Comscore Tracker

5 Kreasi Minuman Enak dari Susu Kedelai, Bikin Kepincut!

Bisa digabungkan dengan aneka rasa

Susu adalah produk yang paling sering digunakan sebagai tambahan minuman maupun makanan untuk memberikan sensasi creamy. Oleh sebab itu, bahan baku ini pun memiliki pilihan tak terbatas yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Salah satu jenis susu yang laku keras di pasaran adalah susu kedelai. Bahan utamanya dibuat dari kacang kedelai, sehingga sering digunakan untuk orang-orang yang sedang mengurangi susu sapi atau intoleran terhadap susu lain.

Nah, susu kedelai bisa disulap menjadi macam-macam minuman enak yang patut dicicipi di rumah. Lima ide kreasi minuman dari susu kedelai berikut ini wajib kamu cicipi.

1. Susu kedelai pandan

5 Kreasi Minuman Enak dari Susu Kedelai, Bikin Kepincut!ilustrasi susu kedelai pandan (pexels.com/Maik Kleinert)

Kudapan bercita rasa pandan sangat mudah ditemui dalam tradisi kuliner ala orang Indonesia. Makanya, tidak heran kalau opsi rasa ini bisa kamu temukan pada olahan susu kedelai yang menyegarkan.

Aroma harum yang khas di dalam pandan bisa kamu dapatkan dari daunnya secara langsung atau pakai esensnya saja. Kemudian, masukkan ke dalam blender bersama kedelai, air, gula, dan garam. Setelah disaring, masak beberapa saat di atas kompor.

2. Susu kedelai red velvet

5 Kreasi Minuman Enak dari Susu Kedelai, Bikin Kepincut!ilustrasi susu kedelai red velvet (pexels.com/Mike Jones)

Red velvet merupakan sebutan bagi kue unik berwarna merah dengan frosting cream cheese yang gurih. Makanan ini sangat terkenal hingga sering diadaptasi untuk menambahkan rasa baru pada makanan maupun minuman.

Pada kreasi saat ini, sajian tersebut akan digunakan untuk memberi rasa pada susu kedelai. Prosesnya sama dengan sebelumnya, tapi kamu bisa menambahkan perasa red velvet ke dalam adonan biar aroma dan rasanya jadi semakin mirip.

3. Susu kedelai cokelat

5 Kreasi Minuman Enak dari Susu Kedelai, Bikin Kepincut!ilustrasi susu kedelai cokelat (pexels.com/ROMAN ODINTSOV)

Buat kamu yang tidak dapat mengonsumsi susu cokelat dari susu sapi, maka jangan berkecil hati. Sebab, susu kedelai pun bisa diolah menjadi variasi rasa yang sama dengan sensasi yang tak kalah sedap.

Tinggal siapkan saja susu kedelai yang hendak diolah, beberapa sendok bubuk cokelat, dan tambahan sirup gula bila ingin tambah manis. Haluskan seluruh adonan di dalam blender, lalu sajikan minuman tersebut sebagai pelengkap sajian kamu hari ini.

Baca Juga: 5 Manfaat Susu Kedelai untuk Laki-laki, Baik untuk Jantung

4. Susu kedelai jahe

5 Kreasi Minuman Enak dari Susu Kedelai, Bikin Kepincut!ilustrasi susu kedelai jahe (pexels.com/Madison Inouye)

Menikmati minuman panas memang paling pas apabila menyertakan kandungan jahe di dalamnya. Ini akan membuat manfaat dari rempah tersebut jadi semakin maksimal untuk memberikan sensasi hangat secara alami.

Penggunaan jahe di dalam susu kedelai pun sangat mudah untuk dicampur. Kamu tinggal mempersiapkan jahe yang sudah dikupas kulitnya, lalu parut sampai halus. Setelah itu, masukkan ke dalam blender dengan bahan lain dan masak di atas kompor.

5. Boba susu kedelai

5 Kreasi Minuman Enak dari Susu Kedelai, Bikin Kepincut!ilustrasi boba susu kedelai (pexels.com/RODNAE Productions)

Bicara soal minuman kekinian, nama boba biasanya sering mengekor untuk melengkapi minuman agar lebih menarik. Bola-bola manis ini dibuat dari campuran tepung dan gula, sehingga kombinasi rasanya benar-benar manis kenyal.

Untuk membuat boba jadi terasa lengkap, bukan cuma penggunaan susu sapi yang patut dicoba. Kamu bisa mencoba susu kedelai untuk memberi pengalaman yang sama serunya ketika dicicipi. Masukkan juga topping kesukaan biar makin enak.

Susu kedelai adalah alternatif minuman dari kacang-kacangan yang bisa menggantikan susu biasa. Rasa yang dihasilkan sama-sama enak, sehingga kamu patut mencicipi ragam minuman di atas biar makin kepincut.

Baca Juga: 5 Cara Mengolah Susu Kedelai Menjadi Makanan Nikmat, Yummy!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya