Comscore Tracker

5 Kreasi Toast Bowl yang Nikmat dan Mewah, Menggiurkan!

Cocok buat menu sarapan yang praktis

Toast adalah salah satu proses memasak makanan menggunakan metode pemanggangan. Namun, toast tidak cuma bisa dikonsumsi secara mainstream yang hanya disajikan dengan selai atau buah.

Terdapat beberapa cara menarik untuk menghasilkan sensasi makanan nikmat, seperti diolah sebagai toast bowl dalam mangkuk. Tampilannya pun makin menarik, sehingga bikin tergiur.

Cocok jadi ide sarapan pagi bareng orang tersayang, berikut lima olahan toast bowl yang bisa kamu coba. Unik, tapi nikmat banget, lho!

1. French toast bowl

5 Kreasi Toast Bowl yang Nikmat dan Mewah, Menggiurkan!ilustrasi french toast bowl (pixabay.com/Blandine JOANNIC)

Bicara soal hidangan serba toast, belum lengkap rasanya bila tidak menghadirkan french toast. Makanan berbahan roti ini menjadi salah satu masakan klasik yang paling pas disantap sebagai menu sarapan sehari-hari.

Umumnya, pengolahan french toast menggunakan metode pencelupan roti ke dalam cairan krim dan telur. Maka pada proses kali ini, roti bisa diletakkan dalam mangkuk antipanas, lalu dicampur campuran krim dan buah-buahan, lalu dipanggang.

2. Avocado toast bowl

5 Kreasi Toast Bowl yang Nikmat dan Mewah, Menggiurkan!ilustrasi avocado toast bowl (unsplash.com/Bakd&Raw by Karolin Baitinger)

Buat pencinta buah-buahan kaya lemak seperti alpukat, menjadikan bahan baku ini sebagai toast bowl adalah salah satu cara terbaik, Menu sarapan jadi lebih menarik dan menggugah selera.

Proses pembuatannya dilakukan dengan memanggang bahan-bahan yang diperlukan. Mulai dari roti, alpukat, sampai tomat ceri. Potong komponen tersebut dan susun di dalam mangkuk bersama aneka dressing kesukaanmu.

3. Bacon, egg, and cheese toast bowl

5 Kreasi Toast Bowl yang Nikmat dan Mewah, Menggiurkan!ilustrasi eacon, egg, and cheese toast bowl (unsplash.com/Margo Brodowicz)

Sebagai pencinta hidangan serba asin, memadukan bacon, telur, dan keju adalah salah satu proses pembuatan masakan paling favorit. Bahkan, bahan-bahan tersebut pun bisa disajikan dalam toast bowl, lho.

Bowl dalam makanan merujuk pada penggunaan roti tawar yang dibentuk serupa mangkuk. Gunakan loyang muffin untuk menyimpan roti. Kemudian, kocok telur dan susu untuk dituang ke dalam roti. Susul dengan bacon dan keju, lalu panggang beberapa saat.

Baca Juga: 5 Kreasi French Toast Unik, Kamu Pilih Savory atau Sweet?

4. Chocolate french toast bowl

5 Kreasi Toast Bowl yang Nikmat dan Mewah, Menggiurkan!ilustrasi chocolate french toast bowl (pexels.com/Sebastian Coman Photography)

Kreasi berikutnya yang paling cocok diolah sebagai tost bowl masih seputar french toast. Dengan penggunaan cokelat yang melimpah, makanan ini bisa menggantikan olahan roti biasa.

Proses memasaknya pun kurang lebih masih sama dengan versi biasa. Hanya saja, kamu memerlukan penambahan bubuk cokelat dan dark chocolate untuk menciptakan makanan yang lebih menarik dan kaya rasa. Patut dicoba banget, nih!

5. Breakfast toast bowl

5 Kreasi Toast Bowl yang Nikmat dan Mewah, Menggiurkan!ilustrasi breakfast toast bowl (pixabay.com/DanaTentis)

Hidangan berikutnya jadi perpaduan pas untuk menciptakan makanan asin dengan gizi seimbang. Hal tersebut lantaran susunan bahan baku yang dipakai mencakup banyak komponen.

Gunakan roti tawar, lembaran daging asap, serta tomat yang dipanggang. Susun di dalam mangkuk, lengkap dengan tambahan telur mata sapi dan sayur dari dedaunan untuk menghasilkan makanan yang maksimal.

Toast bowl dapat dijadikan salah satu kreasi membuat makanan yang paling menarik untuk diterapkan sehari-hari. Berbagai olahan manis dan asin mampu bergantian memberikan sensasi rasa terbaik saat disantap.

Baca Juga: Resep French Toast Srikaya, Menu Sarapan Sederhana yang Nikmat 

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya