Comscore Tracker

Saat Harus Buka Puasa di Jalan, Pastikan di Tas Ada 5 Makanan Ini

#RamadanMasaKini Biar buka puasa tetap berjalan lancar

Buka puasa di jalan raya tentu tidak enak, terutama bagi yang membawa kendaraan pribadi. Belum ditambah kalau waktu berbuka sudah tiba, tapi semua warung makan penuh. Mau tidak mau kamu harus sabar menunggu hingga kamu sampai di rumah.

Kelaparan, inilah yang akan kamu rasakan. Maka dari itu, pastikan kamu selalu menyediakan makanan ringan sebagai pengganjal perut. Beberapa di antaranya sebagai berikut.

1. Pisang

Saat Harus Buka Puasa di Jalan, Pastikan di Tas Ada 5 Makanan Iniunsplash.com/mike dorner

Menikmati kolak pisang atau es pisang saat menyetir di perjalanan pastinya sangat berisiko. Coba bayangkan kalau makanannya sampai tumpah, kamu sendiri yang akan kewalahan mengatasinya.

Sebagai gantinya, kamu bisa membawa 1-2 pisang dari rumah sebelum mulai beraktivitas di pagi hari. Pisang mampu memberi efek kenyang, sehingga perutmu tidak keroncongan di sepanjang perjalanan.

2. Olahan kacang-kacangan

Saat Harus Buka Puasa di Jalan, Pastikan di Tas Ada 5 Makanan Iniunsplash.com/yoori koo

Olahan kacang-kacangan seperti kacang telur, kacang bawang, atau kue kacang juga bisa diandalkan saat berbuka puasa, lho! Kacang-kacangan ampuh untuk menekan rasa lapar. Apalagi di dalamnya terdapat kandungan protein yang baik untuk tubuhmu.

Olahan kacang-kacangan sudah banyak dijual di supermarket. Jadi, kamu tidak perlu susah payah membuatnya di rumah.

Baca Juga: Jangan Asal Beli, Perhatikan 4 Hal Ini saat Beli Makanan Berbuka Puasa

3. Makanan berserat

Saat Harus Buka Puasa di Jalan, Pastikan di Tas Ada 5 Makanan Iniunsplash.com/an_vision

Tidak dapat dipungkiri, makanan berserat bersifat mengenyangkan sehingga baik dikonsumsi sebagai camilan saat berbuka puasa. Contohnya seperti agar-agar atau puding buah yang memiliki cita rasa yang nikmat dan pastinya sehat bagi tubuh.

Makanan berserat seperti ini bisa kamu temukan di warung di pinggir jalan. Kalau kondisi jalanan tidak macet, kamu bisa memarkirkan kendaraanmu untuk mampir sebentar guna mengganjal perut saat waktu berbuka tiba.

4. Roti gandum

Saat Harus Buka Puasa di Jalan, Pastikan di Tas Ada 5 Makanan Iniunsplash.com/wesual click

Roti gandum banyak dikonsumsi saat sarapan. Biasanya dicampurkan dengan selai kacang atau selai buah untuk menambah cita rasa. Tapi, tak ada satu orangpun yang melarang kalau kamu ingin menjadikan roti gandum sebagai camilan untuk berbuka.

Roti gandum kaya akan protein, vitamin, magnesium, kalsium, dan masih banyak zat bagus lainnya yang bermanfaat bagi tubuh. Mencarinya tidaklah susah, karena sudah banyak supermarket atau mini market yang menjual roti gandum.

5. Kurma

Saat Harus Buka Puasa di Jalan, Pastikan di Tas Ada 5 Makanan Iniunsplash.com/mona mok

Kurma mengandung glukosa yang tinggi, memberi efek kenyang dalam waktu yang lumayan lama. Tak heran kalau camilan ini harus ada dalam tasmu selama bulan puasa.

Di mana pun kamu berada nanti, kamu tidak perlu khawatir kalau perutmu mulai keroncongan. Cukup santap 10-15 kurma saja, dijamin rasa lapar pun akan reda dengan sendirinya.

Buka puasa di jalan? No problem apalagi kalau camilan di atas sudah tersedia di dalam tas.

Baca Juga: 5 Minuman Sumber Elektrolit Alami yang Baik Disantap untuk Buka Puasa

Louisa Gabe Photo Community Writer Louisa Gabe

Just a regular girl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You