Comscore Tracker

Kamu Pecinta Kopi? Ini 5 Warung Kopi di Aceh yang Wajib Dikunjungi

Pantang dilewatkan deh!

Aceh adalah surganya penikmat kopi. Aceh dikenal memiliki beberapa kopi khas yang kenikmatannya tiada tara seperti Kopi dari daerah Gayo dan Lamno. Minum kopi pun telah lama menjadi budaya di kalangan masyarakat Aceh. Tak heran, jika warung kopi di Aceh banyak bertebaran bak jamur di musim hujan.

Jika kamu berkunjung ke Aceh, jangan sampai lewatkan 5 warung kopi dengan sajian khas kopinya yang nikmat ini ya. 
 

1. La Regno Coffee

Kamu Pecinta Kopi? Ini 5 Warung Kopi di Aceh yang Wajib DikunjungiInstagram.com/muhammad19bal

Berlokasi di Jalan. Prada Utama Lr. Delima Timur No. 24, kedai kopi ini dapat dikunjungi mulai pukul 10.00 hingga 23.00. Kedai kopi ini menyajikan Kopi Arabica asal Gayo sebagai menu utamanya. Menu Kopi Arabica yang dipadukan dengan susu segar dan sirup menghasilkan kopi kelas dunia seperti yang biasa disajikan di Starbucks.

Caramel Machiato dengan tekstur kopinya yang lembut serta manisnya karamel berpadu dengan pahitnya kopi menjadikan varian menu ini paling diminati pengunjung.

2. Kopi Solong

Kamu Pecinta Kopi? Ini 5 Warung Kopi di Aceh yang Wajib DikunjungiInstagram.com/foodlosophy.id

Berdiri sejak tahun 1970an, kedai kopi ini merupakan salah satu kedai kopi tertua di  Aceh. Sejak dulu kedai kopi ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Tidak hanya warga sekitar, pejabat, tokoh masyarakat, dan seniman pun sering berkunjung ke sini.

Menyajikan kopi hitam manis dan sanger sebagai menu andalan, kopi di kedai ini disajikan menggunakan biji kopi pilihan yang berasal dari Pidie dan Lamno. Selain disajikan dalam bentuk minuman, kedai kopi ini juga menjual bubuk kopi yang dikemas secara sederhana. Saat ini, Kopi Solong telah memiliki 3 cabang yaitu di Jalan T. Iskandar-Lambhuk, di Jalan T. Panglima Nyak Makam-Lampineung dan di Lampeneuret.
 

3. Dhapu Kupi

Kamu Pecinta Kopi? Ini 5 Warung Kopi di Aceh yang Wajib DikunjungiInstagram.com/mamuiz

Lokasinya yang strategis di pusat kota Banda Aceh dan buka selama 24 jam membuat kedai kopi ini menjadi salah satu kedai kopi di Aceh yang ramai dikunjungi. Kedai kopi ini menawarkan berbagai jenis kopi dengan cita rasanya yang khas seperti Kopi Ulee Kareng dan Kopi Arabika Gayo. Selain berbagai jenis kopi, kedai ini juga menyajikan berbagai macam makanan khas Aceh, salah satunya adalah Mie Aceh yang sudah begitu populer. 

Tidak hanya sajian menunya, pelayanan yang ramah dan cepat menjadi salah satu keunggulan kedai kopi ini. Selain itu, harga menu yang disajikan pun relatif terjangkau. Kedai kopi ini tepatnya berlokasi di Jalan Teuku Imung Leung Bata No. 1-5, Sukadamai, Banda Aceh. 
 

4. Rumoh Aceh

Kamu Pecinta Kopi? Ini 5 Warung Kopi di Aceh yang Wajib DikunjungiInstagram.com/mhdrandyputra_

Berada di kedai kopi satu ini suasananya terasa  berbeda karena kedai ini mengusung konsep tradisional Aceh. Desain dan interior bangunannya terlihat menyerupai rumah tradisional Aceh. Kedai kopi ini menyajikan kopi luwak sebagai menu andalan. Selain kopi luwak, kedai kopi ini juga menyajikan berbagai kuliner khas Aceh. Berlokasi di di Jalan Rawa Sakti V No. 122, Banda Aceh, kedai kopi ini buka mulai pukul 09.00 hingga 22.00
 

5. Zam Zam Coffee

Kamu Pecinta Kopi? Ini 5 Warung Kopi di Aceh yang Wajib DikunjungiInstagram.com/stasiun_kopi

Meskipun belum lama buka, kedai kopi ini menjadi salah satu favorit warga Aceh. Kopi Arabica yang dipadukan dengan Air Zam-Zam menjadi menu spesial di kedai kopi ini. Selain itu, Avocado Ice Coffee yang memadukan single espresso dan buah alpukat  serta es krim vanilla menjadi menu favorit pengunjung. Buka mulai pukul 09.00 hingga pukul 24.00, kedai kopi ini dapat dikunjungi di Jalan Dr.Mr. Moch Hasan (Bathoh) No. 10. 

Jika kamu berkunjung ke Aceh, jangan sampai tidak mampir di lima warung kopi ini ya
 

Muhammad Hasrul Sultan Photo Verified Writer Muhammad Hasrul Sultan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya