Comscore Tracker

Cocok untuk Sahur, 5 Kuliner Enak di Malang Ini Buka sampai Pagi

Jadi mau sahur di mana hari ini?

Sahur jadi kegiatan yang wajib kamu lakukan selama bulan Ramadan. Tanpa sahur, tubuh kamu akan terasa lemas dan tidak sanggup untuk menjalankan aktifitas apa pun. Biasanya, kebanyakan orang sahur dengan masakan rumah. 

Nah agar tidak bosan dengan menu yang itu-itu saja, tidak ada salahnya jika kamu makan sahur di luar. Tenang, saat ini ada banyak kuliner malam yang buka sampai pagi termasuk 5 kuliner enak di kota Malang berikut ini.

1. Nasi Pecel & Rawon Ngaglik

Cocok untuk Sahur, 5 Kuliner Enak di Malang Ini Buka sampai Pagiinstagram.com/fais_oppa

Kuliner enak pertama yang cocok untuk sahur adalah Nasi Pecel & Rawon Ngaglik. Sekilas enggak ada yang unik dengan nasi pecel satu ini, tapi yang membuatnya spesial adalah campuran kuah rawon yang disiram diatas nasi pecel. Jadi bisa dibayangkan bagaimana rasa gurihnya pecel dengan kuah rawon plus sate usus sapi.

Untuk satu porsi nasi pecel, kamu hanya perlu membayar Rp. 9.000, murah banget kan?

Alamat: Jl. S. Supriadi No.10, Sukun, Kec. Sukun, Kota Malang, Jawa Timur 65147

Buka: setiap hari, 24 jam

2. Ayam Goreng Nelongso

Cocok untuk Sahur, 5 Kuliner Enak di Malang Ini Buka sampai Pagiinstagram.com/ayamnelongso.jogja

Bagi para penggemar makanan pedas, kamu wajib mencicipi Ayam Goreng Nelongso. Selain berbagai menu ayam, kamu juga bisa mencoba aneka menu seperti bebek bakar, ikan kerapu, ikan nila dibakar atau goreng, hingga menu ceker pedas pun ada.

Yang spesial disini adalah kamu bisa bebas memilih jenis sambal mulai dari sambal ebi, sambal bajak, sambal pete, sambal bawang, sambal mangga muda, dan beberapa jenis sambal lainnya. Untuk harga, dimulai dari Rp.5.000 sampai paling mahal Rp.17.500.

Alamat: Jl. Candi Panggung No.37, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65141

Buka: setiap hari, 24 jam

Baca Juga: 6 Jajanan Khas di Malang Raya yang Cocok untuk Takjil Buka Puasa

3. Warung Subuh

Cocok untuk Sahur, 5 Kuliner Enak di Malang Ini Buka sampai Pagiinstagram.com/warungsubuhmalang

Laper tengah malem atau ingin membeli makanan untuk sahur, kamu bisa mampir ke Warung Subuh. Sesuai dengan namanya, warung ini masih buka meski sudah lewat dari tengah malam. Yang membuat warung ini cocok untuk jadi tempat sahur adalah menunya yang bikin kenyang mulai dari nasi goreng, rawon, aneka masakan Indonesia juga Chinese.

Setelah menyantap makanan besar, kamu juga bisa memesan es kacang hijau. Terakhir, disini juga memiliki menu seblak untuk kamu penggemar makanan pedas. 

Alamat: Jl. Raya Langsep No.9, Bareng, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65146

Buka: setiap hari, 17.00 - 02.30

4. Sego Banting Cak San

Cocok untuk Sahur, 5 Kuliner Enak di Malang Ini Buka sampai Pagiinstagram.com/bebytintun

Sego kucing menjadi makanan yang populer di tanah Jawa, termasuk di kota Malang. Kalau kamu ke Malang dan mau sahur dengan menu yang enak, kenyang, dan murah, Sego Banting Cak San bisa jadi pilihan yang tepat. Beda dengan warung makan lain, Sego Banting Cak San ini menjual menu yang sederhana seperti tahu kecap dengan tauge, bihun, dadar telur, dan sambal.

Tapi jangan salah, meski menunya sederhana, rasa Sego Banting Cak San ini juara. Enggak heran kalau pembeli rela antri bahkan sebelum warungnya buka. Jadi kalau kamu mau makan sahur disini, lebih baik datang lebih awal agar tidak kehabisan. 

Alamat: Jl. Jombang No.1, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65145

Buka: setiap hari, 21.00 - 03.30

5. Ayam Bawang Cak Per

Cocok untuk Sahur, 5 Kuliner Enak di Malang Ini Buka sampai Pagiinstagram.com/viinviina

Satu lagi makanan enak dengan harga yang gak bikin enek, namanya Ayam Bawang Cak Per. Mengusung konsep prasmanan, pengunjung bisa mengambil sendiri makanannya. Sesuai dengan nama warungnya, menu ayam bawang crispy memang jadi favorit para pembeli.

Selain ayam bawang, menu favorit lainnya adalah ayam bakar teriyaki. Ada juga menu seperti ikan lele bakar dan crispy, sayur, mie, lalapan, dan aneka sambal. Uniknya, pengunjung bebas mengambil nasi, sambal, dan lakapan sebanyak yang mereka mau dengan catatan semuanya dihabiskan. Harganya? Mau nambah nasi pun harganya tetap sama kok mulai dari Rp. 8.500 sampai Rp. 15.000.

Alamat: Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65141

Buka: setiap hari, 24 jam

Kuliner di atas sungguh menggiurkan bukan? Jangan lupa kunjungi saat kamu main ke Malang!

Baca Juga: Top 10 Destinasi Mudik Lebaran di Malang Raya, Dijamin Seru!

Lia Photo Verified Writer Lia

instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You