Comscore Tracker

5 Restoran Ramah Muslim di Tokyo, Menu Makanannya Dijamin Halal

Gak perlu cemas deh kalau menyantap makanan di tempat ini

Jepang merupakan salah satu negara di Asia yang saat ini banyak menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Semua itu karena Jepang memang memiliki banyak sekali destinasi wisata yang menarik, budaya yang unik, dan aneka kuliner lezat yang menggoda sekali untuk dicicipi.

Namun bagi wisatawan muslim, tentu saja harus sedikit berhati-hati ketika sedang melakukan wisata kuliner di Jepang. Karena tidak semua tempat makan di Jepang menyediakan makanan halal. Tapi jangan khawatir, karena sesungguhnya mencari restoran yang menyediakan makanan halal di Jepang tidaklah sulit.

Kalau kamu ingin berwisata kuliner di Jepang, khususnya Tokyo, inilah 5 rekomendasi restoran halal yang bisa kamu kunjungi.

1. Hanasaka Ji-San

5 Restoran Ramah Muslim di Tokyo, Menu Makanannya Dijamin Halaltimeout.com

Restoran ini menjadi salah satu restoran terpopuler yang menyajikan makanan halal di Tokyo. Letaknya pun sangat strategis, hanya 1 menit dari stasiun Shibuya. Di restoran ini kamu bisa menikmati menu shabu-shabu yang halal. Daging yang digunakan adalah daging sapi yang sudah mendapat sertifikat halal dan bumbu-bumbu yang digunakan juga tidak mengandung alkohol. 

Namun karena restoran ini sangat populer di kalangan wisatawan muslim, maka tempat ini selalu ramai dikunjungi setiap harinya. Kalau kamu ingin mencicipi kelezatan makanan di restoran ini, sebaiknya kamu melakukan reservasi dulu satu hari sebelumnya.

Hanasaka Ji-San terletak di 3 Chome-14-5 Shibuya, Shibuya-ku, Tokyo-to B1F. 

2. Gyu-kaku (Akasaka)

5 Restoran Ramah Muslim di Tokyo, Menu Makanannya Dijamin HalalGyu-kaku.com

Restoran yang berdiri sejak tahun 2017 ini sudah memiliki banyak cabang, salah satunya ada di Jakarta, Indonesia.

Kalau ingin mencicipi kuliner halal khas Jepang di Tokyo, kunjungilah Gyu-kaku cabang Akasaka. Restoran ini sudah memiliki sertifikat halal bukan hanya untuk makanannya saja, tapi juga untuk peralatan makan dan peralatan masak yang digunakan.

Menu di restoran ini yang menjadi favorit para wisatawan adalah Muslim Friendly Wagyu, isinya terdiri dari daging ayam, daging sapi, aneka seafood, dan sayuran. Harga makanan di restoran ini sekitar 4000 Yen - 6000 Yen, masih cukup ramah di kantong bukan?

Gyu-Kaku bisa kamu kunjungi di Central Akasaka Bld.2F, 3-12-11, Akasaka , Minato-ku, Tokyo.

Baca Juga: 5 Restoran Sushi yang Wajib Dikunjungi Saat Berada di Tokyo, Simak Yuk

3. Yoshiya

5 Restoran Ramah Muslim di Tokyo, Menu Makanannya Dijamin Halaltimeout.com

Nama restoran yang satu ini sudah sangat populer di kalangan wisatawan muslim yang berkunjung ke Jepang. Yoshiya merupakan restoran yang sudah berdiri sejak 60 tahun lalu, dan juga sudah memiliki sertifikat halal.

Menu makanan yang dijual di restoran ini juga banyak sekali pilihan, seperti : Chicken Karaage, Tempura, Soba set, Chicken Curry dan masih banyak lagi.

Kalau kamu ingin coba mencicipi aneka menu halal di Yoshiya, kamu bisa datang ke  B1, Floor, 1 Chome-1-2 Nishishinjuku, Shinjuku City, Tokyo.

4. Sumiyakiya

5 Restoran Ramah Muslim di Tokyo, Menu Makanannya Dijamin HalalTsunagu, Japan

Restoran yang terletak di 3-29-16, Nishiazabu, Minato-ku, Tokyo ini menyediakan menu makanan halal yang aman disantap oleh para wisatawan muslim. Selain makanan yang dijamin halal, proses pengolahan makanan hingga bahan bakunya juga dijamin halal. 

Menu makanan yang menjadi andalan di restoran ini adalah sajian Yakiniku dan juga beberapa menu makanan khas Korea. Daging yang digunakan di restoran ini juga dijamin berkualitas tinggi.

Restoran ini buka setiap hari Senin sampai Sabtu, dan tutup di hari Minggu.

5. Asakusa Sushi Ken

5 Restoran Ramah Muslim di Tokyo, Menu Makanannya Dijamin Halalfooddiversity.today

Sushi adalah salah satu makanan khas Jepang yang sudah populer di dunia. Di Jepang ternyata kamu juga bisa lho menikmati sushi dengan cita rasa asli. Namun tenang saja, karena sushinya terbuat dari bahan-bahan halal yang aman dikonsumsi oleh para wisatawan muslim.

Asakusa Sushi Ken yang terletak di 〒111-0032 Tokyo, Taito City, menyediakan aneka varian Sushi yang sudah memiliki sertifikat halal. Sushi yang disajikan di restoran ini dijamin tidak memakai mirin dan sake dalam proses pembuatannya.

Nah siapa bilang susah mencari kuliner halal di Jepang? Walaupun mayoritas masyarakat Jepang adalah non muslim, namun mencari restoran yang menyajikan kuliner halal di Jepang sangat mudah.

Kalau kamu berkesempatan untuk mengunjungi Jepang dan berwisata kuliner di sana, jangan lupa untuk mengunjungi ketujuh restoran di atas ya!

Baca Juga: 9 Spot Baru di Jepang yang Buka Tahun 2020, Bikin Liburan Makin Seru!

Ayana Story Photo Verified Writer Ayana Story

Mulai menulis di IDN Times sejak 2017 (kalo gak salah ingat hehehe...)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You