Comscore Tracker

5 Kreasi Kacang Edamame Berbentuk Krim, Siap Bikin Terpikat

Ada olahan wasabi dan edamame yang patut dicoba, lho!

Edamame adalah kacang berwarna kehijauan yang cukup populer di berbagai wilayah di Asia. Manfaat kacang ini sangat banyak makanya seringkali dikonsumsi sebagai hidangan sehari-hari yang lezat dan gurih.

Selain dimasak dengan metode perebusan, kreasi kacang edamame juga dapat dinikmati sebagai krim. Terdapat lima kreasi kacang edamame yang dibentuk dalam krim untuk inspirasi kamu yang suka menikmati makanan lembut serta creamy. 

1. Es krim edamame

5 Kreasi Kacang Edamame Berbentuk Krim, Siap Bikin Terpikatilustrasi es krim edamame (unsplash.com/Jason Leung)

Kreasi makanan yang satu ini terbilang unik dari biasanya lantaran edamame akan dibuat menjadi camilan favorit semua kalangan, apalagi kalau bukan es krim. Olahan ini begitu nikmat dan krimi terutama kalau dinikmati saat siang hari.

Bahan-bahan yang mesti dipersiapkan selain edamame adalah susu full cream, gula pasir, air, dan garam untuk memberikan rasa. Selain itu, kamu dapat menambahkan daun pandan biar es krim rumahan ini terasa lebih semerbak saat dinikmati.

2. Edamame cream soup

5 Kreasi Kacang Edamame Berbentuk Krim, Siap Bikin Terpikatilustrasi edamame cream soup (unsplash.com/Farhad Ibrahimzade)

Cream soup adalah salah satu variasi makanan dengan kuah kental dan super krimi yang begitu disenangi oleh anak-anak sampai orang dewasa. Hidangan ini bisa dibuat menggunakan berbagai bahan utama termasuk edamame.

Selain itu kamu dapat menggunakan macam-macam sayur pelengkap seperti wortel hingga kentang. Masak bersama bumbu dasar dari aneka bawang, mentega, bubuk penyedap, serta jangan lupa masukkan susu agar sup bisa jadi krimi maksimal.

3 Saus krim edamame

5 Kreasi Kacang Edamame Berbentuk Krim, Siap Bikin Terpikatilustrasi saus krim edamame (unsplash.com/Margaret Jaszowska)

Kali ini edamame akan diolah menjadi salah satu olahan pendamping untuk dicocol menggunakan macam-macam makanan ringan seperti keripik, sayur kukus, maupun olahan lain yang kamu sukai.

Bahan-bahan pembuatan saus cocol tersebut didukung oleh penggunaan edamame beku, daun cilantro, cabai, air perasan jeruk lemon, minyak zaitun, bubuk jintan, garam, serta masukkan juga keju cottage biar teksturnya makin pas.

Baca Juga: 5 Resep Camilan Pedas Berbahan Edamame, Cocok untuk Nonton Bareng

4. Wasabi edamame

5 Kreasi Kacang Edamame Berbentuk Krim, Siap Bikin Terpikatilustrasi wasabi edamame (pexels.com/Farhad Ibrahimzade)

Krim berikut ini juga cocok untuk dijadikan saus cocol dengan cita rasa makanan Jepang yang lebih pekat. Itu bukan lain karena penggunaan wasabi sebagai salah satu bahan utama yang disandingkan bersama edamame.

Pilih edamame yang sudah dimasak untuk dihaluskan dan dicampur bersama wasabi, cabai bubuk, kecap asin, minyak zaitun, garam, bawang putih, serta tambah menggunakan biji wijen. Koreksi rasa maka wasabi edamame pun siap digunakan.

5. Edamame hummus

5 Kreasi Kacang Edamame Berbentuk Krim, Siap Bikin Terpikatilustrasi edamame hummus (unsplash.com/Nicholas Barbaros)

Hummus adalah sajian pendamping populer dari Timur Tengah. Bahan pembuatan sajian ini umumnya dibuat dari tahini, chickpea, dan minyak zaitun. Namun kali ini hidangan tersebut dapat pula dibuat menggunakan kacang edamame.

Tambahkan edamame tersebut dengan bahan-bahan pelengkap dari tahini, air, air lemon, lemon zest, bawang putih, bubuk jintan, ketumbar, minyak zaitun, daun peterseli, dan bubuk penyedap rasa untuk memaksimalkan hummus biar tambah sedap.

Kacang edamame menjadi salah satu komoditi yang terkenal karena rasa sedapnya dan manfaat untuk tubuh. Maka dari itu jangan ragu untuk membuat kreasi kacang edamame ini menjadi macam-macam olahan krim yang sedap dan memikat seperti lima olahan di atas.

Baca Juga: Resep Edamame Pedas ala Shandy si Crazy Rich Malang

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya