibikin sebagai fool. Tinggal kocok krim dengan yogurt, dessert stroberi fool kamu sudah bisa dinikmati, deh. Biar makin nikmat, kamu bisa terlebih dahulu merendam stroberi dengan air gula sampai airnya keluar secara alami sebelum dicampurkan bersama krim dan yogurt, ya!

Baca Juga: 10 Dessert Berbahan Buah Naga yang Segarnya Kebangetan, Sudah Coba?

3. Apple fool

5 Macam Fruit Fool, Cara Seru Olah Buah biar Makin Kekinian!ilustrasi apple fool (unsplash.com/Jonathan Borba)

Buah apel menjadi salah satu hasil panen yang paling gampang dijumpai di Indonesia. Olahan terkenal dari buah ini biasanya lebih sering ditemukan dalam bentuk jus atau isian untuk pai goreng.

Tetapi, apel juga tidak mau kalah untuk dapat dibuat sebagai fruit fool. Sama dengan yang lain, apple fool juga memerlukan keberadaan krim untuk menyempurnakan makanan. Apel bisa dimasak sampai lunak terlebih dahulu sebelum disajikan, ya. 

4. Orange fool

5 Macam Fruit Fool, Cara Seru Olah Buah biar Makin Kekinian!ilustrasi orange fool (pixabay.com/Rita E)

Rasanya buah jeruk memang nggak bisa dipisahkan dari keseharian masyarakat. Selain melimpah, jeruk juga terkenal karena manfaatnya yang sangat baik bagi tubuh. Alih-alih disajikan sebagai minuman terus-menerus, kamu juga bisa membuat jeruk untuk dijadikan fruit fool, lho.

Komposisi pembuatan krim dari orange fool ini bisa berupa campuran dari double cream dengan yogurt. Kemudian, tambahkan gula atau madu biar terasa makin manis. Pilih jeruk yang hendak digunakan, iris-iris, kemudian sajikan di wadah yang sama. Orange fool kamu pun siap dinikmati.

5. Cherry coconut fool

5 Macam Fruit Fool, Cara Seru Olah Buah biar Makin Kekinian!ilustrasi cherry coconut fool (unsplash.com/Jinomono Media)

Bikin fool nggak harus terdiri dari satu bahan perasa saja, lho. Kamu juga bisa mengkombinasikan dua komponen sekaligus, seperti dalam kreasi olahan cherry coconut fool yang memanjakan lidah berikut ini.

Biar rasa kelapanya semakin tajam, krim yang digunakan pun bisa berupa coconut cream. Kemudian, sempurnakan hidangan memakai kelapa kering dan gula kelapa. Tinggal tambah ceri yang sudah dimasak bareng gula dan fraiche, deh.

Fruit fool adalah cara seru yang bisa bikin olahan buah semakin disukai. Rasanya yang manis dan lembut bakal bikin kamu gampang jatuh cinta dengan sajian tersebut. Gimana, tertarik untuk mencoba?

Baca Juga: 5 Dessert Khas Eropa Tengah yang Manisnya Bikin Gagal Diet

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya