Comscore Tracker

5 Tempat Kuliner Semarang yang Wajib Kamu Kunjungi

Nggak bakal nyesel deh.

Tak hanya Bandung, Semarang juga menjadi salah satu kota kaya macam kuliner. Mulai dari makanan lokal maupun non-lokal. Bagi orang di luar kota Semarang, penulis mengajak kalian supaya merasa seperti warga lokal dan tidak merasa bingung serta takut salah pilih kuliner ditengah-tengah berbagai macam jenis kuliner. Simak ya!

1. Lumpia Gang Lombok.

5 Tempat Kuliner Semarang yang Wajib Kamu Kunjungiksmtour.com

Lumpia yang satu ini sangat legendaris di Semarang. Terletak di Jl. Gang Lombok no, 11 Semarang. Di sini kalian bisa memesan Lumpia basah atau lumpia goreng sesuai selera. Pastinya untuk isiannya tidak beda jauh dengan lumpia lainnya. Namun, yang membedakan lumpia ini adalah cita rasanya yang tidak tertandingi. Disajikan juga dengan daun bawang, selada, lombok, dan saos lumpia.

2. RM. Asem-Asem Koh Liem

5 Tempat Kuliner Semarang yang Wajib Kamu Kunjungimyfunfoodiary.com

Untuk rumah makan satu ini, mereka menyediakan masakan halal dan non-halal lho. Jadi, buat yang beragama muslim bisa mencicipi masakannya tanpa ragu lagi. Terlihat dari namanya Rumah Makan "Asem-Asem Koh Liem". Pasti masakan khasnya asem-asemnya dong. Namun, untuk yang beragama non-muslim bisa mencicipi olahan babinya terutama  sosis babi kecap dan sate babinya yang jadi juara di sini. Untuk masalah harga jangan khawatir, tetap memuaskan kok dengan kelezatan yang tiada tara.

3. Pisang plenet.

5 Tempat Kuliner Semarang yang Wajib Kamu Kunjungiartcolection.co.id

Buat kalian pecinta buah pisang, wajib coba makanan kuliner satu ini! Namanya Pisang Plenet, prosesnya pisangnya dibakar dulu sebentar dengan posisi belum diplenet, lalu ditiriskan dan diplenet, setelah diplenet dibakar kembali hingga aroma pisangnya tercium, dan disajikan dengan topping seperti coklat, keju, dan susu. Kuliner satu ini bisa kalian jumpai di Kampung Semawis (Setiap hari Jumat - Minggu) dan di Jl. Gajahmada. Untuk harga cukup murah dan tidak menguras kantong.

Baca juga: 10 Makanan Khas Indonesia yang Paling Disukai Pejabat Negara di Dunia

4. Ayam goreng Mas Memed.

5 Tempat Kuliner Semarang yang Wajib Kamu Kunjungiinstagram.com/naftalia.della

Ayam goreng satu ini bener-bener khas banget rasanya! Rasanya gurih dan bumbunya merasuk sampai ke dalam daging ayamnya. Untuk harga berkisar Rp. 14.000/potong (paha dan dada). Untuk kalian pecinta pete, di sini juga menyediakan pete goreng dengan harganya Rp. 10.000/porsi. Mereka juga ada menu lain yaitu sop buntut. Ayam goreng Mas Memed berada di Jl. MT. Haryono Semarang (Depan RM. Indah Sari Semarang).

5. Ronde dan tahu petis Mataram.

5 Tempat Kuliner Semarang yang Wajib Kamu Kunjungipacarkecilku.com

Nah! Untuk yang satu ini cocok buat kalian pecinta wedang, karena tempat satu ini sangat ramai pembeli yang hendak membeli wedang rondenya maupun tahu petisnya. Mereka juga menyediakan wrdang kacang hijau, wedang kacang tanah, dan ketan durian juga. Untuk harga cukup bervariasi, namun tidak menguras kantong. Sekalinya kesini kalian akan ketagihan dengan kelezatan wedang dan tahu petisnya!

Dijamin deh, rasanya nggak kalah lezatnya dengan restauran masa kini. 

Baca juga: Oleh-oleh Makanan Khas Berbagai Kota Paling Favorit di Indonesia

Naftalia Della Photo Writer Naftalia Della

Being young and intelligence

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya