Comscore Tracker

9 Makanan Kaki Lima Delhi India yang Bisa Menggugah Selera Makan

Lezat sekaligus dijamin murah!

Akhir-akhir ini di Indonesia sedang mewabah hal-hal yang berbau India. Mulai dari film, musik, drama, sampai makanannya. Jika kamu ditanya apa makanan khas dari India, sudah pasti Nasi Biryani adalah makanan pertama yang muncul dibenakmu.

Sebenarnya, banyak sekali makanan khas India yang pastinya memiliki rasa yang lezat. Bagi kamu pecinta hal-hal yang berbau India, tentu saja anda wajib tahu tentang jajanan India paling banyak dicari di sana. Terutama di Delhi yang juga bekas ibukota Kekaisaran Mughal.

Kamu tidak terlalu tahu tentang jajajan kaki lima Delhi yang paling banyak dicari? Tenang, kali ini akan dibahas di artikel yang satu ini. Simak yaa!

1. Samosa dan Jalebi

9 Makanan Kaki Lima Delhi India yang Bisa Menggugah Selera Makantns.world

Siapa yang bisa menolak sepiring samosa panas dan jalebi untuk sarapan atau dalam hal ini, makanan apa saja sepanjang hari? Kedua camilan manis dan asin ini adalah penarik perhatian dan favorit orang-orang Delhi.

2. Pav Bhaji

9 Makanan Kaki Lima Delhi India yang Bisa Menggugah Selera Makanindianhealthyrecipes.com

Apa salah satu camilan jalanan untuk mengalahkan rasa lapar tanpa menghabiskan banyak dana? Tentu saja pav Bhaji. Berisi sepriring penuh Bhaji pedas dan chutney hijau. Kamu bisa menjumpainya di sekitar jalan di Delhi.

3. Aloo chaat

9 Makanan Kaki Lima Delhi India yang Bisa Menggugah Selera Makanwhiskaffair.com

Sepiring Aloo Chaat yang panas dapat memikat selera pelancong pada musim dingin di Delhi.

Baca Juga: 7 Resep Makanan Khas India yang Mendunia, Yuk Dicoba!

4. Golgappa

9 Makanan Kaki Lima Delhi India yang Bisa Menggugah Selera Makancooktube.in

Tua atau muda, semua orang suka makan golgappas alias pani puri. Untungnya, pengunjung di Delhi dapat menemukan golgappa khusus daerah. Kunjungi Pasar Taman C.R untuk makan versi Bengali yang dikenal sebagai puchka atau Pasar Chandni Chowk untuk jenis lainnya.

5. Nasi Biryani

9 Makanan Kaki Lima Delhi India yang Bisa Menggugah Selera Makanlifestyle.okezone.com

Berisi daging ayam atau daging kambing, biryani adalah pilihan masakan jalanan favorit yang dimakan dengan senang hati di Delhi. Karena Delhi adalah bekas ibukota kesultanan Mughal, biryani terus menjadi bagian penting dari budaya makanan jalanannya.

6. Tikki Chaat

9 Makanan Kaki Lima Delhi India yang Bisa Menggugah Selera Makanarchanaskitchen.com

Hampir setiap pasar besar dan kecil di Delhi memiliki warung pinggir jalan yang menyajikan irisan daging kentang goreng alias tikkis bersama ketumbar dan chutney asam.

7. Ram Ladoo

9 Makanan Kaki Lima Delhi India yang Bisa Menggugah Selera Makanvegrecipesofindia.com

Dalam perjalanan berbelanja di salah satu pasar populer di Delhi, sulit untuk menahan rasa lapar lama. Masukkan Ram Ladoo, camilan asin goreng yang terbuat dari tepung dan cabai yang bisa menghilangkan rasa lapar.

8. Gulab Jamun

9 Makanan Kaki Lima Delhi India yang Bisa Menggugah Selera Makanbbc.com

Delhi suka berpesta dengan sepiring Gulab Jamun yang panas pada acara-acara perayaan. Gulab Jamun adalah makanan penutup yang dibuat menggunakan susu kering (khoya) atau susu bubuk dan sirup gula rasa kapulaga. Setiap toko permen di Delhi menyimpan gulab jamun karena popularitas dan permintaan mereka yang sangat besar.

9. Kulfi

9 Makanan Kaki Lima Delhi India yang Bisa Menggugah Selera Makanarchanaskitchen.com

Makanan penutup langka di Delhi, Kulfi dibuat oleh Kuremal Mahavir Prasad Kulfi Wale di daerah Old Delhi. Buah dan gula adalah bahan utama yang digunakan yang kemudian dibentuk seperti es loli dan rasanya seperti buah segar. Mereka khusus membuat kulfi dari buah-buahan dan susu dalam berbagai rasa.

Jangan lupa dicicipi, ya. Selain mengenyangkan, jajanan ini juga ramah di kantong kok.

Baca Juga: 5 Hidangan India yang Kaya Rempah Ini Rasanya Menggoyang Lidah

Muhammad Ubaidillah Photo Community Writer Muhammad Ubaidillah

Fans Liverpool FC -

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

JADWAL SALAT & IMSAK

26
MEI
2019
21 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You