Comscore Tracker

5 Rekomendasi Kafe di Dago Bandung, Cocok untuk Hilangkan Penat

Suasananya dijamin bikin betah berlama-lama #LokalIDN

Bicara soal Kota Kembang, panorama alamnya yang menawan pasti langsung terlintas di pikiran. Bandung memang tak pernah gagal membuat wisatawan terkesan dengan berbagai pilihan destinasi yang membentang di segala penjuru kota.

Dago merupakan salah satu kawasan yang tidak boleh dilewatkan saat pelesiran ke kota yang dijuluki Paris van Java ini. Mampir sejenak di kedai kopi sembari menikmati pemandangan asri bisa menjadi salah satu cara untuk mengisi ulang energi.

Berikut ini daftar rekomendasi kafe di Dago Bandung yang bisa kamu masukkan ke dalam bucket list. Simak ulasan lengkapnya sampai habis, ya!

1. Fitzroy Cafe

5 Rekomendasi Kafe di Dago Bandung, Cocok untuk Hilangkan PenatFitzroy Cafe (instagram.com/fitzroycafe)

Terletak di kawasan perbukitan, Fitzroy Cafe menawarkan pemandangan 360 derajat Kota Bandung yang mengagumkan. Selain itu, suasana alamnya sangat melekat berkat hamparan hutan rimbun yang langsung tersaji di depan mata. 

Kedai ini sangat luas sehingga kamu tak perlu khawatir kehabisan tempat. Bagi yang ingin bersantai sembari menikmati panorama sekaligus merasakan semilir angin yang sejuk, area outdoor sangat cocok untuk kamu. Namun jika tak kuat dingin, kamu bisa memilih area indoor yang desain interiornya bikin betah.

Aneka makanan dan minuman bernuansa western tersaji cukup lengkap di daftar menu. Mulai dari makanan utama hingga camilan, serta minuman kopi dan non kopi bisa kamu nikmati. Harganya sendiri berkisar Rp50.000 hingga Rp100.000 per orang. Harga ini tentu sepadan dengan suasana yang cozy serta menunya yang sangat lezat.

Fitzroy Cafe terletak di Jl. Sentra Dago Pakar Raya No. C1, Dago Atas, Bandung.

2. Orbital Dago

5 Rekomendasi Kafe di Dago Bandung, Cocok untuk Hilangkan PenatOrbital Dago (instagram.com/deepfoodgasm)

Kalau tadi kamu disuguhkan beragam makanan dan minuman western, kali ini Orbital Dago siap memanjakan lidah kamu dengan berbagai menu tradisional khas Sunda yang rasanya dijamin autentik. Pasalnya, pihak pengelola masih menggunakan alat-alat tradisional untuk mengolah makanan.

Selain makanannya yang lezat, suasana yang ditawarkan pun tak kalah membuat nyaman. Berada di tengah hutan belantara, udara segar khas pegunungan mampu menyegarkan badan dan pikiran setelah sibuk beraktivitas selama sepekan.

Tak sampai di situ saja, bentuk bangunan yang menyerupai rumah tradisional Sunda, yang didominasi ornamen kayu memberikan kesan hangat di tengah hawa yang sejuk. Kalau kamu beruntung, kamu juga bisa menikmati pameran seni yang dihadirkan Orbital Dago, lho.

Orbital Dago terletak di Jl. Rancakendal No. 7, Cigadung, Cibeunying Kaler, Bandung.

Baca Juga: 9 Toko Oleh-oleh Makanan Khas Bandung yang Tak Boleh Terlewatkan 

3. ManA Foo and Cof

5 Rekomendasi Kafe di Dago Bandung, Cocok untuk Hilangkan PenatManA Foo and Cof (instagram.com/mana.bandung)

Ngopi estetik seperti di Korea Selatan, barangkali kesan ini yang pertama kali terlintas begitu menginjakkan kaki di ManA Foo and Cof. Tempatnya yang sangat luas, lengkap dengan area indoor dan outdoor cocok banget untuk kamu yang ingin kumpul bersama teman atau keluarga.

Desain interior minimalis dengan dominasi warna putih yang clean, berpadu dengan pemandangan rumput ilalang yang dibiarkan tumbuh tinggi di area outdoor juga menjelma bak magnet yang menarik minat para pengunjung. 

Berlokasi di atas ketinggian, pemandangan berbagai sudut Kota Priangan pun terhampar di depan mata. Ini menambah daftar panjang alasan kamu untuk segera berkunjung ke ManA Foo and Cof. 

ManA Foo and Cof terletak di Jl. Cibengang No. 17, Ciburial, Kec. Coblong, Bandung.

4. Atanapi Coffee Camp

5 Rekomendasi Kafe di Dago Bandung, Cocok untuk Hilangkan PenatAtanapi Coffee Camp (instagram.com/caffeinestories_)

Sesuai namanya, Atanapi Coffee Camp menawarkan pengalaman ngopi sembari berkemah di tengah pepohonan rimbun. Kedai ini didominasi area outdoor yang memiliki kontur berbukit dan berundak. Untuk membuat suasana semakin mirip perkemahan, pihak pengelola bahkan menambahkan api unggun yang bisa menghangatkan badan.

Makanan dan minuman yang ditawarkan cukup beragam. Namun jika berkunjung bersama teman, kamu bisa mencoba menu grill yang harganya sangat terjangkau. Setiap malam minggu, kamu juga bisa menikmati live music yang mengalun merdu memecah kesunyian malam.

Atanapi Coffee Camp berlokasi di Jl. Bukit Pakar Utara No. 50, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung.

5. Cascara Coffee

5 Rekomendasi Kafe di Dago Bandung, Cocok untuk Hilangkan PenatCascara Coffee (instagram.com/cascaracoffee.id)

Nuansa alam yang kental begitu melekat pada kedai yang terletak di kawasan Dago Atas ini. Didominasi area outdoor, kedai ini menawarkan panorama hutan rindang yang amat memanjakan mata. Bangunan tradisional yang didominasi material kayu juga berhasil membuatnya terlihat menyatu dengan alam. 

Untuk menambah keseruan, kamu juga bisa meminjam gitar akustik yang disediakan pihak pengelola, lho! Namun, jika enggan memainkan gitar, kamu tetap bisa menikmati alunan musik yang merdu. 

Cascara Coffee terletak di Jl. Sekejolang (Pertigaan Tebing Keraton), Dago Atas, Bandung.

Itulah lima rekomendasi kafe bagi kamu yang ingin menikmati suasana alami di Dago Bandung. Selain menawarkan menu lezat dan suasana yang nyaman, kelima tempat ini juga dilengkapi spot estetik sehingga cocok untuk kamu yang gemar berswafoto.

Jadi, tempat mana yang akan kamu kunjungi duluan?

Baca Juga: Yuk, Intip 5 Hotel Terbaik yang Dekat Trans Studio Bandung

Nadhifa Aulia Arnesya Photo Verified Writer Nadhifa Aulia Arnesya

A philosophy geek who spends most of her time browsing on the internet

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya