Comscore Tracker

5 Referensi Hidangan dari Mi dan Jahe untuk Ide Makan Siang

Terdapat aneka santapan yang wajib untuk dicicipi

Menggunakan bahan baku yang tepat dalam pengolahan mi, mampu membuat hidangan berbahan dasar tepung-tepungan ini tampil lebih berbeda. Bahkan, komponen penting tersebut bisa datang dari salah satu rempah paling sering digunakan, seperti jahe.

Perpaduan kedua bahan baku ini mampu membuat menu makan siangmu jadi terasa pas. Penasaran hidangan seperti apa yang dimaksud? Simak lima kreasinya yuk!

1. Ginger lime chicken with rice noodle

5 Referensi Hidangan dari Mi dan Jahe untuk Ide Makan Siangilustrasi ginger lime chicken with rice noodle (pixabay.com/Lisy_)

Kreasi mi dan jahe berikut menjadi salah satu makanan favorit, sebab tidak cuma dua bahan tersebut yang bisa diolah, melainkan ada pula penggunaan daging ayam yang semakin menambah kegurihan makanan.

Pada hidangan kali ini, kamu bisa menggunakan kaldu yang diolah dari campuran daging ayam, jahe, lemongrass, bawang-bawangan, dan aneka perasa. Sementara itu, gunakan mi jenis bihun untuk diolah bersama.

2. Ginger beef noodle

5 Referensi Hidangan dari Mi dan Jahe untuk Ide Makan Siangilustrasi ginger beef noodle (unsplash.com/Jason Leung)

Hidangan mi kuah memang paling pas ketika disajikan bersama isian berupa daging-dagingan, salah satunya adalah sapi. Kamu bebas menggunakan bagian daging yang disukai untuk dicampur dalam mi ini.

Sedangkan di sisi lain, kuah bisa diolah dengan campuran antara kaldu sapi, bumbu penambah rasa, dan tambahan rempah-rempah seperti jahe dan cengkih, untuk membantu menghasilkan kuah ringan yang segar dan gurih.

3. Pickled ginger soba noodle

5 Referensi Hidangan dari Mi dan Jahe untuk Ide Makan Siangilustrasi pickled ginger soba noodle (pixabay.com/Maciej Cieslak)

Hidangan kali ini agak berbeda dengan lainnya, namun sama sekali tak mengurangi rasa nikmat pada masakan. Sebab komponen jahe yang dipakai pada olahan berbentuk pickled ginger atau gari.

Sementara mi yang hendak dipakai bisa menggunakan soba, yaitu jenis mi asal Jepang yang memiliki bentuk tipis. Bila suka, kamu pun dapat turut menambahkan daging atau seafood dalam piring.

Baca Juga: 5 Menu Beef Noodle dari Berbagai Penjuru Asia, Jadi Penghangat Tubuh

4. Turkey ginger noodle soup

5 Referensi Hidangan dari Mi dan Jahe untuk Ide Makan Siangilustrasi turkey ginger noodle soup (pixabay.com/NaoYuasa)

Pada kreasi mi dan jahe selanjutnya, daging-dagingan yang digunakan bisa berupa kalkun. Sehingga rasa makanan menjadi tambah gurih, ditemani pendamping yang lezat dan kaya rasa. Sementara jenis mi bisa memakai rice noodle.

Kaldu pada hidangan pun dapat diolah menggunakan daging yang sama, campur bersama jahe, kecap ikan, hingga tambahan sayuran untuk membuat komponen dalam mangkuk ini terasa lebih ramai.

5. Ginger scallion ramen noodle

5 Referensi Hidangan dari Mi dan Jahe untuk Ide Makan Siangilustrasi ginger scallion ramen noodle (pexels.com/Katerina Holmes)

Olahan mi dan jahe pada sajian ini terkesan sederhana, sebab bahan yang diperlukan hanya tambahan dari irisan daun bawang. Fungsi komponen tersebut akan menambah rasa dan aroma terhadap makanan.

Bahan-bahan seperti daun bawang, jahe, minyak, soy sauce, bumbu penambah rasa, hingga sedikit cuka bisa dicampur menjadi satu. Setelah itu, siapkan mi yang telah direbus, dan campur keduanya.

Menikmati mi dengan sentuhan rempah-rempah mampu meningkatkan selera makan, apalagi jika komponen yang digunakan adalah jahe. Dengan begini, makan siangmu pun akan tambah berselera.

Baca Juga: 5 Ragam Olahan Sup Jamur untuk Hidangan di Musim Hujan

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya