Comscore Tracker

5 Coffee Shop Jakarta di Dekat Stasiun Kereta, Tinggal Jalan Kaki Aja!

Yuk, mampir!

Stasiun kereta menjadi spot di Jakarta yang nyaris gak pernah sepi. Gak cuma orang-orang yang sibuk naik turun kereta, banyaknya pedagang mulai dari PKL hingga yang menetap permanen semakin menjamur di sekitar stasiun.

Nah, kalau kamu salah satu warga yang rutin menggunakan KRL, MRT, atau LRT, ada beberapa coffee shop di dekat stasiun, nih, yang bisa jadi tempat nongkrong sejenak sebelum atau sesudah melakukan rutinitas. Mana saja? Simak, yuk!

1. Dua Coffee Shop (@duacoffee)

5 Coffee Shop Jakarta di Dekat Stasiun Kereta, Tinggal Jalan Kaki Aja!instagram.com/duacoffee

Buat yang sering naik MRT, coba deh sesekali turun di Stasiun Cipete Raya. Di dekatnya ada Dua Coffee Shop yang wajib kamu samperin. Jaraknya cuma sekitar 450 meter dari stasiun. Kamu bisa cobain flat white-nya atau cicip nutelatte yang ampuh bikin badan kamu hangat.

2. Ratangga Coffee & Bites (@ratangga.co)

5 Coffee Shop Jakarta di Dekat Stasiun Kereta, Tinggal Jalan Kaki Aja!instagram.com/ratangga.co

Masih di dekat stasiun MRT, kali ini kamu bisa mampir ke Ratangga Coffee & Bites yang lokasinya persis di depan pintu keluar MRT Blok A, tepatnya di Exit Gate D.

Di sini, baristanya terkenal ramah-ramah. Sambil ngopi, kamu bisa sekalian meeting sama klien kamu karena tempatnya cozy banget. Es kopi susu-nya terkenal enak dan segar, lho. Kamu perlu coba.

3. Tanagodang Coffee (@tanagodang.coffee)

5 Coffee Shop Jakarta di Dekat Stasiun Kereta, Tinggal Jalan Kaki Aja!instagram.com/dailycoffee.co

Selain Ratangga Coffee & Bites, ada lagi nih rekomendasi coffee shop yang dekat dengan Stasiun MRT Blok A. Namanya Tanagodang Coffee. Dari stasiun, kamu tinggal keluar saja ke arah Jalan Dharmawangsa Raya dan berjalan kaki sekitar 600 meter. Coffee shop tujuan kamu ada di sisi kanan jalan.

Meski usianya belum ada satu tahun, Tanagodang Coffee sudah sukses bikin pecinta kopi jatuh cinta. Desain eksterior maupun interiornya bikin betah, termasuk sajian kopi seperti cappuccino dan caramel machiato yang nikmat di lidah.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Coffee Shop Baru yang Hits dan Kekinian di Semarang

4. Stumpy Coffee (@stumpycoffee.id)

5 Coffee Shop Jakarta di Dekat Stasiun Kereta, Tinggal Jalan Kaki Aja!instagram.com/indoeatsgram

Punya tagline berbunyi "All Ice, Jakarta Already Hot", Stumpy Coffee menjadi coffee shop yang lokasinya bisa dicapai dari stasiun KRL maupun MRT. Kamu bisa turun di Stasiun KRL Sudirman atau di Stasiun MRT Dukuh Atas karena kedai kopi ini berada di antara kedua stasiun tersebut.

Menu favorit Stumpy Coffee yang layak kamu coba adalah Heritage Stumpy (kopi susu karamel asin) dan Stumpy Zest (kopi susu jeruk). Eits, selain kopi, ada minuman herbal juga lho yang bisa kamu cicipi, seperti Heavenly Turmeric dan Ginger Jinx.

5. Kopi Kecil (@kopi_kecil)

5 Coffee Shop Jakarta di Dekat Stasiun Kereta, Tinggal Jalan Kaki Aja!instagram.com/kopi_kecil

Terakhir, ada Kopi Kecil, sebuah coffee shop yang dari ukuran tempatnya memang tampak kecil. Kopi Kecil bisa kamu capai dengan naik LRT dan turun di Stasiun Pulomas. Uniknya, meski dari luar tampak mungil, kedai kopi ini cukup luas di dalam. Interiornya langsung bikin nyaman.

Buka dari jam 7 pagi hingga 10 malam, aneka racikan kopi bisa kamu nikmati di sini. Sebutlah cappucinno, latte, kopi susu, dan flat white.

Nah, itulah sederet coffee shop di Jakarta yang dekat dengan stasiun kereta. Gak perlu jauh-jauh ngopi sepulang kerja. Cukup jalan kaki sebentar, kamu bisa sampai ke coffee shop tadi. Yuk, mampir!

Baca Juga: 5 Coffee Shop Murah Meriah di Surabaya, Harganya Cuma Belasan Ribu

Intan Deviana Photo Verified Writer Intan Deviana

Suka jalan-jalan, suka foto-foto, suka nulis :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Erwanto
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya