Comscore Tracker

5 Tempat Makan Ayam Taliwang Lezat di Lombok yang Siap Kamu Singgahi

Mau pedas atau madu?

Berkunjung ke Pulau Lombok tanpa mencicipi lezatnya ayam taliwang sepertinya ada yang kurang. Hidangan ayam khas Indonesia ini akan terasa lengkap jika disajikan dengan sayur plecing kangkung dan sambal beberuk yang terbuat dari terong, tomat, dan terasi.

Setiap tempat makan tentu memiliki ciri khas tersendiri dalam menyajikan hidangannya, seperti lima restoran ayam taliwang yang bisa kamu kunjungi saat di Lombok.

1. Kania

5 Tempat Makan Ayam Taliwang Lezat di Lombok yang Siap Kamu Singgahiinstagram.com/reza_dj_10

Memiliki dua area, yaitu lesehan dan konvensional, ukuran ayam taliwang di Kania ini cukup besar. Bumbunya sedap merasuk hingga ke dalam daging ayam sehingga membuat rasa ayam di Kania ini sulit dilupakan.

Ayamnya dilengkapi dengan sajian dua bumbu yaitu pedas dan manis yang ditempatkan dalam satu wadah. Akan lebih sedap jika keduanya dicampur kemudian dicocol daging ayam atau disiram di atasnya.

Ayam Taliwang Kania berada di Jalan Panca Usaha Nomor 22.

2. Taliwang Khas Pak Udin

5 Tempat Makan Ayam Taliwang Lezat di Lombok yang Siap Kamu Singgahiinstagram.com/surabayafoodies

Ayam taliwang di sini memiliki ukuran yang agak kecil, tapi gak mengurangi kelezatannya. Bumbunya gurih dan sedap membuat Taliwang Khas Pak Udin ramai oleh pembeli.

Tempatnya gak cukup besar dan gak ada meja untuk sedikit orang. Hanya ada sedikit meja panjang sehingga cocok untuk makan beramai-ramai. Selain plecing kangkung dan beberuk, di sini kamu bisa menikmati lezatnya terung bakar yang smoky. Kalau kamu ke sini, Taliwang Khas Pak Udin baru buka pukul 17.00 WITA.

Taliwang Khas Pak Udin berada di Jalan Gelatik Nomoe 2B.

Baca Juga: 5 Aktivitas Menarik yang Bisa Kamu Lakukan di Lombok

3. Ayam Taliwang H. Moerad

5 Tempat Makan Ayam Taliwang Lezat di Lombok yang Siap Kamu Singgahiinstagram.com/taliwangmoerad

Memiliki cita rasa yang autentik, Ayam Taliwang H. Moerad memiliki lapisan bumbu yang tebal. Jika kamu menyukai ayam taliwang dengan bumbu yang melimpah, mengunjungi Ayam Taliwang H. Moerad akan cocok buat lidahmu.

Perasan air jeruk limau akan menambah cita rasa taliwang di lidah. Sama dengan yang lainnya, ayam taliwang di sini bisa dipesan dengan plecing kangkung dan beberuk yang sedap.

Ayam Taliwang H. Moerad berada di Jalan Pelikan.

4. Taliwang Irama 3

5 Tempat Makan Ayam Taliwang Lezat di Lombok yang Siap Kamu Singgahiinstagram.com/bocahdoyanjajan

Berada di kota Mataram, ayam taliwang Irama konon sudah ada sejak lama. Ayam taliwang di sini diklaim memiliki bumbu rahasia yang autentik sehingga memiliki cita rasa yang lezat.

Kalau menyukai versi bumbu jadul, kamu bisa mengunjungi Taliwang Irama. Bumbu yang disajikan juga terasa merasuk hingga ke seluruh dagingnya.

Taliwang Irama 3 berada di Jalan Ade Irma Suryani Nomor 53.

5. Ayam Bakar Taliwang Hikmah

5 Tempat Makan Ayam Taliwang Lezat di Lombok yang Siap Kamu Singgahiinstagram.com/warung.taliwang.hikmah

Memiliki tempat yang kecil dan sederhana, Ayam Bakar Taliwang Hikmah pas dikunjungi jika kamu menginginkan harga yang terjangkau. Meskipun baru buka mulai pukul 18.00 WITA, Ayam Bakar Taliwang Hikmah buka lebih larut. Cocok buat kamu yang sering kelaparan malam-malam, ayam taliwang satu ini buka hingga pukul 02.00 WITA. Berbumbu sederhana, tapi rasanya gak kalah dengan taliwang yang lainnya.

Ayam Bakar Taliwang Hikmah berada di Jalan Pejanggik Nomor 3.

Karena ayam taliwang adalah makanan khas dari Lombok, jika kamu berkunjung ke sana, akan banyak sekali menemui ayam bakar serupa. Namun, jika pengin mencoba cita rasa ayam yang autentik dan lezat, rekomendasi di atas bisa kamu kunjungi. Kamu bisa pilih yang terdekat dengan lokasimu menginap. Duh, sudah ngiler, belum, nih?

Baca Juga: 5 Kuliner Asli Lombok yang Lezatnya Menggoyang Lidah

Pusat Tanaman Hias Photo Verified Writer Pusat Tanaman Hias

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya